Advertisement

7 Ide Jualan Makanan Menyambut Lebaran Dijamin Laris & Untung

Diterbitkan pada
24 Maret 2022
Waktu membaca
3 Menit

Sebelumnya kita sudah membahas ide jualan takjil ramadhan. Nah, kali ini tak kalah menariknya yaitu kita akan memberikan ide jualan makanan menyambut lebaran.

Jika kamu senang memanfaatkan peluang, bisa kamu persiapkan dari sekarang supaya bisa berjalan dengan lancar, ya. Setelah menghadapi bulan puasa, kita akan menyambut lebaran atau Hari Raya Idul Fitri.

Peluang bisnis pada bulan puasa dan lebaran tentu produknya berbeda. Maka dari itu, jangan sampai kamu keliru dalam menentukan produk makanan apa yang akan dijual pada saat lebaran, ya.

Lalu apa saja ide jualan yang laris menjelang lebaran? Simak tulisan ini sampai selesai, ya. Stay tuned!

Ide Jualan Makanan Yang Laris Untuk Menyambut Lebaran

Perayaan Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri sering dihabiskan dengan kegiatan makan-makan. Maka dari itu banyak yang membeli berbagai macam makanan untuk dihidangkan di meja tamu.

Nah, ini bisa dijadikan peluang usaha bisnis makanan yang menjanjikan, lho! Kamu bisa menjual makanan yang biasa dicari orang saat menjelang lebaran. Pasti dijamin laris manis deh.

Buat kamu yang tertarik jualan makanan untuk menyambut lebaran. Kami sudah berikan 7 ide makanan yang laris untuk menyambut lebaran. Langsung saja simak berikut ini..

1. Aneka Kue Kering

Ide jualan makanan menjelang hari raya idul fitri yang pertama adalah aneka macam kue kering. Pasti kamu sudah tidak asing dengan hidangan kue kering yang sudah pasti ada di setiap rumah.

Kalau kamu punya keahlian dalam membuat kue, bisnis kue kering lebaran ini sangat menguntungkan, lho! Sudah pasti banyak orang yang mencari kue kering untuk dihidangkan kepada tamu.

Aneka macam kue kering lebaran yang biasa dicari orang-orang yaitu seperti kue nastar, kastengel, cookies, putri salju, kue kacang, kue sagu dan kue jahe.

2. Makanan Parcel Lebaran

Selain kue kering, bisnis parcel lebaran juga sangat menjanjikan, lho!

Usaha parcel lebaran menjadi salah satu ide jualan menjelang lebaran yang terlaris dan pasti dicari banyak orang. Hal ini karena orang-orang mengirimkan parcel makanan ke teman, keluarga, teman kerja, dan tetangga.

Membuat parcel memang harus mempunyai keahlian dan kreatifitas yang bagus . Supaya hiasan parcel yang dibuat bisa menarik dan diminati banyak orang.

Biasanya isi dari parcel ini juga bervariasi dan dipadukan dengan berbagai macam makanan. Misalnya seperti kue kering, sirup, astor, wafer, sembako dan lainnya.

3. Katering Makanan Lebaran

Disaat Hari Raya Idul Fitri telah tiba, biasanya kita memasak makanan besar untuk menjamu para tamu yang akan hadir. Namun, karena harus masak banyak dan beraneka macam lauk terkadang membuat orang malas, sehingga memilih untuk pesan saja.

Untuk itu bisnis katering makanan lebaran banyak dicari orang untuk membantu mereka menjamu tamu yang hadir. Selain itu usaha ini juga cukup menguntungkan dan banyak peminatnya, lho!

Ada beberapa makanan yang biasa disajikan saat lebaran, sebagai berikut :

Opor Ayam

Makanan yang pertama yaitu opor ayam. Makanan opor ayam merupakan menu yang wajib dihidangkan saat lebaran.

Sebenarnya tidak hanya opor ayam saja, namun bisa juga opor bebek, opor entok, dan lainnya sesuai selera. Makanan ini sangat enak, gurih, dan menggiurkan. Apalagi disantap bersama keluarga besar, tentu akan semakin nikmat.

Bila kamu mempunyai keahlian memasak opor, bisa kamu coba membuka usaha katering lebaran, nih! Selain banyak peminatnya, keuntungannya juga besar, lho!

Ketupat Lontong

Opor Ayam tidak lengkap rasanya jika tidak disandingkan dengan kupat lontong. Makanan kupat lontong ini adalah pengganti nasi yang sering menjadi identitas perayaan lebaran.

Usaha makanan kupat lontong memang sedikit susah ketika membuat wadah anyaman untuk lontong. Nah, untuk menghemat waktu, kamu bisa membelinya saja. Kemudian barulah membuat isiannya dirumah.

Gimana apakah tertarik mencoba jualan kupat lontong untuk menyambut lebaran? Sangat mudah kan?

Rendang

ide jualan makanan untuk menyambut lebaran selanjutnya adalah rendang. Selain opor ayam dan kupat lontong, menu rendang juga menjadi salah satu menu favorit yang dihidangkan saat lebaran.

Makanan khas padang ini cara membuatnya memang terbilang lama. Maka tidak jarang orang yang memilih untuk membeli saja daripada memasak sendiri.

Nah, untuk itu kamu bisa menjadikan makanan rendang untuk jualan, lho! Kalau kamu bisa memasak rendang yang enak, pasti tidak hanya laris di momen lebaran saja bahkan bisa sampai seterusnya.

Biasanya makanan rendang ini dibuat dari daging sapi. Jadi, harganya memang sedikit mahal dari pada membuat opor ayam. Tapi jangan khawatir, bisnis rendang kamu pasti kebanjiran orderan jika rasanya enak dan empuk.

4. Buah-Buahan

Ide jualan makanan saat menjelang Hari Raya Idul Fitri yaitu aneka macam buah-buahan. Buah-buahan ini sering dicari orang untuk parcel, hamper, atau dihidangkan di meja tamu.

Maka dari itu bisnis jualan buah-buahan saat menjelang lebaran sangat prospek dan menguntungkan. Namun, kamu juga harus pintar dalam mencari supplier buah yang berkualitas.

Pastikan buah yang kamu jual itu masih segar, matang, dan tidak busuk. Kamu bisa menjualnya di pinggir jalan atau ruko yang ramai.

Untuk menarik pelanggan, kamu bisa menata dengan rapi buah-buahan tersebut. Dijamin akan laku keras dan untung banyak, deh. Yuk cobain!

Penutup

Demikianlah beberapa informasi dan ide jualan makanan menyambut lebaran yang bisa dijadikan referensi untuk usaha. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat, ya.

Kamu juga bisa memberikan informasi ini ke teman, kerabat, keluarga yang membutuhkan dengan cara klik tombol share media sosial.

Selain di blog, kami juga aktif membagikan tips dan ide menarik seputar jualan di media sosial Instagram. Yuk, buruan follow IG kami di @Pintarjualan.id. Jangan lupa nyalakan lonceng (🔔) notifikasinya juga, ya.

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa membantu kalian, ya. Terimakasih sudah membaca, See you 🙂

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *