Cara Menggunakan Kode Voucher Shopee Food Diskon 100%

Diterbitkan pada
27 November 2021
Waktu membaca
6 Menit

Saat ini sedang ramai fitur layanan terbaru dari Shopee yaitu Shopee Food. Selain fokus pada ecommerce, kini Shopee telah merambah ke pengantaran makanan online. Tersedia banyak voucher Shopee Food gratis ongkir hingga diskon makanan. Menariknya, voucher ini bisa digunakan tiap hari oleh semua pengguna. Jadi tidak perlu khawatir voucher akan hangus. Karena bisa di klaim setiap hari.

Jika masih bingung mengenai Shopee Food. Akan kami jelaskan beberapa point-point penting dalam pembahasan kali ini :

  • Mengenal Shopee Food, dan beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memesan makanan di Shopee.
  • Jenis-jenis promo dan diskon dalam Shopee Food
  • Cara mendapatkan voucher dan cara menggunakannya.

Nah, langsung saja kita bahas satu per satu berikut ini.

Apa itu Shopee Food?

Shopee Food adalah layanan pemesanan makanan dan minuman di dalam aplikasi Shopee. Layanan ini juga sebelumnya sudah ada pada aplikasi Gojek dan Grab.

Banyak penawaran diskon dan promo yang ditawarkan untuk menarik masyarakat. Jenis voucher yang ditawarkan setiap minggu bahkan setiap hari berbeda-beda. Terdapat potongan 15%, 60%, hingga 100%. Selain potongan harga, Shopee Food juga memberikan subsidi ongkir sebesar 9000 per transaksi.

Banyak keuntungan yang akan di dapatkan jika mengggunakan voucher ini. Selain mudah digunakan, untuk pengguna baru akan ada diskon hingga 100% ditambah voucher gratis ongkir. Tentu sangat menarik kan?

Sebelum kita masuk ke pembahasan cara pakai vouchernya, perlu diketahui informasi dan tips sebelum menggunakannya.

Perhatikanlah beberapa hal dibawah ini :

  • Mempunyai akun Shopee yang sudah terdaftar dan terverifikasi.
  • Memiliki ShopeePay, supaya dapat menikmati voucher.
  • Pastikan sudah top up saldo ShopeePay sesuai kebutuhan.
  • Sudah klaim voucher gratis ongkir dan voucher diskon lainnya.
  • Mengatur alamat pengiriman sesuai dengan titik.

Karena jenis promo dari Shopee Food berbeda-beda, akan kami jelaskan secara detail pada pembahasan dibawah ini.

Macam-Macam Voucher Shopee Food Hari Ini

Terdapt 4 jenis promo dalam Shopee Food. Namun sebelum itu akan kami informasikan alur dari layanan ini :

  • Terdapat banyak pilihan merchant yang dapat dipilih. Akan menampilkan merchant sesuai lokasi terdekat pengguna.
  • Pengguna melakukan pemesanan dan memilih makanan atau minuman yang tersedia di merchant.
  • Pengguna melakukan pembayaran, memasukkan voucher, dan menunggu sampai driver menjemput makanan.
  • Driver akan memesankan makanan dan akan mengirimkan Shopee Food secara delivery ke lokasi tujuan.

Sangat gampang kan? Alurnya hampir sama seperti kita melakukan pemesanan makanan online melalui Grab Food maupun GoFood.

Nah, langsung saja kita ketahui macam-macam voucher di layanan Shopee Food :

1. Voucher Gratis Ongkir

Pengguna akan mendapatkan 9x voucher gratis ongkir yang dapat di klaim setiap hari dengan masa berlaku 24 jam. Jika dalam sehari telah melakukan pemesanan sebanyak 9x maka untuk pemesanan selanjutnya dikenakan tarif ongkos kirim.

Namun tidak benar-benar gratis melainkan ini hanya subsidi. Konsumen akan mendapatkan subsidi ongkir 8000-9000 ribu.

2. Voucher Harian

Voucher ini dapat di klaim setiap hari dan dapat digunakan maksimal hanya 24 jam. Setiap voucher memiliki besaran promo yang berbeda-beda. Maka, sebelum memakainya wajib untuk membaca syarat dan ketentuan tiap voucher.

Berikut ini daftar kode voucher shopee food hari ini :

  • Diskon 70% s/d Rp. 25 ribu
  • Diskon 60% s/d Rp. 20 ribu
  • Diskon 50% s/d Rp. 18 ribu
  • Diskon 40% s/d Rp. 30 ribu
  • Diskon 30% s/d Rp. 18 ribu

3. Voucher Mingguan

Berbeda dengan voucher harian. Voucher ini dapat digunakan selama seminggu yaitu 7 hari. Biasanya promo ini berasal dari restoran yang terkenal seperti MCD, KFC, Burger King, dan lainnya.

4. Diskon Menu Pilihan

Diskon ini adalah potongan harga dari beberapa restoran yang bekerjasama dengan Shopee Food. Tidak semua restoran memiliki diskon menu pilihan. Jadi diskon ini bisa digunakan jika telah memenuhi syarat pemesanan.

Setelah mengetahui apa itu Shopee Food, dan macam-macam voucher yang bisa digunakan, kita akan lanjut ke cara pakainya. Langsung saja kita pandu tutorialnya pada pembahasan selanjutnya~

Cara Klaim & Menggunakan Voucher Shopee Food

Bagaimana pesan Shopee Food ? Kali ini kami akan memberikan panduan lengkap cara menggunakan voucher Shopee Food. Caranya cukup mudah dan sangat cepat. Tidak usah berlama-lama lagi mari disimak tutorial dibawah ini :

  • Masuk aplikasi Shopee.
  • Klik menu “Shopee Food”

pilih menu shopee food

  • Isi alamat pengiriman pesanan sesuai dengan titik lokasi tujuan.
  • Pilih menu makanan. Bisa memilih di kolom pencarian atau memilih pada kategori yang sedang diskon besar.

mengisi alamat

  • Klaim semua voucher yang ada di restoran. Voucher diskon makanan dan voucher gratis ongkir.

klaim voucher shopee food

  • Pilih menu makanan yang ingin dibeli.
  • Klik “Checkout”.

pilih menu makanan

  • Pastikan lagi pengiriman alamat sudah benar.
  • Isi catatan jika ingin memberikan catatan kepada restoran (Opsional).
  • Masukkan voucher yang memenuhi pembelian tersebut. Yaitu voucher diskon makanan dan gratis ongkir.
  • Klik “OK”.
  • Pilih metode pembayaran menggunakan ShopeePay. Klik “Konfirmasi”.
  • Jika sudah sesuai semuanya. Klik “Pesan Sekarang”

pesan makanan

  • Masukkan 6 digit PIN ShopeePay.
  • Selesai!

Tunggulah sampai sistem mendapatkan driver terdekat dari lokasi restoran. Jika sudah mendapatkan driver, maka silahkan berkomunikasi melalui chat yang sudah disediakan.

Sangat mudah kan cara mendapatkan hingga menggunakan voucher dari Shopee Food. Tidak perlu repot-repot keluar rumah dan mengantri. Cukup dengan aplikasi Shopee, silahkan menunggu sampai pesanan diantar oleh driver Shopee.

Kenapa Voucher Shopee Food Tidak Dapat Digunakan ?

Beberapa kendala sering terjadi saat hendak menggunakan voucher. Maka pengguna perlu mengetahui penyebab terjadinya voucher tidak bisa digunakan. Maka dari itu simak penyebabnya berikut ini :

  1. Voucher sudah kadaluarsa : Biasanya voucher ditandai dengan berwarna abu-abu dan tidak bisa di klik. Untuk itu cek masa berlaku voucher agar dapat digunakan.
  2. Kode Voucher tidak Valid : Untuk mendapatkan diskon tidak hanya dengan klaim voucher tapi bisa dengan memasukkan kode voucher. Jika saat memasukkan kode voucher salah, maka akan muncul notifikasi bahwa voucher tidak valid.
  3. Tidak memenuhi syarat minimal pembelian : Saat memesan perhatikan jumlah pesanan makanan apakah sudah memenuhi minimal pembelian atau belum. Jika belum, maka bisa menambah pesanan sesuai syarat minimal.
  4. Voucher hanya berlaku untuk metode pembayaran ShopeePay : Ada beberapa voucher yang mempunyai syarat pembayaran menggunakan ShopeePay. Jika tidak, maka voucher tidak bisa digunakan dan pembayaran dapat dilakukan COD (Cash On Delivery).
  5. Voucher di luar jangkauan : Tidak semua voucher dapat digunakan di semua wilayah. Terkadang ada beberapa voucher yang tidak berlaku di wilayah tertentu. Hal itu dikarenakan sistem Shopee belum menjangkau penggunaan voucher di seluruh wilayah.

Nah, itulah beberapa masalah yang dapat kita temui pada saat menggunakan voucher.

FAQ

Jika sudah membaca pembahasan mengenai Shopee Food diatas namun masih ada kendala, simak pertanyaan seputar Shopee Food dibawah ini :

  • Dimana saja Shopee Food sudah tersedia?

Shopee Food sudah tersedia di berbagai kota besar di Indonesia. Misalnya di Jogja, Jawa Tengah, Jabodetabek dan masih banyak lagi. Untuk info lebih lengkapnya bisa lihat di media sosial Shopee.

  • Apakah bisa mengubah pesanan Shopee Food?

Jika belum menekan beli pesanan, masih bisa diubah melalui menu Update Pesanan.

  • Bagaimana cara komplain Shopee Food?

Silahkan lapor melalui Call Center Shopee  di 1500702.

  • Bagaimana cara daftar Shopee Food Merchant?

Bisa di klik artikel kami sebelumnya cara daftar Shopee Food Merchant kemudian tunggu sampai pihak Shopee menghubungi melalui Whatsapp

  • Bagaimana cara daftar sebagai driver Shopee Food?

Bisa lihat di artikel kami sebelumya yaitu cara daftar driver Shopee Food dan lengkapi seluruh persyaratan. Tunggulah sampai tim Shopee menghubung melalui Email atau Whatsapp.

  • Berapa biaya pendaftaran Shopee Food?

Untuk merchant Shopee Food tidak ada biaya pendaftaran alias gratis. Namun untuk driver Shopee ada biaya pendaftaran sebesar Rp. 500.000 untuk pembelian atribut (helm, jaket, tas).

  • Voucher Shopee Food sampai kapan?

Sampai saat ini masih terssedia di aplikasi Shopee. Untuk memastikan sampai kapan berlakunya, bisa di cek pada syarat dan ketentuan voucher.

Penutup

Bagaimana, sangat mudah bukan ? Banyak sekali kemudahan yang dapat dirasakan dari layanan Shopee. Jika sedang menghemat pengeluaran, klaim voucher dan gunakan untuk memesan makanan sesuai contoh diatas.

Mungkin pembahasan kali ini cukup sampai disini. Namun, jika dirasa masih ada pertanyaan, bisa tulis “komentar” di bawah. Kami akan berusaha membalas dan memberi solusi jika terdapat kendala. Tentu saja hanya sesuai dengan kapasitas dan pengetahuan kami seputar Shopee Food.

Jangan lupa untuk selalu mengikuti perkembangan konten menarik lainnya dari Pintarjualan. “Share” ke teman-teman kalian supaya dapat memberikan informasi yang belum mereka ketahui. Kami juga selalu aktif di Instagram, bisa follow di @PintarJualan.id. Akan kami bagikan informasi dan tips jualan yang baik dan bercuan banyak.

Akhir kata dari kami, semoga bermanfaat buat teman-teman~

 

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *