Cara Melihat Barang Favorit di Shopee Web PC Laptop dan HP

Penulis
Noer
Diterbitkan pada
21 Desember 2021
Waktu membaca
5 Menit

Mau beli barang lewat Shopee tapi belum gajian atau uang belum terkumpul? Tenang, kamu bisa jadikan barang tersebut sebagai barang favorit. Jika tidak tahu caranya, pas sekali, di artikel ini kami akan membahas cara melihat barang favorit di Shopee.

Oiya, jika kamu sering belanja di Shopee, agar bisa dapat gratis ongkir hingga Rp.0, jangan lupa baca artikel lain dari kami 7 Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Shopee Hingga Rp.0.

Selain itu, masih ada juga artikel-artikel lain dari kami terkait dengan tips belanja di Shopee. Seperti Cara Menggunakan Kode Voucher Shopee Food Diskon 100%, Cara Mendapatkan ShopeePay Gratis Terbukti Sukses, dan masih banyak lagi.

Kembali ke cara melihat barang favorit di Shopee. Banyak juga yang bertanya, bagaimana cara melihat barang favorit di Shopee lewat komputer/PC atau laptop.Jawabannya, simak artikel ini sampai selesai. Oiya, barang favorit di Shopee disebut juga dengan Wishlist.

Barang Favorit di Shopee itu Buat Apa?

Dengan menjadikan barang tertentu sebagai barang favorit, maka kamu akan lebih mudah untuk menemukan barang tersebut di lain waktu. Sayang sekali misalnya, kamu sudah menemukan barang yang kamu inginkan, tapi di lain waktu barang tersebut hilang dari pencarian.

Jadi, salah satu alasan kenapa menjadikan barang tertentu sebagai barang favorit adalah agar di lain waktu kita bisa dengan mudah menemukannya. Lalu, bagaimana cara melihatnya? Tenang, setelah ini kami memberikan langkah-langkah cara melihat barang favorit di Shopee.

Baca juga:

Cara Melihat Barang Favorit di Shopee

1. Cara Melihat Barang Favorit di Shopee Lewat HP

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk melihat barang favorit di Shopee adalah melihatnya lewat HP. Sebelum melihat barang favorit, kamu harus menjadikan barang tersebut sebagai barang favorit. Berikut ini langah-langkah membuat barang favorit di Shopee lewat HP.

  1. Install Aplikasi Shopee;
  2. Buka aplikasi Shopee;
  3. Buat akun Shopee;
  4. Setelah selesai membuat akun Shopee, ketikkan di kolom pencarian barang yang kamu inginkan;
  5. Pilih barang yang akan kamu jadikan barang favorit;
  6. Tap tanda love pada barang tersebut;
  7. Selesai, barang yang kamu pilih sudah menjadi barang favorit.

Sampai di sini, kamu sudah berhasil menjadikan barang yang kamu inginkan sebagai barang favorit. Kamu bisa melihat barang tersebut dengan mudah di lain waktu. Berikut adalah langkah-langkah untuk melihat barang favorit di Shopee.

  1. Buka aplikasi Shopee;
  2. Pilih “Saya” yang berada di pojok kanan bahwa aplikasi Shopee;
  3. Setelah itu pilih “Favorit Saya”;
  4. Akan muncul barang-barang favorit yang sudah dipilih sebelumnya;
  5. Selesai.

Cara Melihat Barang Favorit di Shopee Lewat HP

Agar lebih paham, kami akan memberikan contoh atau ilustrasi langsung. Barang yang akan kami jadikan barang favorit adalah buku dengan judul Dasar-Dasar Logika karya E. Sumaryono. Bulan depan kami akan membelinya setelah menerima gaji.

  1. Langkah pertama yang kamu lakukan adalah menginstall aplikasi Shopee;
  2. Setalah itu kami membuka aplikasi tersebut dan membuat akun Shopee;
  3. Setelah proses pembuatan akun selesai, kami kemudian mencari buku Dasar-Dasar Logika karya E. Sumaryono di Shopee dengan cara mengetikkan “Dasar-Dasar Logika” di kolom pencaian Shopee;
  4. Setelah itu, karena banyak toko yang menjual buku Dasar-Dasar Logika tersebut, kami memilih satu yang harganya paling murah dan lokasi tokonya dekat;
  5. Setelah memilih, kami kemudian menjadikan barang tersebut sebagai barang favorit denngan cara tap tanpa love pada barang tersebut;
  6. Selesai, barang tersebut sudah menjadi barang favorit kami.

Sampai di sini kami sudah berhasil menjadikan buku Dasar-dasar Logika tersebut sebagai barang favorit. Bulan depan kami akan membelinya setelah menerima gaji. Maka yang musti kami lakukan adalah sebagai berikut;

  1. Membuka aplikasi Shopee;
  2. Kami memilih “Saya” yang berada di pojok kanan bahwa aplikasi Shopee;
  3. Setelah itu kami memilih “Favorit Saya”;
  4. Ada buku Dasar-Dasar Logika yang kami jadikan favorit bulan lalu.
  5. Selesai

Sedekar catatan tambahan sebagai pengingat, kamu tidak akan bisa menjadikan barang di Shopee sebagai barang favorit jika belum memiliki akun Shopee. Jadi, sebelum memilh barang favorit, pastikan kamu sudah memiliki akun Shopee.

2. Cara Melihat Barang Favorit di Shopee Lewat Laptop/PC

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk melihat barang favorit di Shopee adalah lewat Laptop/PC. Ada dua cara untuk melihat barang favorit di Shopee lewat laptop/PC, yaitu (1) lewat emulator Android, (2) langsung melalui website resmi Shopee.

Untuk cara yang kedua ini (lewat laptop/PC) kami hanya akan memberikan cara melihat barang favorit Shopee melalui emulator Android. Berikut ini langkah-langkah melihat barang favorit di Shopee lewat software tambahan emulator andorid.

  1. Install NoxPlayer. Bagi yang belum tahu, NoxPlayer adalah salah satu emulator android untuk laptop/PC. Fungsi utamanya adalah untuk menjalankan aplikasi-aplikasi android di laptop/PC.
  2. Setelah selesai menginstall NoxPlayer, langkah selanjutnya adalah install aplikasi Shopee;
  3. Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi Shopee melalui NoxPlayer;
  4. Langkah selanjutnya adalah membuat akun Shopee;
  5. Setelah selesai membuat akun Shopee, ketikkan di kolom pencarian barang yang kamu inginkan;
  6. Pilih barang yang akan kamu jadikan barang favorit;
  7. Tap tanda love pada barang tersebut;
  8. Selesai, barang yang kamu pilih sudah menjadi barang favorit.

Setelah itu kamu tinggal kembali lagi minggu depan atau bulan bulan untuk melihat barang favorit yang kamu pilih tadi. Cara dengan pilih “Saya” yang berada di pojok kanan bahwa aplikasi Shopee; setelah itu tinggal pilih “Favorit Saya”.

Cara melihat barang favorit di Shopee lewat laptop/PC sebenarnya sama dengan cara melihat barang favorit di Shopee lewat HP. Bedanya hanya pada emulator android NoxPlayer. Software tambahan yang digunakan untuk menginstall aplikasi Shopee di laptop/PC.

Setelah ini kami akan memberikan cara melihat barang favorit lewat laptop/PC langsung dari website resmi Shopee. Oleh karena itu, simak terus artikel ini sampai selesai.

3. Cara Melihat Barang Favorit di Shopee Lewat Web

Cara terakhir atau cara yang ketiga adalah bisa dengan lewat website remsi Shopee. Berikut ini langkah-langkah melihat barang favorit di Shopee lewat web.

  1. Kunjungi situs resmi Shopee (https://shopee.co.id);
  2. Buat akun Shopee;
  3. Setelah selesai membuat akun Shopee, cari barang yang akan dijadikan barang favorit;
  4. Pilih barang yang akan kamu jadikan barang favorit;
  5. Tap tanda love pada barang tersebut;
  6. Selesai, barang tersebut sudah menjadi barang favorit.

Sampai di sini, kamu sudah berhasil menjadikan barang yang kamu inginkan sebagai barang favorit. Kamu bisa melihat barang tersebut dengan mudah di lain waktu. Berikut adalah langkah-langkah untuk melihat barang favorit kamu di Shopee di lain waktu.

  1. Buka website Shopee;
  2. Login akun Shopee;
  3. Masukkan alamat/link berikut ini mall.shopee.co.id/buyer/likes di tab lain;
  4. Akan muncul daftar barang favorit yang sudah dipilih tadi;
  5. Selesai.

Cara utnuk melihat barang favorit lewat website sedikit agak berbeda dengan lewat HP atau laptop/PC. Jika di HP atau laptop (dengan emulator andorid) cukup dengan cara pilih “Saya” yang ada di pojok kanan bahwa aplikasi Shopee, setelah itu tinggal pilih “Favorit Saya”.

FAQ

  • Bagaimana cara melihat barang favorit di Shopee?

Silakan login ke Akun Shopee. Setelah itu pilih “Saya” yang berada di pojok kanan bahwa aplikasi Shopee, setelah itu pilih “Favorit Saya”, maka akan muncul daftar barang-barang favorit.

  • Apakah Shopee bisa dibuka di laptop?

Bisa, Shopee bisa dibuka di laptop maupun PC/komputer. Caranya pun sangat mudah, tinggal kunjungi https://shopee.co.id atau https://mall.shopee.co.id.

  • Kenapa alamat (website) Shopee Unknown Eror?

Website apa pun sebenarnya bisa eror, termasuk Shopee. Hanya saja, eror tersebut biasanya cuma bersifat sementara. Silakan cek secara berkala untuk mengaksesnya kembali.

Penyebab eror sendiri bermacam-macam. Bisa karena website Shopee yang sedang mengalami gangguan. Bisa juga karena perangkat atau jaringan yang sedang kita gunakan.

Baca juga:

Penutup

Demikian sedikit informasi yang dapat kami bagikan terkait cara melihat barang favorit di Shopee. Cara yang paling mudah untuk melihat barang favorit di Shopee adalah lewat HP. Selain itu, baik lewat laptop/PC dan web tidak semudah seperti lewat HP.

Akhir kata, terima kasih sudah berkunjung ke websita kami dan membaca artikel ini sampai selesai. Jangan lupa baca juga artikel lain dari kami terkait dengan Shopee seperti misalnya 7 Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Shopee Hingga Rp.0.

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *