Advertisement

Gaji Kurir Lazada 2022 Terbaru di Beberapa Daerah Indonesia

Penulis
Noer
Diterbitkan pada
24 Januari 2022
Waktu membaca
4 Menit

Mau jadi kurir di Lazada? Ada baiknya tahu dulu berapa gaji kurir Lazada. Lazada biasanya butuh banyak kurir saat harbolnas. Ada dua jenis kurir yang dibutuhkan, yaitu kurir motor dan mobil.

Gaji jadi kurir di Lazada cukup besar lho. Bahkan bisa lebih besar dari gaji kurir JNE dan gaji kurir J&T. Besaran gaji yang diterima para kurir Lazada bisa dua kali lipat dari UMP atau UMK.

Selain menerima gaji pokok, para kurir lazada juga akan menerima bonus dan beberapa tunjangan. Jadi, jika total gaji yang diterima para kurir Lazada akan semakin besar per bulannya.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini besaran total gaji yang bisa diterima para kurir berserta bonus dan beberapa tunjangan setiap bulannya. Baik kurir motor maupun kurir mobil.

Gaji Kurir Lazada Motor

Kurir motor Lazada adalah kurir yang bekerja dengan sepeda motor. Tugas utama mereka adalah mengantarkan paket sampai ke tujuan dengan selamat dan tepat waktu.

Tugasnya sama dengan kurir seperti pada umumnya. Selain mengantarkan paket sampai ke tujuan, para kurir juga harus membuat laporan untuk paket-paket yang sudah mereka antarkan.

Semakin banyak paket yang berhasil mereka antarkan, semakin banyak pula pundi-pundi rupiah yang akan mereka dapatkan. Belum dengan berbagai bonus yang sudah menenati.

Selain mendapat gaji harian, yang nantinya menjadi gaji pokok, para kurir Lazada juga akan mendapat berbagai bonus. Besaran bonus sendiri tergantung jumlah paket yang mereka antarkan.

Para kurir motor Lazada akan menerima gaji sebesar Rp 50 ribu per hari. Jadi dalam satu bulan (25 hari kerja) total gaji yang bisa diterima para kurir Lazada adalah Rp.1.250.000 😃

Namun, itu belum termasuk bonus. Bonus untuk para kurir motor di Ladaza bisa tiga kali lipat dari gaji pokok harian yang mereka terima tersebut. Bahkan bisa lebih dari itu jika sedang ramai.

Gaji Kurir Lazada Mobil

Gaji kurir mobil Lazada tidak sama dengan kurir motor Lazada. Selain itu, tugas mereka juga tidak sama. Bisa dibilang, tanggung jawab kurir mobil lebih besar dari kurir motor di Lazada.

Tugas utama kurir mobil Lazada adalah mengantarkan paket dari satu drop point Lazada ke drop point Lazada yang lain. Jika mereka gagal mengantarkannya, ratusan dan bahkan ribuan paket bisa saja terancam gagal sampai ke tujuan dengan tepat waktu.

Oleh karena itulah, wajar-wajar saja jika gaji kurir mobil jauh lebih besar dari gaji kurir motor di Lazada. Mereka bertanggung jawab penuh atas ratusan bahkan ribuang paket di Lazada.

Para kurir mobil di Lazada sendiri akan menerima gaji sebesar Rp 367 ribu per hari. Jika dalam satu bulan mereka bekerja selama 21 hari, maka total gaji yang mereka dapatkan adalah Rp.7.707.000 😃

Namun, para kurir mobil tidak mendapat bonus yang sama dengan bonus para kurir motor di Lazada. Jadi, baik jadi kurir mobil maupun motor, semua ada kelebihan dan kekurangannya.

Bonus Kurir Lazada

Para kurir Lazada akan menerima bonus dari setiap paket yang berhasil mereka antarkan. Jika dihitung-hitung, besaran bonus untuk para kurir Lazada bisa lebih besar dari gaji pokoknya.

Apalagi jika berhasil mengantar lebih dari 50 paket dalam sehari. Bonus yang mereka dapat juga akan semakin besar. Padahal, para kurir biasanya wajib mengantar 80 paket per hari.

Para kurir motor Lazada akan mendapat bonus Rp.2.350 untuk setiap paket yang berhasil mereka antarkan. Namun, besaran bonus tersebut tidak sama untuk setiap daerah di Indonesia. Ada juga yang mendapat Rp.2.100 dan Rp.2.000 untuk setiap paket.

Jika saja misalnya, para kurir bisa mengantar 80 paket dalam sehari kerje, maka total bonus yang akan mereka dapatkan minimal adalah Rp.160.000 ribu per hari. Besar juga bukan?

Berarti, dalam satu bulan atau 25 hari kerja, total gaji yang bisa diterima para kurir motor Lazada adalah Rp.1.250.000 + Rp.5.250.000 =Rp.6.500.000, 3x lipat UMP Jogja 🤑

Untungnya lagi, total gaji tersebut masih belum termasuk tunjangan yang akan para kurir terima. Namun, ada juga beberapa tunjangan yang sebenarnya diambil dari total gaji tersebut.

Tunjangan Kurir Lazada

Para kurir Lazada setidaknya akan menerima tunjangan pulsa, uang bensin, dan kehadiran. Selain itu, para kurir Lazada juga akan menerima tunjangan asuransi kecelakan dan kematian.

Tunjangan asuransi kecelakan dan kematian itulah yang sebenarnya dipotong dari gaji yang diterima para kurir setiap bulannya. Biasanya mereka baru bisa mengambil tunjangan tersebut setelah tidak lagi menjadi kurir di Lazada secara resmi. Dengan kata lain setelah keluar dari Lazada.

Besarannya tunjangan tergantung berapa lama para kurir menjadi kurir di Lazada. Semakin lama, berarti semakin besar pula tunjangan yang akan mereka dapatkan nanti 😃

Selain mendapat gaji yang cukup besar, ada juga beberapa keuntungan menjadi kurir di Lazada. Menurut cerita para kurir sendiri, berikut ini beberapa kuntungan menjadi kurir di Lazada.

Keuntungan Jadi Kurir di Lazada

Salah satu keuntungan menjadi kurir di Lazada adalah terbebas dari belenggu jam kerja. Masih jarang jasa ekspedisi atau pengiriman yang tidak membatasi jam kerja para kurirnya.

Selama masih kuat untuk mengantar paket, maka antarkan saja paket tersebut ke penerima. Hanya saja, tetap perhatikan waktunya. Rasanya tidak elok mengantar paket tengah malam.

Begitu juga sebaliknya. Jika hanya dalam waktu misalnya 6 jam tapi paket sudah berhasil diantarkan semua, maka para kurir juga bebas untuk melakukan apa pun. Mereka tidak harus kembali ke kantor untuk mengambil paket dan mengantarnya sampai ke penerima hari itu juga.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *