Advertisement

AirAsia Food Akan Hadir di Indonesia dan Siap Saingi GoFood CS

Diterbitkan pada
09 Februari 2022
Waktu membaca
2 Menit

Jakarta – Bisnis layanan pemesanan dan pengiriman makanan secara online kini banyak sekali di Indonesia. Seperti GoFood, GrabFood, dan Shopee Food. Kini Capital A atau dulu sering disebut AirAsia Food akan hadir juga di Indonesia, dan siap untuk bersaing.

AirAsia Food ini pertama kali diluncurkan di Malaysia sejak bulan Mei 2022. Di Malaysia inilah AirAsia berkembang sangat pesat. Dan kini telah hadir di berbagai negara di Asia yaitu Malaysia, Thailand, Singapura, dan akan segera meluncur ke Indonesia.

Sebelum hadir di Indonesia, ribuan pelaku usaha makanan dan minuman telah resmi bergabung dan menjalin kemitraan bersama AirAsia Food.

Baca Juga : Promo Gojek 2022, Dari Diskon 90% hingga Cashback 40%

Seperti dilansir dari Detik.com, Selasa (8/2/2022), Arbi Wienandar, selaku Head of E-Commerce Airasia Super App Indonesia, mengungkapkan bahwa rencana kehadiran AirAsia di Indonesia pertama kali diumumkan pada Desember 2021.

Airasia Food yakin siap bersaing dengan perusahaan sejenisnya karena banyak pelaku usaha kuliner yang menyambut positif dan sudah banyak yang ingin bermitra dengan Airasia Food.

“Kami sangat bangga karena saat ini ribuan usaha kuliner telah mendaftarkan dan mempercayakan usaha kulinernya pada Airasia Food, kami berkomitmen menghadirkan pengalaman kemitraan yang dapat mendorong dan memaksimalkan profit usaha mereka,” tuturnya, dalam keterangan tertulis, Selasa (08/02/2022).

Rencananya Airasia Food menginginkan untuk mengundang para pelaku usaha kuliner UMKM lainya yang belum berkesempatan bergabung untuk segera mendaftarkan usahanya.

Hal ini dilakukan supaya para pelaku usaha dapat memanfaatkan momentum peluncuran Airasia Food sebagai ajang untuk memasarkan produknya dan bisa dikenal banyak orang.

“Seiring dengan rencana peluncuran Airasia Food di Indonesia dalam waktu dekat, kami akan bekerja sama dengan sejumlah mitra merchant pilihan untuk menghadirkan beragam program unik dan promo menarik sebagai rasa terima kasih kami atas antusiasme masyarakat Indonesia yang telah menanti kehadiran airasia food,” ujar Arbi.

Selain itu, Rizki Ardhiwan selaku Head of Business Shihlin Taiwan Street Snack, mengungkapkan bahwa Shihlin sangat antusias dan bersemangat bisa bergabung menjadi mitra merchant bagian dari Airasia Food.

“Shihlin sebagai mitra merchant yang menawarkan berbagai menu cemilan khas Taiwan akan turut meramaikan kehadiran airasia food. Kami berharap kemitraan ini dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas lagi dan membantu memperkenalkan menu-menu favorit kami, seperti XXL Crispy Chicken, Seafood Tempura, dan Egg Crepe,” ungkapnya.

Bagi pelaku usaha kuliner UMKM yang ingin mendaftar dan bergabung menjadi merchant Airasia Food, bisa mengajukan kemitraan dengan mengisi formulir pendaftaran mitra merchant pada link berikut https://bit.ly/aafood-merchantsignup.

Nah, pelaku usaha yang mempunyai beberapa merek kuliner, cabang, franchise, atau usaha yang beroperasi di beberapa titik lokasi, bisa mengajukan kemitraan berdasarkan entitas pemilik dengan disesuaikan lokasinya.

Baca Juga : Cara Menggunakan Kode Voucher Shopee Food Diskon 100%

Kalau sudah berhasil melakukan pendaftaran, Airasia Food nantinya akan menyeleksi mitra merchant berdasarkan lokasi dan jenis kuliner. Kemudian jika lulus, maka akan dihubungi lebih lanjut untuk melakukan penandatanganan kerja sama, training, dan onboarding.

Artikel ini telah tayang di finance.detik.com yang berjudul “Siap Tantang GoFood cs, AirAsia Food Segera Meluncur di RI”

Link Sumber : https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5932882/siap-tantang-gofood-cs-airasia-food-segera-meluncur-di-ri?_ga=2.210097109.1736174921.1644307185-1725663090.1636512454

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *