Advertisement

Peluang Usaha Bisnis Jualan Kue Kering Lebaran [+Tips & Analisa Bisnis]

Diterbitkan pada
04 April 2022
Waktu membaca
6 Menit

Peluang usaha bisnis jualan kue kering sangat menjanjikan apalagi menjelang lebaran. Kalau kamu punya keahlian membuat kue, jangan sia-siakan kesempatan ini, ya!

Saat ini kita sudah memasuki bulan ramadhan, dapat dipastikan banyak pengusaha dadakan yang bermunculan. Salah satunya yaitu kue kering.

Makanan satu ini sangat diminati banyak orang untuk suguhan di meja tamu. Sehingga permintaan kue kering menyambut lebaran akan meningkat tajam.

Buat kamu yang masih pemula, dan ingin tahu bagaimana peluang usaha dan cara memulai bisnis kue kering, simak sampai tuntas tulisan ini…

Oya, kami juga sudah sajikan rincian analisa biaya untuk modal usaha kue kering beserta keuntungan yang didapat. Penasaran kan? Lets go!

Peluang Usaha Bisnis Jualan Kue Kering Lebaran

Kue kering merupakan salah satuide jualan makanan menyambut lebaran yang sangat menguntungkan. Banyak sekali jenis kue kering yang bisa dijual saat lebaran. Misalnya seperti nastar, kastengel, putri salju, cookies, lidah kucing, dan lainnya.

Mengapa kue kering sangat berpeluang besar menguntungkan di saat lebaran? Nah, adapun beberapa faktor dan keuntungan usaha kue kering yang membuat bisnis ini sangat prospek, antara lain..

  1. Banyak permintaan dari konsumen menjelang lebarang.
  2. Tidak perlu susah mencari pelanggan karena sudah pasti diminati semua orang.
  3. Sering digunakan untuk parcel lebaran.
  4. Berpeluang mendapatkan keuntungan yang besar.

Bisnis jualan kue kering ini juga bisa menjadi peluangide usaha rumahan. Jadi, tidak perlu mempunyai toko yang besar, kamu bisa memulai usaha ini dari rumah saja.

Namun, jika tidak pada momentum lebaran akan sedikit sulit untuk menjual kue kering ini. Maka dari itu walaupun keuntungannya besar tetap ada kelebihan dan kelemahan dari usaha kue kering.

Gimana? Sampai disini apakah tertarik untuk jualan kue kering? Nah, kalau tertarik bisa lihat beberapa tips dan cara memulai usaha kue kering untuk pemula di part selanjutnya. Check it out…

Tips & Cara Memulai Usaha Kue kering Untuk Pemula

Cara Memulai Usaha Kue kering Untuk Pemula

Tidak usah takut memulai bisnis walaupun masih pemula. Kapan kita akan tahu jika tidak mencoba bukan?

Sebelum memulai usaha kue kering, ada beberapa strategi berbisnis supaya bisa laris manis dan untung banyak. Strategi bisnis ini sangat diperlukan, lho!

Nah, kamu untuk mengetahui apa saja strategi bisnis kue kering, bisa simak poin-poin tips dan cara memulai usaha kue kering berikut. Stay tuned!

1. Siapkan Modal & Peralatan

Tips yang pertama yaitu menyiapkan modal dan peralatan apa saja yang akan digunakan untuk membuat kue kering. Sebuah usaha pastinya memerlukan modal, dong!

Sebenarnya modal untuk usaha kue kering ini tidak besar, kok. Apalagi jika kamu sudah mempunyai peralatan untuk membuatnya.

Jadi, tinggal membeli bahan baku dan peralatan untuk kemasan produk saja. Lalu, berapa sih modal untuk usaha kue kering ini?

Untuk rincian biaya modal dan peralatan yang dibutuhkan sudah kami rinci informasinya di bagian bawah, ya. Maka dari itu simak sampai selesai~

2. Tentukan Jenis Kue Kering yang Paling Diminati

Untuk memulai rencana bisnis kue kering, kita juga harus melihat jenis kue kering apa saja yang paling diminati oleh konsumen. Saat iniproduk terlaris saat bulan puasa adalah kue kering jenis nastar, kastengel, putri salju, cookies coklat, semprong dan lidah kucing.

Setelah mengetahui produk kue kering yang tren dan banyak peminatnya, kamu juga perlu untuk melakukan inovasi produk. Misalnya bisa kamu tambahkan rasa-rasa yang sedang hits seperti keju, coklat, matcha, red velvet dan tiramisu.

Inovasi pada produk ini sangat penting dilakukan. Hal ini bisa membuat usaha kamu berbeda dengan kompetitor lain. Sehingga akan menjadi ciri khas yang berbeda namun tetap banyak diminati.

3. Pakai Bahan Baku yang Berkualitas

Bahan baku yang berkualitas menjadi salah satu tips yang penting dan perlu diperhatikan untuk jualan kue kering. Dari bahan baku yang berkualitas ini, rasa kue kering akan terasa enak, mahal, dan pastinya tahan lama.

Rasa yang mahal dan enak ini tentu akan menjadi salah satu trik untuk membuat konsumen kembali membeli. Kamu juga bisa memberikan tester ke pembeli, untuk memperkenalkan usaha kue kering.

4. Pastikan Rasa Sudah Enak & Pas

Selain bahan yang berkualitas, tentunya membuat rasa kue kering enak didapat dari trik dan takaran yang pas. Jika, sebelumnya sudah berpengalam membuat kue kering pasti sudah tidak perlu belajar lagi untuk membuat rasa kue kering yang enak dan pas.

Rasa yang lembut, gurih, dan nikmat harus ada pada kue kering yang dijual. Jika tidak bisa membuatnya, kamu bisa belajar terlebih dahulu.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *