Advertisement

Cara Beli Koin Shopee & Mendapatkannya Dengan Gratis [Terbaru]

Diterbitkan pada
10 Januari 2022
Waktu membaca
5 Menit

Penjual di Shopee wajib tahu nih, cara beli koin Shopee yang mudah dan cepat untuk menarik perhatian pembeli.

Koin Shopee mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pembeli dan penjual di Shopee. Namun, tidak semua bisa melakukan pembelian koin ini.

Pengguna Shopee seperti pembeli, tidak bisa melakukan transaksi pembelian koin ini. Tapi, mereka bisa mendapatkannya dengan gratis dan cuma-cuma.

Tentu banyak juga keuntungan yang bisa didapatkan dari koin Shopee ini. Nah, kalau kalian belum tahu, akan kami ungkap tuntas pada pembahasan kali ini.

Yuk, langsung saja check it out…👌

Informasi Penting Mengenai Koin Shopee

 Apa yang dimaksud koin shopee? 

Koin Shopee adalah sebuah koin mata uang virtual yang dapat digunakan untuk transaksi di Shopee. Koin ini diberikan bisa gratis ke pengguna setia sebagai bentuk royalty.

Nah, perlu diketahui bahwa koin ini tidak bisa digunakan untuk membayar transaksi secara full, ya. Bagi sebagian pengguna bisa menggunakan koin ini untuk membayar transaksi namun hanya bisa digunakan 25%, sisanya bisa dibayar menggunakan ShopeePay atau metode pembayaran lain.

Selain untuk membeli produk,  koin ini juga bisa digunakan untuk membayar tagihan lainnya seperti order Shopee Food, Pulsa, Tagihan, dan lain-lain.

Lalu, Apakah koin Shopee bisa dibeli?

Koin Shopee hanya bisa dibeli oleh seller, saat ini untuk pembeli belum diberikan fitur untuk membeli koin ini.

Jadi, bagi pembeli memang belum bisa untuk melakukan pembelian koin ini. Namun, mereka bisa mendapatkannya secara gratis melalui berbagai cara.

Nantinya koin ini akan diterima pembeli sebagai cashback berupa koin, tapi bisa juga digunakan jika suatu saat ingin berbelanja.

Karena fitur ini hanya bisa digunakan oleh penjual atau seller, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membelinya.

Nah, kali ini akan kami jelaskan melalui 2 cara yaitu :

  • Melalui Seller Center
  • Menggunakan Aplikasi Shopee

Untuk itu, jangan kemana-mana, ya. Yuk simak sampai selesai…😉

Apakah Koin Shopee Bisa Hangus?

Bagi pengguna, mengumpulkan koin shopee yang banyak akan memberikan keuntungan yang banyak juga. Tapi apabila di diamkan apakah koin shopee bisa kadaluarsa atau hangus?

Nah, koin shopee ini memang bisa hangus jika tidak segera digunakan. Kami menemukan informasi ini di website resmi Shopee yaitu help.shopee.co.id.

Koin Shopee yang dimiliki pengguna bisa hangus jika dalam 3 bulan tidak digunakan untuk transaksi. Penghitungan koin akan hangus dihitung sejak koin tersebut didapatkan dan masuk ke akun pengguna.

Untuk itu, gunakan kesempatan menggunakan koin tersebut, ya. Jangan sampai menyia-nyiakannya. Lumayan kan, belanja jadi lebih irit dan hemat, lho!

Apa Saja Syarat Membeli Koin Shopee?

Sebagai penjual, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus siapkan untuk melakukan pembelian koin Shopee ini. Supaya bisa berjalan dengan lancar dan langsung masuk ke akun kamu, berikut ini syarat dan ketentuannya :

  1. Sudah melakukan verifikasi akun toko,
  2. Mempunyai performa toko yang baik,
  3. Sudah pernah melakukan transaksi penjualan,
  4. Diperlukan akses internet yang stabil supaya berjalan dengan lancar.

Nah, itulah beberapa syarat dan ketentuannya. Untuk informasi jumlah nominal dan bagaimana sistem pembayarannya, bisa lihat di part selanjutnya di bawah ini~

Nominal Pembelian dan Sistem Pembayaran

Kalau kita ingin top up saldo Shopee, biasanya bisa menentukan sendiri jumlah nominal yang diinginkan.

Nah, berbeda dengan pembelian koin Shopee ini. Penjual tidak bisa menentukan sendiri nominal koin yang akan dibeli. Melainkan sudah ada pilihan nominal yang sudah ditentukan oleh sistem Shopee dan bisa dipilih seller sesuai dengan kebutuhan.

Berikut ini informasi pilihan nominal dan jumlah dalam rupiah yang harus dibayar :

Laman: 1 2 3

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *