Cara Order Shopee Food Mudah & Hemat [+Kode Voucher Terbaru]

Ambar Arum Juliyanti 29 Nov 2021 7 Menit 0

Cara order Shopee Food sangat mudah dan simpel. Cukup dengan satu aplikasi, makanan akan diantar oleh driver sesuai alamat tujuan. Namun, sebelumnya mari kita berbincang sedikit mengenai ShopeeFood.

Kini telah hadir layanan baru pada aplikasi Shopee yaitu ShopeeFood. Seperti namanya, layanan ini turut serta melebarkan sayap ke pesan antar makanan secara online. Walaupun yang kita ketahui bahwa aplikasi Shopee merupakan ecommerce yang menyediakan peralatan elektronik, fashion, peralatan rumah tangga, dan masih banyak lagi.

Di Indonesia, Shopee merupakan ecommerce satu-satunya yang bisa digunakan masyarakat untuk berbelanja secara online dan juga pesan antar makanan oleh driver. Sangat lengkap bukan? Layanan ini sama halnya dengan Go-food dan Grab-Food yang sudah ada sebelumnya.

Untuk mengetahui lebih dalam lagi apa itu ShopeeFood, cara order, cara dapat diskon, hingga tips hemat menggunakan ShopeeFood akan kami ulas secara lengkap dibawah ini.

Informasi Shopee Food

ShopeeFood merupakan fitur baru di aplikasi Shopee yang digunakan untuk memesan makanan atau minuman secara online. Jadi, layanan ini sudah terintegrasi di aplikasi Shopee. Tentu tidak perlu download aplikasi lagi.

Tahun 2020 tepatnya bulan April, Shopee mulai memperkenalkan layanan ShopeeFood yang berisi makanan frozen food, kue, camilan, dan minuman ringan.

Tahun 2021, ShopeeFood telah berkembang pesat dan merambah ke layanan pesan makanan dan minuman secara online. Pada tahun ini, sistemnya dibuat mirip dengan Grab Food maupun Go Food.

Banyak sekali penawaran promo, diskon, hingga gratis ongkir sepuasnya. Maka, hanya perlu waktu beberapa bulan saja layanan ini sudah banyak menarik masyarakat.

Dengan penawaran tersebut, tentu banyak kemudahan yang dirasakan pengguna. Tanpa keluar rumah, dapat diskon dan gratis ongkir, tentu sangat praktis dan efektif digunakan.

Namun, sudah tahu bagaimana alur kerja dari sistem ini? Untuk lebih jelasnya akan kami bahas pada pembahasan selanjutnya dibawah ini.

Alur Kerja Sistem Shopee Food

Jika sudah mengetahui informasi mengenai ShopeeFood, selanjutnya akan kita bahas bagaimana alur kerja dari sistem ShopeeFood.

Sudah disampaikan diatas jika sistem kerjanya mirip dengan Go Food maupun Grab Food. Untuk lebih lengkapnya, mari kita lihat alur kerja order pesanan di ShopeeFood berikut ini :

  • Pengguna membuka layanan ShopeeFood, dan memilih makanan yang tersedia dari berbagai merchant ShopeeFood.
  • Pengguna menyelesaikan pesanan dan sudah membayar pesanan.
  • Merchant ShopeeFood akan menerima pemberitahuan orderan dari aplikasi.
  • Aplikasi akan mencari driver terdekat dari lokasi merchant.
  • Driver akan menuju merchant, dan menyelesaikan orderan hingga terkirim ke alamat tujuan.

Sangat mudah kan alur kerja ShopeeFood? Nah, selanjutnya kita akan masuk ke pembahasan cara order makanan di Shopee Food berikut ini.

Cara Order Shopee Food

Dengan jajan murah tanpa keluar rumah, siapa yang tidak ingin? Di layanan ShopeeFood banyak kemudahan dan keuntungan yang akan didapatkan.

Sebelum menggunakannya ada beberapa hal yang harus dipersiapkan yaitu :

  1. Aplikasi Shopee di HP.
  2. Sudah verifikasi ShopeePay
  3. Terdapat saldo yang cukup di ShopeePay
  4. Mengatur alamat pengiriman sesuai titik tujuan.

Lalu, bagaimana cara memesan makanan lewat Shopee Food? Mengapa tidak bisa pesan di Shopee Food? Jika sudah melakukan hal diatas langsung saja ikuti cara order Shopee Food dibawah ini sampai berhasil :

1. Masuk ke Aplikasi Shopee

Jika sudah mempunyai akun Shopee, langsung masuk dan login. Pada halaman utama akan muncul beberpa fitur dari Shopee. Pilihlah menu “ShopeeFood”.

Cara order shopee food

2. Atur Alamat dan Cari Restoran

Pada tahap ini, jangan lupa untuk mengaktifkan GPS supaya pesanan akan tepat sesuai titik.

Atau bisa klik “Antar ke”, dan edit sesuai lokasi yang diinginkan. Jika ingin mengirimkan ke lokasi yang tidak sesuai dengan GPS, bisa menggunakan cara ini dan edit sesuai alamat tujuan.

Mengatur alamat pengiriman shopee food

Untuk mencari restoran, bisa klik kolom pencarian diatas dan tuliskan merchant atau makanan yang dicari. Atau bisa scroll ke bawah ada beberapa rekomendasi dari Shopee yang sedang diskon hingga 70%.

3. Tentukan Restoran

Cara order Shopee Food selanjutnya yaitu langkah menentukan restoran. Caranya sama dengan cara diatas saat mencari restoran. Pada kolom pencarian tuliskan menu makanan atau restoran. Akan muncul beberapa merchant terkait.

Dengan cara ini kamu bisa menentukan restoran dari beberapa kategori. Diantaranya kategori terlaris, terdekat, terkait dan rating.

Menentukan restoran

Halaman Selanjutnya
4. Klaim Voucher...

Laman: 1 2 3

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ambar Arum Juliyanti
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

Tetap semangat dan menjadi orang lebih baik setiap harinya. Yuk bisa yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com