Advertisement

4 Tips Laris & Untung Besar Jualan Online di Facebook

Diterbitkan pada
08 Maret 2022
Waktu membaca
3 Menit

Pintarjualan.id – Selain digunakan untuk komunikasi di media sosial, ternyata Facebook juga bisa digunakan untuk jualan. Terdapat 7 tipsjualan online di Facebook supaya bisa laris dan untung besar.

Cara jualan di Facebook Marketplace berbeda dengan secara konvensional atau offline. Terdapat cara khusus yang wajib diperhatikan jika ingin serius menyelami bisnis online menggunakan platform Facebook. Karena, cara jualan online ini tidak hanya asal posting produk saja.

Adapun beberapa tips yang wajib dipraktekkan supaya produk jualan bisa laris di Facebook. Yuk, simak berikut ini tipsnya. Check it out..

1. Buat Akun Facebook Business

Tips yang pertama supaya jualan bisa laku banyak di Facebook yaitu dengan membuat akun bisnis khusus. Cara daftar akun bisnis Facebook, caranya sangat mudah dan gratis tanpa dipungut biaya.

Jika penasaran bagaimana cara membuatnya, bisa lihat tutorial dibawah ini :

  • Buka situs resmi bisnis facebook di link berikut ini business.facebook.com.
  • Akan dialihkan ke halaman utama, kemudian klik tombol Buat Akun.
  • Isi seluruh data yang dibutuhkan, termasuk halaman fanspage.
  • Jika belum memiliki akun fanspage bisa baca postingan kami sebelumnya mengenai cara membuat fanspage Facebook.
  • Tambahkan foto produk, foto profil, alamat, admin, link WA atau website (opsional), bio, dan lainnya.
  • Selesai !

Baca Juga : Cara Menambah Like Fanspage Facebook Secara Organik untuk Jualan Online

Jika akun business Facebook berhasil dibuat, kamu bisa langsung memanfaatkan untuk berjualan online. Banyak sekali fitur-fitur yang tersedia dan bisa digunakan untuk meningkatkan performa toko online.

Fitur tersebut misalnya seperti pengelola iklan, fitur Facebook marketplace, fitur Facebook Ads, hingga bisa membuat landing page untuk mempromosikan produk. Yuk, praktekkan sekarang juga!

2. Upload Foto Produk yang Menarik

Tips jualan online di Facebook selanjutnya supaya laris yaitu dengan menggunakan foto produk yang menarik. Jangan asal upload dan posting foto produk untuk jualan, ya. Harus kalian persiapkan foto sebaik mungkin untuk di posting.

Berikut kriteria posting foto untuk jualan online di Facebook :

  • Foto Jelas dan tidak buram.
  • Foto produk menarik, jernih, dan kualitas gambar tinggi.
  • Merupakan foto asli, bukan hasil download dari penjual lain.
  • Saat pengambilan foto, pilih cahaya yang tepat dan angle yang tepat.

Ohya, jika sudah memenuhi kriteria diatas bisa langsung kamu posting dengan memberikan keterangan produk yang berisi spesifikasi dan deskripsi dari produk tersebut.

Supaya lebih jelas, pada foto tersebut bisa langsung ditambahkan juga mengenai detail ukuran, keunggulan, dan lainnya.

Dengan begitu, pasti calon pembeli akan tertarik untuk membeli dan langsung melakukan check out.

Baca Juga :Berapa Ukuran Foto Produk Shopee & Tokopedia? (+Tips Ambil Foto)

3. Join Grup Jual Beli di Facebook

Facebook mempunyai fitur grup yang sangat populer. Banyak sekali grup yang bisa dibuat di media sosial ini. Salah satunya yaitu grup jual beli.

Dengan adanya fitur ini, bisa dimanfaatkan untuk para penjual memperluas produk dagangannya supaya lebih luas dan banyak dikenal orang.

Caranya sangat mudah dan praktis. Cukup ketik di kolom pencarian dengan kata kunci “grup jual beli’ maka akan banyak macam-macam jenis grup jualan yang muncul.

Kemudian tinggal gabung ke grup dengan kategori yang sama dengan produk yang akan kamu promosikan di grup tersebut. Misalnya saja jual beli baju, setelah gabung grup tinggal posting saja produk baju yang akan dijual dan jangan lupa berikan informasi detail mengenai nama produk, harga, dan nomor yang bisa dihubungi.

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan konsumen yang lebih spesifik dan tertarget. Biasanya anggota grup tersebut merupakan sama-sama penjual atau memang pembeli barang yang suka belanja dengan topik kategori tersebut.

Baca Juga : Cara Membuat Grup Facebook untuk Jualan Online (+ Membangun Komunitasnya)

4. Pelajari Copywriting

Tips jualan online di Facebook yang terakhir yaitu gunakan kemampuan copywriting. Foto produk yang menarik memang sangat penting jika kita berjualan secara online. Namun, tidak kalah pentingnya yaitu harus menguasai skill copywriting yang menarik juga.

Sebagai penjual harus mampu menarik pembeli dengan skill copywriting. Karena ini merupakan kunci untuk membuat konsumen penasaran hingga produk berhasil terjual.

Jadi copywriting ini merupakan tulisan yang membuat konsumen akan tergerak jika membaca hingga membeli barang dagangan kamu.

Kemampuan menulis yang menarik pembeli bisa dipelajari secara otodidak, kok. Bisa lihat di postingan para penjual, atau belajar melalui tutorial di youtube dan bisa ikut kelas seminar mengenai copywriting.

Artikel ini telah tayang di plus.kapanlagi.com dengan judul “7 Cara Jualan Online Laris di Facebook dengan Mudah dan Praktis, Bikin Untung Makin Besar”

Link Sumber : https://plus.kapanlagi.com/cara-jualan-online-laris-di-facebook-dengan-mudah-dan-praktis-bikin-untung-makin-besar-4d859d.html

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *