Advertisement

Cara Top Up Dana di Alfamart Terdekat Mudah, Aman, dan Cepat

Penulis
Noer
Diterbitkan pada
12 Maret 2022
Waktu membaca
3 Menit

Kamu pengguna baru aplikasi dompet digital DANA? Ingin mengisi saldo Dana di Alfamart terdekat? Tepat sekali, kali ini kami akan memberi cara top up Dana di Alfamart.

Top up saldo Dana di Alfamart tidak sama dengan misalnya top up Dana lewat BCA. Kode yang dipakai saat top up di Alfamart berbeda dengan top up lewat BCA atau bank lain.

Sebelum memberikan cara top up Dana di Alfamart terdekat, buat kamu yang baru beralih ke dompet digital Dana, yuk simak dulu fitur-fitur yang ada di Dana dan kelebihannya.

Baca juga:

Fitur-Fitur Dana

Dengan Dana kamu bisa mulai bertransaksi melalui scan QR Code untuk membayar setiap transaksi. Selain itu, kamu juga bisa membeli pulsa dan paket data dengan mudah.

Selain itu, jika kamu upgrade ke Dana premier, kamu akan bisa menikmati berbagai. Seperti misalnya fitur transfer ke berbagai rekening bank dengan limit saldo yang cukup besar.

Lebih dari itu, di Dana kamu juga akan mendapat fitur-fitur seperti, Dana Siaga, Siap Siaga Covig-19, Dana Wallet, Kirim dan Minta Dana, hingga fitur Beli Games dan Menambung Emas.

Cara Top Up Dana di Alfamart

Kamu bisa mengisi saldo Dana di gerai Alfamart seluruh Indonesia. Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini jika kamu mau top up saldo Dana lewat Alfamart.

  1. Pergi ke Alfamart
  2. Bilang ke kasir mau Top Up Dana
  3. Buka Aplikasi Dana
  4. Pilih Top Up pada halaman utama
  5. Pilih Alfamart
  6. Berikan Dana ID ke kasir
  7. Ikuti Instruksi Kasir
  8. Selesai

Selain di Alfamart, kamu juga bisa mengisi saldo Dana lewat Alfamidi, Dan Dan, Lawson, Pegadaian, Kantor Pos, Ramayan, Bluemart, Robinson Mart, dan Akses.

Biaya Top Up Dana di Alfamart

Biaya top up di Alfamart adalah Rp 2.500 per transaksi. Biaya admin tersebut adalah biaya admin untuk setiap 1x pengisian saldo saja atau setiap kali top up Dana.

Jika dalam sehari kamu top up sebanyak 10 kali, maka biaya admin menjadi Rp 25.000. Cara agar kamu bisa menghemat biaya admin adalah top up dengan nominal besar.


Buat kamu yang ingin mendapat saldo Dana gratis dari aplikasi atau games, yuk mampir ke artikel Cara Mendapatkan Saldo Dana Gratis.


Jam Top Up Dana di Alfamart

Tidak ada ketentuan pasti terkait jam top up Dana di Alfamart. Jam top up Dana biasanya mengikuti jam buka Alfamart itu sendiri. Alfamart ada yang 24 jam dan tidak.

Meski tidak sama, kebanyakan Alfamart biasanya buka selama 16 jam kerja meski saat seperti PPKM sekarang ini. Berikut ini rata-rata jam buka Alfamart di seluruh Indonesia.

  • Senin 06.00 – 22.00 WIB
  • Selasa 06.00 – 22.300 WIB
  • Rabu 06.00 – 22.00 WIB
  • Kamis 06.00 – 22.00 WIB
  • Jumat 06.00 – 22.00 WIB
  • Sabtu 06.00 – 22.00 WIB
  • Minggu 06.00 – 22.00 WIB

Namun, karena hal-hal tertentu top up saldo Dana juga tidak bisa di jam-jam tertentu. Seperti misalnya saat jam maintenance. Jam maintenance biasanya tengah malam.

Minimal Top Up Dana di Alfamart

Di Alfamart kamu bisa mengisi Dana dengan nominal mulai dari Rp 50.000. Kamu tidak bisa top up saldo Dana di bawah Rp 50.000. Berikut rincian saldo Dana yang tersedia di Alfamart.

  • Rp 50.000
  • Rp 100.000
  • Rp 150.000
  • Rp 200.000
  • Rp 250.000
  • Rp 300.000
  • Rp 350.000
  • Rp 400.000
  • Rp 450.000
  • Rp 500.000

Dalam 1 x 24 jam, kamu bisa top up saldo Dana lebih dari sekali. Dengan catatan sedang tidak terjadi gangguan atau sejenisnya seperti misalnya koneksi internet yang terkendala.

Minimal mengisi saldo Dana di Alfamart memang tidak seperti minimal mengisi lewat ATM atau m-Banking. Di ATM atau m-Bangkin, minimal top up saldo Dana adalah Rp 10.000.

FAQ

  • Apakah top up Dana bisa di konter?

Jawabannya ada yang bisa ada yang tidak. Tergantung apakah konter tersebut menyediakan layanan untuk top up saldo Dana atau tidak. Jika menyediakan, berarti bisa dan sebaliknya.

  • Apakah isi Dana bisa lewat pulsa?

Sejauh yang kami tahu tidak. Pulsa biasanya hanya bisa digunakan untuk membeli paket data. Baik paket data yang khusus untuk internet atau browsing, games, dan seterusnya.

  • Bagaimana jika saldo tidak bertambah setelah top up?

Pastikan nomor yang kamu berikan ke kasir benar. Jika butuh bantuan lebih lanjut, kamu bisa menghubungi customer care Dana 24 jam via WhatsApp di 08191-1500-445.

Baca juga:

Akhir Kata

Bagaimana? Mudah bukan cara top up Dana di Alfamart? Tidak butuh waktu lama dan yang penting aman pastinya. Hanya dalam hitungan menit, saldo Dana kamu sudah terisi.

Jangan lupa, catat atau ingat nomor HP kamu ketika mau mengisi saldo Dana di Alfamart. Jika kamu lupa atau nomor salah, saldo Dana yang kamu top up bisa tidak masuk.

Akhir kata, terima kasih sudah berkunjung ke PintarJualan.id dan membaca artikel ini sampai selesai. Oiya, seperti biasa, jangan lupa share juga artikel ini. Semoga bermanfaat…

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *