Advertisement

Apa Saja Produk Terlaris Saat Bulan Puasa? Cek Disini!

Diterbitkan pada
08 Maret 2022
Waktu membaca
3 Menit

Pintarjualan.id – Sedang bingung mencari produk apa saja yang terlaris di bulan puasa? Jangan khawatir, telah kami rangkum pada tulisan ini. 

Sangat banyak orang-orang yang menjadi penjual dadakan di saat bulan suci ini. Jadi membuat persaingan semakin ketat.

Untuk membuat produk berbeda dengan penjual lain, tentu sebagai penjual harus terus berinovasi dan membuat produk yang kreatif dan unik untuk dijual.

Momentum saat bulan Ramadhan banyak dinantikan oleh sebagian orang untuk mencari tambahan penghasilan. Tidak jarang juga para penjual mendapatkan keuntungan berkali kali lipat daripada hari biasanya.

Namun, tahukah kamu produk apa saja yang rekomendasi untuk dijual saat bulan puasa? Jangan sampai kamu salah memilih produk yang sering dicari oleh masyarakat, ya. Berikut beberapa rekomendasi produk yang laris saat bulan puasa.

Baca Juga : 5 Ide Jualan Sahur Saat Ramadhan, Modal Minim Tapi Laris!

1. Jual Kurma dan Kue Kering Lebaran

Produk terlaris yang sudah tidak asing lagi saat bulan puasa yaitu kurma dan kue kering lebaran. Kedua makanan tersebut merupakan hidangan yang wajib ada untuk disajikan di meja tamu atau sebagai makanan saat sahur dan buka puasa.

Peningkatan permintaan buah kurma meningkat tajam, sehingga menjadikan harga kurma mengalami kenaikan harga juga.

Selain itu, manfaat buah ini juga dikenal bagus untuk dikonsumsi saat puasa sebagai pengganti energi tubuh. Otomatis banyak orang islam di Indonesia yang setiap hari mengkonsumsi buah ini karena disunnahkan juga oleh Nabi.

Jadi, saat momen puasa hingga lebaran, kamu bisa menjadi penjual dadakan dan siap-siap meraih keuntungan yang fantastis.

Tidak hanya buah kurma, jika mempunyai keahlian membuat kue kering, ini merupakan peluang bisnis usaha yang menguntungkan saat bulan puasa hingga lebaran.

Kue kering yang terlaris saat bulan ramadhan yaitu seperti nastar, kastengel, putri salju, dan lain sebagainya.

2. Makanan Takjil

Produk terlaris yang menjadi peluang besar saat bulan puasa yaitu jualan makanan takjil. Walaupun hanya datang satu tahun sekali dalam sebulan penuh, tidak jarang penjual pemula bisa melanjutkan bisnis makanan takjil ini hingga untuk jualan sehari-hari.

Hal ini karena para penjual sudah menemukan konsumen tetap dan target pasar yang sudah bagus. Maka dari itu banyak penjual yang memilih melanjutkan berjualan makanan snack takjil.

Produk terlaris menu takjil yang sering dicari oleh banyak orang yaitu seperti ;

  • Kolak,
  • Gorengan,
  • Jajanan Pasar,
  • Es Kelapa,
  • Bubur,
  • Es buah,
  • Minuman kekinian seperti kopi, thai tea, milkshake, dll
Baca Juga : Tips Jualan Online Ramadhan, Ide Produk, & Cara Promosinya

Walaupun memang makanan tersebut sudah sering kita temukan sehari-hari, tapi tetap saja pada saat momen puasa rasanya berbeda dan lebih khas.

Pada sore hari menjelang buka puasa, banyak orang yang ngabuburit mencari makanan takjil untuk dihidangkan pada saat buka puasa.

Takjil ini lebih praktis daripada kita membuat sendiri. Apalagi banyak sekali macamnya yang bisa kita pilih sesuai apa yang diinginkan.

Maka dari itu makanan takjil merupakan peluang bisnis yang menjanjikan yang bisa dicoba saat bulan puasa tiba. Supaya dagangan kamu laris, tentu kamu harus membuatnya dengan rasa yang enak dan harga yang kompetitif.

3. Pakaian Muslim dan Perlengkapan Ibadah

Rekomendasi jualan saat lebaran yang pasti untung dan laris adalah pakaian muslim dan perlengkapan ibadah. Masyarakat Indonesia mempunyai daya konsumsi fashion yang tinggi saat lebaran tiba.

Peningkatan permintaan yang melonjak terhadap busana muslim seperti gamis, baju anak-anak, baju muslim, baju koko, jilbab, sendal dan lainnya.

Selain pakaian, perlengkapan ibadah seperti mukena, sarung, sajadah, al-quran, dan lainnya. Ini sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Tips jualan pakaian untuk lebaran supaya bisa laris yaitu dengan mempromosikan di media sosial atau dengan memanfaatkan platform ecommerce.

Apalagi kebutuhan masyarakat dalam mencari pakaian muslim dan perlengkapan ibadah disaat lebaran terus meningkat. Jadi, bisa menjadi momen yang pas bagi para pengusaha yang akan berbisnis fashion.

Baca Juga  : Restock.id Dukung Pembiayaan Fashion Brand Lokal Hadapi Ramadhan

Tidak disangka bahkan para penjual sering kewalahan dalam memenuhi permintaan para konsumen yang terus mengalir deras.

Untuk itu, adanya bulan ramadhan ini, kita bisa mencari produk dari sekarang mana yang paling terlaris dan cocok di jual saat bulan puasa. Manfaatkan bulan Ramadhan untuk mencari rezeki yang lebih banyak daripada hari biasanya.

Artikel ini telah tayang di reportasee.com dengan judul “Jualan Laris di Bulan Puasa? Inilah Produk Terlaris”

Link Sumber : https://reportasee.com/jualan-laris-di-bulan-puasa-inilah-produk-terlaris/

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *