Advertisement

Cara Membuat Akun PayPal Untuk Belanja Online Tanpa Kartu Kredit

Diterbitkan pada
02 Agustus 2022
Waktu membaca
5 Menit

Salah satu cara belanja di eBay terasa nyaman, pengguna dari Indonesia bisa memanfaatkan akun PayPal. Bagaimana cara membuat akun Paypal untuk belanja online?

Ternyata mudah saja kok! Pendaftaran bisa dilakukan melalui PC maupun smartphone.

Prosesnya juga sangat singkat dan tidak terlalu ribet. Apalagi hampir seluruh penjual menyediakan opsi pembayaran PayPal untuk berbelanja di AliExpress.

Ya, alat pembayaran sekaligus dompet digital ini dianggap paling fleksibel dan memberikan banyak keuntungan bagi para penggunanya.

Makanya, hampir seluruh pekerja online dari berbagai negara memilih PayPal sebagai sarana untuk menerima pembayaran dan kirim uang.

Pengertian PayPal dan Kegunanaanya

PayPal adalah alat atau dompet digital (e-wallet) yang berguna untuk menerima, membayar, dan transfer uang secara cepat plus aman dalam lingkup global.

Itu artinya, setiap pengguna PayPal dapat bertransaksi secara online antar negara.

Misalnya, Anda dari Indonesia ingin belanja barang dari China lewat di Banggood tetapi tidak memiliki kartu kredit, maka bisa menggunakan akun PayPal.

Selain itu, akun PayPal juga biasa dipakai oleh pekerja freelance guna menerima pembayaran mata uang dollar dari klien atau perusahaan luar negeri.

Informasi Terbaru:Walaupun sempat diblokir oleh pemerintah, akan tetapi telah dikonfirmasi bahwa diskusi antara Kominfo Indonesia dengan pihak PayPal sedang berlangsung.

Diskusi atau perundingan tersebut bertujuan agar terjadi kesepakatan dan legalisasi PSE di Indonesia segera sah seperti Steam, Netflix, Google, dan sebagainya.

Keuntungan Punya Akun PayPal

Jika Anda menggunakan dan mendaftar akun PayPal, inilah sejumlah keuntungan atau benefit yang akan diperoleh ke depannya!

1. Sistem Aman dan Cepat

Salah satu alasan mengapa banyak freelancer atau para online shopper di tingkat dunia menggunakan PayPal adalah tingkat keamanannya yang tinggi.

Yaps, sistem security milik PayPal terbilang cukup mutakhir sehingga mampu mencegah tindak pencurian atau fraud oleh oknum tak bertanggung jawab.

Apalagi menurut sejumlah pengalaman para pengguna, PayPal juga akan membantu mereka korban pencurian data maupun isi dompetnya.

Walaupun tidak menjamin 100%, akan tetapi pihak PayPal sangat kooperatif dan bertanggungjawab terhadap kenyamanan pelanggannya.

2. Penggunaan Merata di Marketplace

Eksistensi PayPal juga bisa dibilang cukup merata dan sudah mendunia. Bagaimana tidak?

Hampir 203 kota di dunia sudah menggunakan PayPal untuk bertransaksi dan online shopping via internet.

Bahkan cara termudah belanja di Alibaba pun bisa dilakukan dengan PayPal tanpa harus menggunakan akun bank lokal setempat yang dinilai kurang efektif.

Saat ini sederet marketplace dan e-commerce sudah menambahkan payment method dengan PayPal demi menjangkau customer dari seluruh dunia.

Beberapa di antaranya: eBay, Codester, AliExpress, Alibaba, Banggood, Lazada, dan masih banyak lagi.

3. Tidak Ada Biaya Layanan

Pengguna PayPal pun dibebaskan dari biaya administrasi atau layanan akun alias gratis.

Hal ini berbeda ketika masyarakat ingin membuka rekening BRI online yang tetap akan dikenakan biaya administrasi setiap bulannya.

Apalagi besaran biaya layanan tiap bank terkadang menjadi salah satu penentu bagi masyarakat di tanah air.

Itulah mengapa PayPal dianggap sebagai rekening online yang ramah bagi pengguna tanpa harus khawatir saldo akan habis tiap bulannya.

4. Top Up PayPal Sangat Mudah

Mungkin Anda merupakan salah satu dari banyaknya pemula atau pengguna baru PayPal yang menanyakan “Bagaimana cara top up PayPal?”

Tenang saja! Sekarang pengguna tidak perlu khawatir lagi karena cara mengisi saldo PayPal bisa dilakukan dengan beragam cara.

Mulai dari mengirim dari rekening bank, lewat akun virtual lain, dan membeli voucher saldo melalui marketplace.

Voucher Saldo PayPal menjadi produk paling laris di platform jual beli online. Sebut saja, Tokopedia, Lazada, BliBli, Shopee, dan lain-lain.

Halaman Selanjutnya
5. Diskon Melimpah...

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Anisa Juniardi

I love being I am. Menulis dan membaca pada ruang yang telah disediakan oleh Tuhan. Iya. Saya seorang content writer SEO dan yeaah.. here we go

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *