Advertisement

Cara Membuat Tulisan Tebal di WhatsApp [Bold, Berwarna, & Miring]

Penulis
Hanif Mufid
Diterbitkan pada
09 Agustus 2022
Waktu membaca
5 Menit

Ketika mau share tulisan di WA, penting untuk membuat tulisan WA jadi unik. Makannya, kamu perlu tahu cara membuat tulisan tebal di WhatsApp.

Selain tebal atau bold, ada banyak styling tulisan WA yang bisa kamu gunakan, seperti Berwarna dan miring. Selain itu ada juga strike through atau dicoret. Ini jarang digunakan tapi bisa juga untuk membuat penawaran diskon harga supaya menarik.

Nah, dengan styling tulisan yang baik dan menarik, pembaca tidak cepat capek dan bosan membaca tulisan WA kita. Sebetulnya kita juga pernah membuat artikel cara ubah teks huruf WhatsApp jadi miring, tebal, dan dicoret.

Penasaran gimana caranya? langsung saja simak caranya di bawah.

Cara Membuat Styling Tulisan di WhatsApp dengan Format Kode

WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk membuat tulisannya memiliki format tebal, miring, coret, dan monospace. Ada dua cara untuk membuat format tersebut, cara pertama adalah dengan menambahkan kode atau simbol pada teks tersebut.

Bagaimana cara membuat text di WA jadi berwarna, tebal, dan miring dengan kode teks? begini caranya.

Huruf Tebal di WA

Untuk membuat huruf tebal atau bold, caranya adalah dengan menambahkan tanda bintang atau “asterisk” pada awal dan akhir text yang mau dibuat tebal. ini dia contohnya

*contoh tulisan tebal di WhatsApp*

Huruf Miring di WA

Untuk membuat huruf tebal di WhatsApp, cukup tambahkan saja garis bawah atau “underscore” di awal dan akhir teknya. contohnya sebagai berikut:

_contoh tulisan miring di WhatsApp_

Coretan Huruf di WA

Kalau untuk membuat coretan huruf atau terkenal dengan sebutan “Strike through” di WhatsApp, tambahkan simbol tilde di antara textnya. ini dia contohnya

~contoh text dicoret di WA~

Monospace di WA

Terakhir, untuk membuat Text di WA memiliki font yang seperti ketikkan, kamu bisa menambahkan tiga kutipan miring atau simbol “backticks” pada teks tersebut. Contohnya ada di bawah.

“`contoh text monospace di WA“`

Dengan menggunakan kode diatas, secara otomatis simbol yang dimasukkan akan membuat teks berubah sesuai dengan kode simbol yang dimasukkan. wah keren ya!

cara lainnya adalah dengan menggunakan tap dan tahan. cara lengkapnya ada di bawah.

Cara Mengedit Styling Tulisan di WhatsApp dengan Tools Editing dari WhatsApp

Sebelumnya sudah dijelaskan cara membuat tulisan tebal di WhatsApp yang pertama, yaitu dengan menggunakan kode text. Tapi sebenarnya ada cara lainnya loh.

Dengan menggunakan kode diatas mengetik bisa jadi lebih cepat. tetapi, jika kamu tidak hafal kodenya juga tidak masalah. ada cara lain untuk mengedit text di WA supaya bisa tebal, miring, bergaris, dan font Monospace.

caranya adalah dengan menekan sedikit lama text tersebut hingga opsi untuk edit keluar. tap titik tiga atau lainnya. disitu kamu bisa memilih apkaah mau menebalkan tulisan atau membuat huruf miring di WhatsApp.

Cara ini mungkin lebih mudah jika kamu tidak hafal kode simbol diatas. Tapi bagi yang sudah hafal mungkin akan lebih cepat jika mengetik karena tidak perlu melakukan tap lama dan tap titik tiga.

Cara Membuat Text Whatsapp Berwara

Jika tadi adalah cara mengedit text WhatsApp supaya bisa tebal, miring, dan dicoret, dan font Monospace, sebenarnya ada satu lagi fitur WA yang bias digunakan, yaitu fitur tulisan berwarna.

Sayangnya, fitur WhatsApp ini tidak banyak digunakan orang pada umumnya. Iya sih, soalnya fitur ini tidak ditemukan pada WhatsApp biasa.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan WhatsApp mod, seperti WhatsApp GB. Kami pernah membahas cara dan link install whatsapp gb versi terbaru, loh.

Sayangnya, menggunakan WhatsApp GB cukup berisiko karena aplikasi itu bukan aplikasi resmi dari WhatsApp. Alternatifnnya adalah menggunakan aplikasi tambahan.

Beberapa aplikasi tambahan di Google Play Store yang bisa mengubah text WhatsApp adalah WhatsblueText, Fancy Text, dan Text Art. Aplikasi ini semestinya lebih aman karena didownload di Playstore yang mana sudah melewati test dan pemeriksaan oleh pihak Google.

Fancy Text + Sticker Maker (WhatsBlue Text)

 

Didownload oleh lebih dari 1 juta orang, aplikasi ini mendapatkan rating 4,5 bintang dari 5000 reviewer. Enggak cuma bukan text mu jadi fancy, tapi aplikasi ini juga membuat stiker untuk WA.

Apalagi, aplikasi ini juga dilengkapi dengan “sticker pack” dan “pencil sticker” yang bisa membuat status WA dan text WA mu semakin keren. Kamu jadi bisa mengekspresikan dirimu dan bikin sendiri stikermu sesuka hati.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Hanif Mufid

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *