Advertisement

Cara Share Video Youtube ke WhatsApp Dengan dan Tanpa Aplikasi

Penulis
Hanif Mufid
Diterbitkan pada
09 Agustus 2022
Waktu membaca
6 Menit

Ketika melihat video Youtube yang menarik, ingin rasanya untuk menyebarkannya melalui WA. Makannya, simak cara share video Youtube ke WhatsApp di bawah ini.

Sebenanrnya cara untuk share video ke WhatsApp dengan menggunakan “share link” atau “bagikan link” saja itu sangat mudah. Tetapi, pengguna whatsapp bisa dialihkan ke aplikasi youtube.

Padahal, mungkin kamu ingin untuk memotong video tersebut karena terlalu panjang. Selain itu, batas video di status WhatsApp hanya sekitar 30 detik.

Untungnya, ada cara untuk mengatasi batasan ketentuan tersebut. Ini tidak jauh berbeda dari cara ubah format video yang bisa dikirim via WhatsApp.

Simak terus untuk tau cara upload video Youtube ke WhatsApp dari galeri.

Cara share link video youtube ke whatsapp sebenarnya sangat mudah. Ketika membuka video youtube, kamu bisa melihat ikon bagikan di HP.

Nah tap ikon tersbut, kemudian tap ikon whatsapp. kemudian pilih kontak atau group di mana video tersebut ingin dibagikan. atau lebih lengkapnya ikuti langkah di bawah.

  1. Di video yang mau kamu share, tap ikon share
  2. Pilih bagikan ke whatsapp
  3. Pilih kontak atau group yang mau kamu share

Dengan membagikan link video youtube tersebut, orang bisa tap link video di whatsapp. link tersebut akan mengarahkan ke youtube dengan link yang sesuai.

Oh iya, ini bisa jadi cara mengirim video melalui whatsApp meskipun ukurannya besar. Jadi, upload dulu videonya ke youtube. Kemudian share video tersebut ke chat WA dengan cara diatas.

selain share seluruh video, bsia juga share potongan atau klip video youtube dengan menggunakan fitur clip dari youtube.

fitur clip di youtube ini memungkinkan penggunanya utnuk memotong bagian video dan menyebarkannya tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

  1. Tonton video dan tentukan di menit berapa video akan dipotong.
    Kalau perlu catat supaya tidak lupa
  2. Di bawah video, ada ikon klip untuk memotong video
    Tap ikon tersebut.
  3. Geser durasi waktu sesuai dengan waktu yang kamu inginkan.
  4. Tap “Bagikan Klip”

Dengan cara diatas, vdieo yang akan dishare akan secara otomatis diarahkan sesuai dengan menit yang sudah ditentukan.

Jadi, kalau kamu mencari cara share video youtube ke whatsapp tanpa aplikasi tambahan, salah satu caranya adalah dengan menggunakan fitur clip dari youtube diatas.

Selain itu ada juga cara lain, yaitu dengan menggunakan website. Berikut beberapa diantaranya.

Cara Share Video Youtube ke WhatsApp Tanpa Aplikasi

Kalau kamu tidak ingin menggunakan aplikasi untuk downlaod dan edit video, ada beberapa website yang bisa kmu gunakan. website ini bsia untuk download video youtube dan edit video.

sebelumnya, kami juga pernah share cara mengubah format video untuk whatsapp. disitu ada cara supaya video yang dishare di whatsapp bisa disesuaikan formatnya. nah, beberapa website yang sudah dishare di sana memiliki fitur edit video.

ini dia website yang bsia digunakan untuk download video youtube dan mengeditnya.

Website Download dan Edit Video Youtube

Supaya bisa mengirim video ke WhatsApp tanpa link, tentu saja video yang dikirimkan harus dalam bentuk video dengan format yang didukung whatsapp. Salah satu format yang didukung adalah mp4.

untuk mendownload video dari youtube ke dalam bentuk mp4 yang bsia dilihat di galer, ada beberpaa situs yang bisa digunakan. ini dia beberapa diantaranya.

1. Kapwing [kapwing.com]

Situs ini sangat populer karena kemampuannya dalam editing video cukup mumpuni. Tampilan vdieo editor ini juga cukup intuitif dan relatif mudah dipelajari.

Seperti yang kita tahu, WhatsApp hanya memungkinkan untuk upload video status dengan durasi 30 detik. Untungnya, dengan Kapwing kamu bisa potong-sambung video dengan cukup mudah.

Cukup masukkan link youtube ke kotak link url. Tunggu sebentar, Kapwing akan memasukkan video tersebut ke video editor.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Hanif Mufid

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *