Advertisement

Tarif Paket Bluebird Kirim untuk Antar Barang dalam Satu Hari

Diterbitkan pada
16 Agustus 2022
Waktu membaca
5 Menit

Memilih Bluebird Kirim untuk berbisnis kamera dan aksesori serta benda-benda lainnya merupakan pilihan yang tepat. Berapa sih tarif paket Bluebird kirim yang paling update sekarang?

Semenjak munculnya beberapa jasa ekspedisi pengiriman satu hari, persaingan di antara kurir makin sengit.

Oleh karenanya, Bluebird Group kerap memberikan promo bagi para pelanggan setia dan pengguna baru yang hendak menjajal fitur Bluebird Kirim lewat MyBluebird.

Kalau menurut kami sih, program ini oke banget ya jika diterapkan untuk pengiriman dalam kota dengan jarak 3 km. Sangat recommended untuk usaha-usaha bernilai tingi & bermuatan besar!

Tarif Paket Bluebird Kirim Menurut Jarak

informasi ongkir bluebird kirim

credit by Instagram.com/Bluebirdgroup

Salah satu kelebihan menggunakan layanan Bluebird kirim, besarnya biaya hanya ditentukan oleh jarak yang ditempuh. Jadi, selama bobot barang tidak melampaui 200 kg atau 750 liter, maka bisa memanfaatkan layanan ini.

Tarif paket Bluebird kirim untuk pengiriman barang dalam kota atau antar wilayah hanya Rp20.000,00 dengan jarak 0-3 km. Jika jarak tempuh melebihi 3 km, maka pengirim akan dikenakan biaya tambahan senilai Rp5.500,00 per km.

Noted:Tarif bisa saja mengalami kenaikan sewaktu-waktu menurut aturan pemerintah atau berdasarkan kebijakan yang dietentukan oleh Bluebird Group.

Contoh Perhitungan Ongkir Bluebird Kirim

cara menghitung ongkir bluebird kirim

credit by Instagram.com/Bluebirdgroup

Untuk menghitung perkiraan atau estimasinya, ambil contoh pengiriman barang dari Kalideres ke Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Jarak kedua wilayah tersebut kurang lebih 9.8 km atau bila ditempuh menggunakan kendaraan maka akan memerlukan waktu kurang lebih 37 menit (kalau tidak macet).

Untuk 3 km = 20.000

Sisa jarak yang harus dibayar yakni 6.8 km, yang berarti 6.8 x 5.500 = 37.400

Sehingga bila dijumlahkan, maka pengirim harus membayar biaya pengiriman barang Rp57.400,00.

Namun biaya tersebut bisa lebih rendah jika pengguna memesan taxi lewat aplikasi MyBluebird. Terbukti saat dicek, nilai ongkir hanya Rp56.000,00.

Apalagi kalau sedang ada promo di hari-hari besar tertentu. Seperti peringatan hari Kemerdekaan yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus, pasti jauh lebih murah.

Metode Pembayaran Bluebird

opsi pembayaran bluebird

Pada saat ingin membayar atau menggunakan Bluebird kirim, pengguna bisa menambahkan beberapa metode pembayaran yang sudah disediakan aplikasi MyBluebird kirim.

  1. Kartu kredit (memasukkan nomor kartu, tanggal masa berlaku, dan CVV atau kode autentifikasi)
  2. eVoucher, yakni pengguna bisa menambahkan kode eVoucher yang dikirimkan sistem MyBluebird via email
  3. Trip Voucher sama halnya dengan eVoucher, yang diperoleh setelah melakukan perjalanan ke berbagai tempat dengan taxi Bluebird
  4. GoPay sebagai e-wallet atau dompet digital (pengguna juga bisa memanfaatkan program GoPayLater)
  5. ShopeePay, dengan menghubungkan ke akun ShopeePay di Shopee
  6. LinkAja
  7. Akun DANA yang bisa diisi lewat Alfamart atau transfer Bank
  8. i.saku

Jenis pembayaran i.saku mungkin masih belum familier bagi para pengguna e-wallet di Indonesia, tetapi Anda bisa membuat akun, sama seperti daftar akun PayPal lewat aplikasi.

Masalah Pengiriman Bluebird Kirim

Ketika menggunakan jasa transportasi online, bukan tidak mungkin pengirim akan menemui kendala.

Berikut masalah yang bisa saja Anda temui ketika menggunakan Bluebird kirim dan cara mengatasinya!

1. Pengembalian Barang oleh Driver

Lebih tepatnya kurir mengembalikan barang atau pesanan yang telah di-pick up pada pengirim.

Pernahkah Anda mengalami hal peristiwa serupa? Biasanya pengembalian barang terjadi beberapa alasan.

Misalnya, penerima enggan menerima barang, penerima tiba-tiba membatalkan pesanan, driver sudah menuju ke alamat yang dituju tetapi tidak menemui yang bersangkutan, dan sebagainya.

Jika hal ini menimpa Anda, cobalah untuk mengkonfirmasi lebih lanjut ke pihak penerima barang dan meminta penjelasan kurir Bluebird.

Namun jika peristiwa tersebut terjadi ketika Anda belanja barang lewat Shopee, maka hubungi CS Shopee agar ditelusuri lebih lanjut.

2. Status Pesanan Tidak Diperbarui (Tidak Update)

Masalah status pesanan yang tidak diperbarui sempat menimpa Anteraja yang berimbas masuknya komplain beruntun dari pembeli.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Anisa Juniardi

I love being I am. Menulis dan membaca pada ruang yang telah disediakan oleh Tuhan. Iya. Saya seorang content writer SEO dan yeaah.. here we go

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *