Gaji Kurir Ninja Xpress 2022 Beserta Tunjangan dan Tugasnya

Noer 20 Jan 2022 4 Menit 0

Mau daftar jadi kurir Ninja Xpress tapi ragu dengan gajinya? Cukup atau tidak buat kebutuhan sehari-hari misalnya. Tenang, kali ini kami akan memberikan informasi seputar gaji kurir Ninja Xpress.

Setelah mengetahui gajinya, kamu bisa pertimbangkan lagi nanti. Apakah mau menjadi kurir di Ninja Xpress atau tidak. Gaji kurir Ninja Xpress tidak berbeda jauh dengan gaji kurir Anteraja, gaji kurir JNE, atau gaji kurir Sicepat misalnya.

Sebagai kurir full day, kamu akan menerima gaji pokok dan beberapa tunjangan. Lain halnya jika kamu hanya menjadi kurir freelance saat momen-momen tertentu. Kurir freelance dibayar per paket.

Gaji Kurir Ninja Xpress

Rata-rata gaji kurir Ninja Xpress bisa mencapai Rp.2.000.000 – Rp.4.000.000 setiap bulannya bulannya. Lumayan cukup besar bukan? Belum lagi ditambah berbagai tunjangan.

Tapi ada yang perlu kamu ketahui, bahwa kurir Ninja Xpress ada dua macam yaitu kurir full day dan kurir freelance. Meski sama-sama kurir Ninja Xpress, gaji kedua kurir tersebut tidak sama alias berbeda.

Untuk kurir freelance, akan mendapat Rp.2.000 – Rp.3.000 per paket yang diantarkan. Paket yang harus diantar per hari bisa sampai 100 paket. Jika dalam satu bulan full mengantar paket, maka gajinya bisa mencapai Rp.6.000.000.

Gaji kurir freelance Ninja Xpress bisa lebih besar ketimbang kurir full day. Jadi, jika sewaktu-waktu Ninja Xpress membuka lowongan untuk kurir freelance, mungkin bisa kamu coba ?

Selain gaji pokok, para kurir juga akan menerima beberapa tunjangan lho. Jadi total gaji kamu sebagai kurir Ninja Xpress juga kemungkinan akan lebih dari UMR. Bahkan bisa dua kali lipat dari UMR jika sedang ramai seperti saat momen harbolnas.

Tunjangan Kurir Ninja Xpress

Tunjangan bisa membuat gaji kurir Ninja Xpress semakin tinggi. Para kurir Nina Xpress akan menerima tunjangan berupa tunjangan pengiriman paket, uang bensin, dan kehadiran.

Jika dihitung-hitung, tunjangan untuk para kurir Ninja Xpress juga lumayan cukup tinggi. Berikut ini gambaran total gaji kurir Ninja Xpress utnuk daerah dengan UMR Rp.2.000.000.

  • Gaji pokok Rp.2.000.000;
  • Tunjangan bensin Rp.650.000;
  • Tunjangan kehadiran Rp.390.000.

Total gaji yang bisa didapatkan kurir Ninja Xpress termasuk tunjangan adalah Rp.3.040.000. Lumayan cukup besar untuk gaji seorang kurir ekspedisi bukan? ?

Eh, jangan langsung tergiur sama gajinya. Semakin besar gaji, beban tugas atau kerjanya juga kemungkinan semakin tinggi. Jadi pahami dulu tugas seorang kurir Ninja Express.

Tugas Kurir Ninja Xpress

Meski gaji kurir Ninja Xpress lumayan cukup tinggi, seperti kurir pada umumnya, tugas utama seorang kurir Ninja Xpress adalah mengantar paket ke alamat tujuan tepat waktu.

Jadi, bisa dikatakan menjadi kurir di Ninja Xpress memang sedikit lebih menguntungkan. Ketimbang menjadi kurir di jasa-jasa ekspedisi lain. Gaji sedikit lebih besar tapi pekerjaan sama.

Selain itu, kurir juga harus menjaga paket yang dibawanya agar tidak tidak rusak dan segel paket tetap aman. Sehingga paket sampai ke pelanggan tanpa ada cacat apa pun. Selebihnya adalah membuat laporan dan menata paket dengan baik da sebagainya.

Ninja Xpress juga sama seperti jasa ekspedisi lainnya. Mereka akan memberikan gaji terbaik untuk para karyawannya. Apalagi untuk para karyawan yang berhasil mencapai target pengiriman.

Namun, kamu baru bisa mendapat gaji yang lumayan tersebut jika kamu menjadi kurir full day Ninja Xpress. Untuk menjadi kurir full day, kamu harus mendaftar menjadi kurir di Ninja Xpress ?

Cara Daftar Kurir Ninja Xpress

Dengan mendaftar dan menjadi kurir Ninja Xpress, maka kamu akan mendapat gaji tetap sebagai kurir di Ninja Xpress. Gaji tersebut bisa kamu terima setiap awal bulan.

Dari yang sebelumnya belum memiliki gaji tetap bulanan, menjadi memiliki gaji tetap bulanan sekarang. Setidaknya cukup untuk membeli kebutuhan pokok secukupnya saja.

Namun, kamu baru bisa mendaftar menjadi kurir ketika Ninja Xpress membuka lowongan. Kamu bisa mendapatkan informasi tersebut melalui Whatsapp maupun Facebook yang secara khusus memberikan informasi lowongan-lowongan pekerjaan.

Cara daftar menjadi kurir di Ninja Xpress terbilang cukup mudah. Kamu bisa langsung melamar dengan mengirim surat lamaran dengan melengkapi seluruh syaratnya ke kantor Ninja Xpress terdekat. Syarat menjadi kurir Ninja Xpress sendiri adalah;

  1. Kamu adalah WNI;
  2. Motor layak pakai;
  3. SIM C dan STNK aktif;
  4. Memiliki HP dengan RAM minimal 2GB;
  5. Memiliki KTP;
  6. SKCK yang masih berlaku;
  7. Foto ukuran 3×4.

Jangan lupa untuk membuat surat lamaran sekaligus CV atau data diri yang berisi pengalaman kerja dan sebagainya. Masukkan semua syarat, surat lamaran, dan CV ke dalam amplop atau map.

Jika kamu suka berkendara, coba saja menjadi kurir Ninja Xpress. Ada gaji dan tunjangan yang lumayan besar menanti kamu setiap awal bulan ?

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Noer
Ditulis oleh

Noer

Freelance Writer di Pintarjualan.id menyajikan konten-konten yang bermanfaat untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.