Cara Daftar Google Adsense Youtube Hingga Monetisasi [Terbaru]

Ambar Arum Juliyanti 10 Des 2021 5 Menit 0

Google Adsense saat ini menjadi ladang mencari uang bagi para youtuber, blogger, dan lainnya. Dengan mendaftarkan situs kita ke Google Adsense, kesempatan menambah penghasilan akan terbuka lebar. Lantas, bagaimana cara daftar Google Adsense ini? Mari kita berbincang lagi dibawah ini.

Penghasilan puluhan juta hingga ratusan juta mungkin saja didapatkan dengan layanan dari Google ini. Namun ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus terpenuhi.

Syaratnya mudah kok, jika penasaran bagaimana proses mendaftar Google Ads, dan syarat-syaratnya langsung lihat berikut ini!

Sekilas Mengenai Google Adsense

Cara mendapatkan uang lewat Youtube salah satunya dengan Google Adsense. Google memberikan layanan periklanan pada situs website, youtube, blog, dan masih banyak lagi. Layanan itu disebut Google AdSense.

Tentunya pengguna harus mempunyai situs yang akan dimonetisasi. Disitus tersebut misalnya youtube, cukup dengan mengupload video dan memberikan konten menarik, maka uang akan mengalir dengan sendirinya.

Sistemnya yaitu setiap klik CPC (cost-per-click), subscriber, dan view dengan imperssion yang banyak tentu akan semakin banyak pula uang yang didapatkan.

Nah, kali ini kami akan memberikan informasi bagaimana cara registrasi akun Google AdSense untuk Youtube.

Ada beberapa syarat yang diterapkan agar diterima melakukan aktivasi AdS Youtube, mari lihat berikut ini.

Baca Juga : 10 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram dengan Mudah [Semua Orang Bisa]

Syarat Daftar Google AdSense Untuk Youtube

Pasti akan percuma saja jika Youtube yang kita miliki sudah banyak penonton dan subscriber, namun masih awam mengenai Google AdSense.

Coba lihat beberapa syarat dibawah ini, apakah akun youtube milikmu sudah memenuhi syarat? Jika iya, siap-siap jadi jutawan ya!

Langsung saja ini dia syaratnya :

1. Akun Youtube sudah terverifikasi

Syarat pertama tentu harus mempunyai akun Youtube dan sudah diverifikasi. Jika belum mempunyai akun Youtube bisa lihat disini cara membuat channel Youtube. Caranya gampang kok coba simak disini :

  • Isi nomor telepon.
  • Cek kode OTP yang masuk melalui SMS atau panggilan telepon.
  • Masukkan kode OTP.
  • Selesai.

2. Minimal subscriber 1.000

Carilah subscriber sebanyak-banyaknya hingga mencapai 1.000. Jika dirasa susah, Anda bisa melakukan share video ke media sosial (Facebook, Instagram, WhatsApp).

Tentu juga minta tolong kepada teman atau saudara untuk mendukung channel kamu hingga mencapai 1000 subsriber.

3. Tidak Spamming

Syarat selanjutnya adalah tidak melakukan tindakan spam, scam, atau praktik negatif lainnya.

Hal ini dilakukan agar penonton Youtube tidak dirugikan.

4. Sudah 4.000 tayangan dalam 1 tahun

Buatlah content yang menarik, bermanfaat, dan sedang naik daun. Dengan begitu video akan mendapatkan traffic banyak dan cepat memenuhi syarat.

Cara Daftar Google AdSense Untuk Youtube

Jika syarat diatas belum terpenuhi, misalnya masih 500 subscriber dan jam tayang hanya 200. Kamu tetap bisa buat akun Google AdSense terlebih dahulu. Baru nanti setelah mencapai target diatas kita mulai untuk monetisasi.

Oiya kita bisa melakukan pendaftaran ini melalui Handphone (HP) android/iphone dan juga bisa di laptop. Langsung saja kita simak cara mendaftar Google AdSense Youtube :

Login google adsense

Halaman Selanjutnya
...

Laman: 1 2 3

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ambar Arum Juliyanti
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

Tetap semangat dan menjadi orang lebih baik setiap harinya. Yuk bisa yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com