Advertisement

20+ Ide Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Menjanjikan di 2022

Noer
Penulis
Noer
Diterbitkan pada
10 Januari 2022
Waktu membaca
9 Menit

Ada lebih dari 20 peluang usaha rumahan modal 50rb di 2022. Mulai dari jualan online hingga membuka jasa. Selain menjanjikan, jika dikelola dengan baik juga bisa sangat menguntungkan. Beberapa di antaranya bisa dengan modal kecil dan belum banyak pesaing.

Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan memberikan 20 lebih peluang ide usaha yang bisa kamu jalankan dari rumah dengan modal 50rb. Jadi, simak terus artikel ini sampai selesai.

Selain itu, kami juga akan menjawab beberapa pertanyaan yang masih terkait dengan peluang usaha modal 50rb atau modal kecil. Tapi, sebelum itu, mari simak dulu tips memulai usaha rumahan.

Tips Ide Usaha Rumahan

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk usaha rumahan. Meski dengan modal 50rb, usaha kamu bisa berkembang dengan tips-tips berikut ini.

  1. Jangan Terima Bon

Tips yang pertama adalah jangan terima bon dari siapa pun. Modal bisa tidak balik jika kamu menerima pembayaran dengan jenis bon atau hutang.

Alih-alih uang modal bisa diputar kembali malah habis karena kamu menerima bon. Jadi, agar usaha yang kamu bangun tersebut berkembang, jangan sekali-kali terima bon.

  1. Lakukan Promosi

Jangan pernah berhenti melakukan promosi. Promosi itu sangat penting setidaknya untuk mengenalkan produk. Apalagi jika usaha yang dibangun masih baru.

Kamu bisa mulai promosi lewat misalnya status Whatsapp atau Facebook. Selain itu, kamu juga mulai promosi dengan langsung menawarkannya kepada teman atau tetangga.

  1. Pastikan Pasar

Setiap usaha atau bisnis apa pun pasti memiliki pasar sendiri-sendiri. Kamu musti memastikan pasar apa yang cocok untuk usaha yang kamu bangun.

Seperti misalnya, jika usaha yang kamu bangun adalah usaha makanan atau kuliner dengan harga yang cukup mahal, maka jangan pasarkan produk tersebut ke kampung atau desa.

Jika kamu ingin memilih kampung atau desa sebagai pasar, maka usaha atau bisnis yang kamu bangun juga musti yang cocok dengan usaha di desa.

Berikut Ide Usaha Rumahan Modal 50 Ribu

Dengan modal 50rb kamu sudah bisa menjalankan peluang usaha rumahan atau bisnis di bawah ini. Oleh karena itu, simak-baik-baik peluang usaha rumahan modal 50rb berikut ini;

1. Jasa Cuci Pakaian

Peluang usaha rumahan modal 50rb yang pertama adalah jasa cuci pakaian. Caranya adalah dengan menawarkan ke tetangga dan kerabat terdekat.

Jasa cuci pakaian tidak harus memiliki mesin bisa dilakukan dengan manual. Alias mencuci dengan tangan dan mengeringkannya di bawah sinar matahari.

Dengan begitu, usaha yang satu ini tidak memerlukan modal yang banyak. Modal yang diperlukan hanya untuk membeli detergen, pelembut, dan pewangi pakaian.

2. Jasa Cuci Sepatu

Selain jasa cuci pakaian, sasa cuci sepatu juga bisa dilakukan hanya dari rumah. Banyak orang yang tidak mempunyai waktu atau bahkan malas untuk mencuci sepatu.

Tidak perlu alat khusus untuk mencuci sepatu. Asal punya tempat yang cukup untuk menjemur sepatu di bawah terik matahari langsung, usaha yang satu ini bisa langsung kamu coba.

Sama halnya dengan jasa cuci pakaian, cuci sepatu juga hanya bermodalkan detergen atau sabun khusus pencuci sepatu beserta pewanginya saja. Dengan modal 50rb sangat cukup.

3. Jasa Cuci Helm

Peluang usaha yang satu ini sepertinya belum banyak orang tahu. Namun, beberapa orang sudah memulainya. Mereka mungkin melihat ada peluang dalam bisnis ini.

Meski saat ini sudah ada alat khusus untuk mencuci dan mengeringkan helm, tidak ada salahnya jika membuka jasa cuci helm dari rumah. Toh, bisa dilakukan secara manual.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Seperti saat menjemur harus terkena sinar matahari langsung agar cepat kering dan tidak bau apek.

Setelah helm dipastikan kering, baru kemudian diberi pewangi, disemprot anti bakteri, dan sebagainya. Agar helm tidak hanya bersih. Melainkan wangi dan juga bebas dari bakteri.

3. Jasa Setrika

Terkadang, ada orang yang sempat mencuci sendiri dengan mesin cuci, akan tetapi tidak sempat menyetrikanya. Peluang usaha jasa setrika ini bisa dicoba bagi yang tidak punya modal banyak.

Sesuai dengan namanya, jasa setrika berarti jasa menyetrika pakaian saja tanpa mencucinya. Hanya diperlukan setrika, pelembut, dan pewangi pakaian untuk membuka pluang usaha yang satu ini.

Tentu saja, selain alat tersebut juga butuh listrik. Maka pastikan token listrik di rumah cukup untuk menyetrika. Biaya untuk listrik juga tidak banyak. Hanya sekitar 5.000 rupiah saja per hari.

Laman: 1 2 3 4

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *