Cara Isi ShopeePay lewat Jenius Pakai Fitur e-Wallet Center, Mudah & Praktis!

Anisa Juniardi 14 Des 2022 4 Menit 0

Daripada biaya admin habis untuk top up saldo dompet digital Shopee, sekarang pengguna nggak perlu khawatir lagi karena ada cara isi ShopeePay lewat jenius dengan memanfaatkan fitur e-Wallet Center.

Sebuah fitur yang dapat digunakan oleh pemilik akun ShopeePay untuk mengisi saldo mulai dari Rp10.000,00 hingga Rp1.500.000 per transaksi setiap hari.

10 Pengiriman pertama biasanya bebas admin nih, sama seperti top up saldo lewat DANA Indomaret maupun Alfamart.

Syaratnya mudah banget, kamu hanya perlu download dan install aplikasi Jenius dan membaca langkah-langkahnya pada artikel ini sampai tuntas!

Apa itu e-Wallet Center Jenius?

e-Wallet Center adalah sebuah fitur keuangan di aplikasi Jenius yang dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi, terutama pengisian saldo untuk beberapa dompet virtual lain seperti ShopeePay, OVO, GoPay, LinkAja, DANA, dan M-Tix.

Pengguna dapat memilih nominal pengisian saldo di e-walletmilik Jenius yang satu ini. Mulai dari 50 ribu, 100 ribu, 150 ribu, 250 ribu, hingga 1.500.000 rupiah.

Jika dulu daftar dan buka rekening Jenius melalui BTPN, sekarang registrasi sudah dapat dilakukan melalui aplikasi secara langsung.

Nantinya pengguna baru akan dipandu oleh sistem untuk mengunggah dokumen yang diperlukan dan mengikuti video call singkat guna melengkapi persyaratan lainnya.

Cara daftar jenius dan aktivasi akun secara online umumnya hanya memakan waktu sebentar saja, akan tetapi untuk mendapatkan kepastian serta lolos verifikasi, kamu harus menunggu paling tidak 1 x 24 jam.

Jika pendaftaran sukses, barulah kamu bisa top up ShopeePay pakai Jenius seperti di bawah ini!

Cara Isi ShopeePay lewat Jenius dan Biaya Top Up Terbaru

Sebelum menggunakan e-wallet Jenius kamu harus tahu dulu kalau pengguna bisa saja top up saldo ShopeePay di aplikasi ini bebas admin selama masih punya kuota gratis biaya pada menu Awards.

Setelah kuota bebas biaya tersebut habis, kamu akan dikenakan biaya admin sebesar 5.000 per transaksi.

Jadi daripada mengisi sedikit dengan biaya admin sampai lima ribu, sebaiknya top up saldo ShopeePay dengan nominal yang banyak sekaligus. Misalnya Rp150.000,00.

Nah, ternyata begini lho cara isi ShopeePay lewat Jenius!

  1. Pertama, kamu buka aplikasi Jenius
  2. Pada halaman utama (Home) silakan pilih menu Tranfser dan Bayar, kemudian klik e-Wallet Center. Selain dari Home, kamu juga bisa mengakses fitur e-Wallet Center dari tombol mobius.
    Cara top up shopeepay dari jenius

    Source: jenius. Com

  3. Setelah itu, klik Top up

    Isi shopeepay lewat jenius

    Source: jenius. Com

  4. Lalu, silakan kamu pilih ShopeePay sebagai dompet virtual yang dituju. Jika belum muncul, kamu bisa klik Top-up e-Wallet Baru. Disusul memasukkan nomor HP di akun ShopeePay.
    Cara top up shopee lewat jenius

    Source: jenius. Com

  5. Kemudian, pilih Simpan ke Daftar e-Wallet agar top up selanjutnya lebih mudah dan praktis
    Jenius top up shopeepay

    Source: jenius. Com

  6. Selanjutnya masukkan nominal yang diinginkan, periksa seluruh data dan lihat apakah nomor ShopeePay sudah benar di halaman Konfirmasi.
  7. Barulah kamu klik Top up dan transfer ShopeePay pun berhasil, yes! Kamu juga bisa melihat tutorial lengkapnya seperti di bawah ini!
    Langkah-langkah top up shopeepay lewat jenius

    Source: jenius. Com

 

Dengan menggunakan aplikasi dari BTPN ini, kamu akan berpeluang mendapatkan jenius promo berupa bebas ongkir ketika membeli barang di aplikasi belanja online terbaik di Indonesia seperiti Shopee dan merchant lainnya.

Bahkan pengguna Jenius disebut-sebut mampu menghemat ongkos kirm sampai 720 ribu per tahun lho! Enak banget ya?

Bukan cuma itu aja, ketika kamu upgrade ke ShopeePay Plus,maka akan mendapatkan banyak keuntungan lainnya di samping bonus dari Jenius.

Selain itu, ada beberapa kelebihan lain nih dari aplikasi Jenius!

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Jenius untuk ShopeePay

Setelah mengetahui cara isi ShopeePay lewat Jenius, sudah saatnya nih kamu merasakan sendiri keunggulan setelah menggunakan fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi ini!

Mampu Kelola Arus Keuangan

Setelah berhasil transfer ShopeePay ke Jenius, kamu bisa memanfaatkan fitur In & Out untuk mengatur dan mengelola arus keuangan agar tidak melebihi pengeluaran atau budget bulanan.

Jika arus keuangan terjaga dengan baik, belanja online juga jadi lebih hemat.

Fitur Jenius Sangat Fleksibel

Seluruh fitur yang ada di Jenius sangatlah fleksibel karena dapat diubah atau di-edit dengan cepat.

Seperti menghapus e-wallet yang terdaftar di e-wallet center, mengganti nama akun e-wallet milik sendiri, dan menambahkan e-wallet dari luar apabila belum diinput.

Pengguna juga dapat top up GoPay, transfer Shopee ke Jenius, dan berbagai aktivitas alainnya.

Solusi bagi yang Ingin Menagih Hutang

Ingin menagih utang atau menagih uang yang sebelumnya kamu pinjamkan ke teman, kerabat, atau orang lain?

Halaman Selanjutnya
Tenang, di Jenius ini kamu...

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Anisa Juniardi
Ditulis oleh

Anisa Juniardi

I love being I am. Menulis dan membaca pada ruang yang telah disediakan oleh Tuhan. Iya. Saya seorang content writer SEO dan yeaah.. here we go

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.