7 Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Shopee Hingga Rp.0

Diterbitkan pada
30 November 2021
Waktu membaca
7 Menit

Setelah belanja promo 11.11 akan selesai, sebentar lagi kita akan menyambut Big Sale 12.12. Jangan sampai ketinggalan berbagai promo cashback dan voucher gratis ongkos kirim di Shopee. Ada banyak cara mendapatkan gratis ongkir Shopee yang bisa dinikmati sepuasnya.

Pastinya semua orang ingin belanja di Shopee dengan bebas ongkos kirim dan mendapatkan cashback. Selain belanja lebih hemat, kita tidak perlu ribet untuk belanja di mall atau supermarket.

Supaya tidak ketinggalan voucher diskon, voucher gratis ongkir dan cashback lainnya, bisa ikuti pembasahan lengkapnya disini ya!

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Shopee

Sangat mudah untuk menikmati gratis pengiriman yang diberikan Shopee. Cara yang akan kita bahas ini tidak ada syarat atau ketentuan alias gratis dipakai sepuasnya.

Biasanya promo, diskon, hingga cashback di Shopee banyak bertebaran pada saat akan menyambut event. Misalnya event Hari Ramadahan, tanggal cantik (Big Sale 11.11, 12.12), Hari Kemerdekaan, dan masih banyak lagi.

Lalu bagaimana cara memanfaatkan event tersebut? Akan kami berikan 7 cara mendapatkan gratis ongkir Shopee tanpa batas, supaya belanja lebih mudah dan hemat. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan :

  1. Menu Gratis Ongkir dan Voucher
  2. Menu Gratis Ongkir XTRA
  3. Paket Voucher Hemat
  4. Rezeki Nama Shopee
  5. Shopee Games
  6. Shopee Loyalty
  7. Pakai ShopeePay/ShopeePaylater

Oiya, cara diatas adalah cara murni ya bukan cara hack gratis ongkir Shopee (cara curang). Langsung saja kita bahas satu per satu panduan lengkapnya dibawah ini :

1. Klaim Voucher di Menu Gratis Ongkir & Voucher

Klaim Voucher di Menu Gratis Ongkir & Voucher

Shopee merupakan marketplace dengan julukan “Gratis Ongkir”. Bagaimana tidak? Banyak voucher gratis ongkir harian yang sangat mudah di dapatkan pengguna daripada menggunakan marketplace lain.

Nah, cara klaim voucher gratis ongkos kirim bisa ikuti langkah dibawah ini :

  1. Masuk ke Aplikasi Shopee
  2. Pada halama utama klik menu “Gratis Ongkir & Voucher”.
  3. “Klaim” semua voucher gratis ongkos kirim.

Kode Voucher gratis ongkir Shopee ini gratis di klaim oleh pengguna dan dapat di nikmati sepuasnya. Namun, perlu diperhatikan nominal minimal belanja. Biasanya terdapat syarat minimal belanja Rp. 30 ribu, Rp. 20 ribu, bahkan bisa juga Rp. 0 (tanpa minimal belanja).

Gratis ongkir yang dimaksud disini hanyalah potongan ongkos kirim. Jadi misalnya mendapatkan subsidi ongkos kirim sebesar Rp. 10 ribu, maka jika lebih dari Rp. 10 ribu sisanya ditanggung sendiri oleh pengguna.

Oiya, pengguna juga bisa menggunakan jasa kirim hemat Shopee maupun reguler untuk pembelian belanja minimal Rp. 120 ribu. Lanjut ke part selanjutnya~

2. Klaim di Menu Gratis Ongkir XTRA

Klaim di Menu Gratis Ongkir XTRA

Cara mengatasi ongkir yang mahal di Shopee selanjutnya yaitu melalui “Gratis Ongkir XTRA”. Langkah ini hampir sama dengan “Gratis Ongkir & Voucher”, untuk lebih jelasnya ikuti langkah berikut ini :

  1. Klik menu “Gratis Ongkir & Voucher”.
  2. Lihat bagian bawah dan klik “Gratis Ongkir XTRA”.
  3. “Klaim” seluruh voucher Gratis Ongkir XTRA.

Namun voucher gratis ongkos kirim XTRA ini hanya dapat digunakan untuk berbelanja di toko yang bertanda “XTRA”.

Berikut ini informasi penting mengenai voucher gratis ongkos kirim XTRA :

  • Minimal belanja Rp. 30 ribu, subsidi ongkos kirim Rp. 10 ribu (untuk wilayah Jawa)
  • Minimal belanja Rp. 120 ribu, subsidi ongkos kirim Rp. 20 ribu (untuk wilayah Jawa)
  • Minimal belanja Rp. 30 ribu, subsidi ongkos kirim Rp. 40 ribu (untuk wilayah luar Jawa)

Khusus ntuk wilayah luar jawa, bisa memanfaatkan voucher gratis ongkir shopee XTRA karena subsidi yang diberikan sangat banyak.  Sangat mudah bukan cara diatas? Jika penasaran cara selanjutnya, yuk lihat dibawah ini.

Lihat juga artikel menarik lainnya disini :

3. Beli Paket Voucher Hemat

Beli Paket Voucher Hemat

Selain cara gratis diatas, ada cara unik lagi yang bisa kita pakai untuk mendapatkan gratis ongkos kirim di Shopee. Cara itu adalah dengan membeli paket voucher hemat. Di dalam paket voucher hemat terdapat 2 macam paket yang bisa dibeli yaitu paket voucher Shopee Food dan paket voucher gratis ongkos kirim.

Nah cara untuk membeli paket ini sangat mudah yaitu :

  1. Masuk aplikasi Shopee.
  2. Pada halaman utama klik “Gratis Ongkir & Voucher”.
  3. Scroll ke bawah dan cari tulisan “Paket Voucher Hemat Gratis Ongkir”
  4. Klik “Cek Disini”
  5. Klik “Beli Sekarang”.

Setelah menyelesaikan pembelian, kamu akan mendapatkan beberapa voucher yang dapat digunakan untuk berbelanja.

Jika dilihat gambar diatas, pembelian paket hemat ini seharga Rp. 15 ribu. Di dalam paket tersebut berisi 3X voucher gratis ongkos kirim total Rp. 150 ribu dengan masing-masing voucher seniai Rp. 50 ribu.

Gunakanlah voucher hemat tersebut dengan sebaik-baiknya ya, jangan sampai sudah membeli tapi belum sempat menggunakannya. Karena di voucher tersebut ada masa berlaku dan syarat ketentuan yang wajib dibaca dahulu oleh pengguna.

4. Cek Rezeki Nama Shopee

rezeki nama shopee

Cara mendapatkan gratis ongkir Shopee 0 rupiah yaitu dengan cek rezeki nama Shopee.  Pernah melakukan cek keberuntungan nama kamu di Shopee? Ternyata dengan melakukan cek rezeki nama Shopee jika beruntung akan mendapatkan voucher gratis ongkos kirim, cashback, voucher diskon, dan masih banyak lagi.

Jika belum pernah mencoba, bisa ikuti langkah dibawah ini :

  1. Masuk aplikasi Shopee
  2. Klik “Gratis Ongkir & Voucher”.
  3. Klik “Rezeki Nama Shopee”.
  4. Klik pada kolom yang berisi “Nama” kamu.

Jika sudah selesai, di kolom tersebut akan menampilkan nama tersebut beruntung atau tidak. Jika tidak beruntung dapat mencobanya keesokan harinya lagi. Wah seru sekali ya! Kita akan lanjut ke cara berikutnya dibawah ini.

5. Bermain Shopee Game

shopee games

Cara dapat kode voucher gratis ongkir Shopee selanjutnya yaitu dengan memainkan Shopee Games. Dengan bermain Shopee Games pengguna akan mendapatkan berbagai hadiah mulai dari cashback, voucher toko, voucher belanja, gratis ongkos kirim, dan masih banyak lagi. Cara ini hampir sama dengan cara mendapatkan gratis ongkir di Lazada. Namun, games di Shopee lebih beraneka macam daripada Lazada.

Beberapa games yang dapat dimainkan yaitu :

  • Goyang Shopee
  • Shopee Tanam
  • Shopee Candy
  • Shopee Lucky Prize
  • Shopee Go
  • Shopee Bubble
  • Shopee Pet
  • Shopee Capit

Dari hadiah yang telah dimenangkan dari bermain games, pengguna dapat memanfaatkannya untuk berbelanja di Shopee. Namun bagaimana cara memainkan Shopee Games ini? Yuk simak langkah berikut ini :

  1. Masuk aplikasi Shopee.
  2. Pilih Menu “Shopee Games”.
  3. Akan muncul beberapa rekomendasi games.
  4. “Pilih Games” yang ingin dimainkan.

Jika sudah mencobanya pasti sangat seru sekali. Jangan lupa mencoba dan gunakan hadiah untuk bertransaksi lebih hemat di Shopee.

6. Klaim Voucher Shopee Loyalty

Klaim Voucher Shopee Loyalty

Dari seluruh cara diatas mungkin sudah familiar dan banyak yang sudah mencoba. Namun, ada cara lain lagi yang belum banyak diketahui orang yaitu menggunakan Shopee Loyalty.

Shopee Loyalty ini merupakan fitur untuk pengguna setia dengan beberapa tingkatan yaitu Classic, Silver, Gold, dan Platinum. Nah, dari beberapa tingkatan tersebut pengguna akan mendapatkan reward berupa koin Shopee, voucher gratis ongkos kirim, cashback dan lain-lain.

Cara melihat tingkatan Shopee Loyalty dan cara klaim reward dapat ikuti langkah dibawah ini :

  1. Masuk aplikasi Shopee.
  2. Klik “Saya”.
  3. Pilih menu “Shopee Loyalty”.
  4. “Klaim” voucher yang tersedia.

Setiap tingkatan Shopee akan mendapatkan hadiah yang berbeda-beda. Jika semakin tinggi tingkatannya akan semakin banyak juga voucher atau cashback yang akan diterima.

Baca juga konten terkait disini :

7. Metode pembayaran pakai COD/ShopeePay/ShopeePaylater

Cara mendapatkan voucher gratis ongkir shopee cod bisa juga dengan menggunakan metode pembayaran COD/ShopeePay/Shopee Paylater. Mengapa harus memakai metode pembayaran tersebut? Hal ini karena syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan di voucher gratis ongkos kirim.

Maka dari itu siapkan saldo ShopeePay atau siapkan uang tunai jika memilih COD. Jika ingin membeli sekarang namun bayar di akhir bisa memilih menggunakan Shopee Paylater.

Namun, jika belum mempunyai Shopee Paylater bisa cek artikel kami sebelumnya mengenai Cara Daftar Shopee Paylater, Syarat & Cara Mengaktifkannya [Anti Gagal]. Selamat mencoba~

Cara Menggunakan Voucher Gratis Ongkir Shopee

Nah, diatas kita sudah mengetahui cara untuk mendapatkan voucher gratis ongkos kirim di Shopee. Belum lengkap rasanya, jika belum mengetahui cara menggunakannya.

Kami akan memberikan tutorial cara menggunakan voucher gratis ongkos kirim untuk berbelanja di Shopee. Namun, sebelum itu ada beberapa hal yang wajib diperhatikan sebelum menggunakan gratis ongkos kirim yaitu :

  • Voucher Gratis Ongkir XTRA hanya dapat digunakan pada toko yang bertanda “Gratis Ongkir XTRA”.
  • Terdapat minimal belanja yang harus terpenuhi. Setiap voucher mempunyai minimal belanja yang berbeda-beda.
  • Klaim setiap hari voucher dengan 7 cara diatas yang sudah dijelaskan.
  • Perhatikan masa berlaku voucher.
  • Jasa ekspedisi yang tersedia pada voucher gratis ongkos kirim otomatis dipilih oleh pihak Shopee.

Setelah memahami beberapa hal diatas, langsung saja ikuti tutorial cara menggunakan voucher gratis ongkos kirim di shopee berikut ini :

  1. Masuk aplikasi Shopee
  2. Pilih barang yang akan dibeli
  3. Klik “Beli Sekarang”.
  4. Atur alamat pengiriman dan isi form nama, nomor telepon secara lengkap.
  5. Masukkan “Voucher gratis ongkir”.
  6. Pilih “Metode Pembayaran”.
  7. Klik “Buat Pesanan”.
  8. Selesai.

Voucher gratis ongkir berhasil digunakan dan tinggal menunggu penjual menyelesaikan pesanan. Dengan menggunakan voucher ini belanja akan terasa lebih ringan dan hemat.

FAQ

  • Bagaimana cara mendapatkan gratis ongkir Shopee?

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, ada 7 cara untuk mendapatkan voucher gratis ongkos kirim yaitu Menu Gratis Ongkir & Voucher, Menu Gratis Ongkir XTRA, Shopee Games, Shopee Loyalty, dan masih banyak lagi.

  • Kenapa Shopee tidak ada gratis ongkir?

Penyebab Shopee tidak ada gratis ongkos kirim adalah pengguna telah mencapai limit voucher dan belum memenuhi minimal belanja yang sudah ditentukan.

  • Gratis ongkir Shopee jam berapa?

Untuk saat ini, Shopee memberikan gratis ongkos kirim setiap jam 13.00 WIB.

  • Kenapa voucher gratis ongkir Shopee tidak bisa digunakan?

Ada beberapa faktor penyebab voucher gratis ongkos kirim Shopee tidak bisa digunakan yaitu masa berlaku voucher telah kadaluwarsa, belum mencapai minimal pembelian, metode pembayaran bukan ShopeePay/Shopee PayLater/COD.

  • Apakah voucher gratis ongkir Shopee ada setiap hari?

Ya, tentu saja ada setiap hari dan bisa di klaim semua pengguna.

  • Apakah gratis ongkir Shopee ditanggung penjual?

Dikutip dari website resmi Shopee, biaya gratis ongkos kirim akan ditanggung pihak Shopee dan tidak ditanggung penjual sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

  • Bagaimana cara mengirim voucher gratis ongkir Shopee ke akun lain?

Untuk saat ini, mengirim voucher gratis ongkos kirim ke akun lain belum bisa dilakukan pada sistem Shopee.

Penutup

Bagaimana, sangat menarik kan pembahasan kita kali ini ? Banyak manfaat yang akan didapat jika berbelanja di Shopee. Dengan memanfaatkan berbagai voucher dan cashback menarik tentu akan menghindari ongkir Shopee yang mahal. Caranya pun sangat mudah dan praktis.

Mungkin cukup sekian topik pembahasan kali ini. “Share” ke teman-teman kalian supaya mereka juga mendapatkan manfaat dari artikel Pintarjualan. Caranya cukup klik tombol sosial media dibawah artikel ini.

Kami juga aktif di Instagram, yuk buruan Follow IG @PintarJualan.id. Disana akan membahas topik seru dan menarik mengenai online shop, tips berbisnis, hingga ide bisnis yang membuat kamu pintar berjualan.

Sekian dari kami, sampai bertemu di artikel selanjutnya~

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *