Advertisement

Gaji Kurir Anteraja 2022: Tunjangan, Sistem dan Cara Kerja

Penulis
Noer
Diterbitkan pada
20 Januari 2022
Waktu membaca
4 Menit

Masih pengangguran dan bingung mau kerja apa? Kenapa tidak mencoba jadi kurir Anteraja. Masih takut gaji tidak cukup untuk hidup sehari-hari? Tenang, kali ini kami akan memberi informasi seputar gaji kurir Anteraja. Lengkap dengan tunjangan, bonus, dan cara kerjanya.

Kamu bisa menimbang-nimbang untuk jadi kurir Anteraja atau tidak. Pastinya, gaji tidak berbeda jauh dengan misalnya gaji kurir JNE atau gaji kurir SiCepat dan kurir lainnya.

Selain ada gaji pokok, kamu juga akan mendapat cukup banyak tunjangan dan insentif atau bonus lho. Gaji jadi kurir Anteraja bisa makin besar jika kamu mendapat semua tunjangan dan bonus itu.

Gaji Kurir Anteraja

Gaji kurir Anteraja berkisar antara Rp.1.800.000 hingga Rp.4.000.000. Tergantung pada besaran UMR masing-masing daerah. Jadi, gaji kurir Anteraja tidak sama di semua daerah.

Seperti misalnya, gaji kurir Anteraja Jogja berkisar antara Rp.1.800.000 (UMR Jogja) hingga Rp.2.000.000 (UMR Sleman). Sedangkan di Solo bisa mencapai Rp.2.000.000.

Gaji itu belum termasuk tunjangan dan bonus. Ada banyak tunjangan dan bonus yang menanti para kurir Anteraja. Apalagi jika para kurir bisa bekerja lebih dari target yang dibebankan.

Gaji kurir Anteraja bisa lebih dari UMR jika ditotal dengan banyaknya tunjungan dan bonus yang menanti para kurir 😊

Tunjangan dan Bonus Kurir Anteraja

Para kurir Anteraja akan mendapat bonus antara lain untuk perawatan motor. Baik service maupun ganti oli. Selain itu, para kurir Anteraja juga akan mendapat tunjangan uang makan sehari-hari.

Sedangkan untuk bonus, akan diberikan kepada kurir-kurir yang berhasil memenuhi target pengiriman paket mereka. Jika target pengiriman paket mencapai 25 paket, agar bisa mendapat bonus, maka para kurir harus bisa mengantarkan 25 paket tersebut.

Dengan gaji pokok yang sesuai UMR serta tunjangan dan bonus yang bisa didapatkan, rasa-rasanya masih cukup jika sekdar untuk hidup sehari-hari. Berikut ini gambaran total gaji kurir Anteraja;

  • Gaji pokok Rp.2.000.000;
  • Tunjangan perawatan kendaraan Rp.250.000;
  • Bonus target Rp.500.000;

Jadi, total gaji yang bisa didapatkan termasuk tunjangan dan bonus kurang lebih adalah Rp.2.750.000. Gaji jadi kurir Anteraja bisa makin tinggi jika kamu paham cara kerja kurir Anteraja. Apalagi Anteraja punya 2 jenis kurir, yaitu Satria dan Ekspedisi 😊

Cara Kerja Kurir Anteraja

Dengan mengetahui cara kerja kurir Anteraja, bukan tidak mungkin kamu akan mendapat gaji yang lebih banyak. Pasalnya, menjadi kurir itu biasanya akan mendapat bonus untuk setiap paket yang mereka kirimkan.

Semakin kamu tahu cara kerja menjadi kurir, semakin banyak pula gaji yang kamu dapatkan. Jika kamu bisa mengatur waktu dengan baik dan mengerti betul wilayah yang akan kamu tuju, bukan tidak mungkin kamu akan mendapat gaji lebih karena berhasil mencapai target.

Tugas pokok seorang kurir Anteraja adalah mengantar paket ke tujuan dengan benar dan memastika paket itu tetap tersegel serta tidak rusak sebelum sampai ke tangan penerima.

Selain itu, kamu hanya diminta untuk membuat laporan berapa paket yang sudah kamu kirimkan. Selebihnya, adalah hal-hal seperti menata paket dengan baik dan sebagainya.

Oiya, satu lagi, Satria adalah kurir yang bertugas untuk menjemput dan mengantarkan paket sampai ke tujuan, Sedangkan Ekspedisi adalah kurir yang khusus mengantar paket berukuran besar.

Mudah bukan menjadi kurir Anteraja? Namun, agar kamu bisa mendapat gaji, tunjangan, dan bonus, tersebut, kamu harus lebih dulu mendaftar menjadi kurir Anteraja 😊

Cara Daftar Kurir Anteraja

Dengan mendaftar dan menjadi kurir Anteraja, kamu akan mendapat gaji, tunjangan, dan bonus sebagai kurir setiap bulannya. Cie, yang tadinya pengangguran sudah punya penghasilan bulanan lebih dari UMR sekarang 😂

Setelah resmi menjadi kurir, kamu akan mendapat gaji tetap setiap bulan. Anteraja akan memberikan gaji kepada karyawannya tiap tanggal 27 setiap bulannya. Akhir bulan dompet jadi makin tebal.

Cara daftar menjadi kurir Anteraja sendiri bisa dikatakan mudah. Kamu bisa langsung melamarnya dengan mengirim surat lamaran berserta seluruh syarat yang mereka minta. Syarat menjadi kurir Anteraja anatar lain;

  1. Pria/Wanita;
  2. Pendidikan minimal SMA sederajat;
  3. Umur maksimal 45 tahun;
  4. Memiliki SIM C aktif;
  5. Pajak dan STNK motor aktif;
  6. Tahun motor minimal 2012
  7. Punya HP android RAM 3GB;
  8. Sistem operasi HP minimal Kitkat 4.4;
  9. Memiliki e-KTP dan KK;
  10. Punya semanagt kerja tinggi.

Jadi, kapan kamu mau daftar jadi kurir Anteraja dan mulai dapat gaji bulanan di atas UMR? Apalagi gaji turun tiap tanggal 27 setiap bulannya. Akhir bulan dompet bisa tebal lagi 😊

Layanan Anteraja Bikin Gaji Makin Tinggi

Layanan-layanan Anteraja bisa buat gaji kurir Anteraja makin tinggi. Pasalnya, semakin hari, semakin banyak orang yang menggunakan jasa pengiriman Anteraja.

Semakin banyak paket yang dikirim, semakin banyak pula gaji yang diterima. Kamu hanya tinggal menyiapkan tenaga eksta untuk mengirim setiap paket sampai ke tujuan dengan selamat. Namun, rasa lelah kamu tentu akan terbayarkan dengan besaran gaji kamu nantinya.

Hingga saat ini, layanan Anteraja terkenal murah. Sehingga banyak orang yang menggunakannya. Jasa pengiriman paket yang mereka tawarkan dimulai dengan harga Rp.5.000.

Ada tiga jenis layanan Anteraja yang biasa dipakai, yaitu reguler, next day, dan same day. Ketiga layanan tersebut memang dibutuhkan banyak orang. Regular untuk mereka yang ingin murah, next day untuk besok sampai, dan same day untuk sampai di hari yang sama.

Pengiriman paket Anteraja semakin meningkat dari waktu ke waktu. Dengan meningkatnya pengiriman paket, beban yang diberikan ke kurir juga makin tinggi. Dengan begitu, gaji kurir Anteraja juga akan makin naik atau tinggi 😊

FAQ

  • Berapa jam kerja kurir Anteraja?

Jam kerja kurir Anteraja untuk Satria atau Sprinter adalah 08.00 – 20.00. Jam kerja tersebut berlaku dari hari Senin sampai Minggu atau libur nasional. Kamu bisa dapatkan lebih banyak informasi di artikel lain kami seputar Jam Kerja Anteraja.

  • Berapa gaji kurir Anteraja per paket?

Hingga saat ini, Anteraja mengkaji para kurirnya dengan sistem gaji pokok dan beberapa tunjangan. Gaji pokok sesuai dengan UMR. Sedangkan tunjangan terdiri dari tunjungan perwatan kendaran, kesehatan atau BPJS, kehadiran, dan sebagainya.

Akhir Kata

Demikian informasi terkait gaji kurir Anteraja. Besaran gaji yang diterima sesuai dengan UMR masing-masing daerah. Semakin tinggi UMR, maka semakin tinggi pula gaji yang diterima.

Terima kasih sudah berkunjung ke website kami PintarJualan.id dan membaca artikel ini sampai selesai. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini ke orang-orang yang sedang butuh pekerjaan. Barangkali bisa sedikit membantu. Semoga bermanfaat…

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *