Advertisement

Pengiriman Cargo Shopee : Biaya, Estimasi, Kelebihan & Kekurangan

Diterbitkan pada
17 Februari 2022
Waktu membaca
3 Menit

Pernahkah kalian menggunakan pengiriman cargo Shopee? Sebenarnya apa itu cargo Shopee, apa bedanya dengan layanan lain, dan berapa lama sampainya?

Nah, melalui tulisan ini akan kami bahas satu per satu pertanyaan di atas dengan jelas dan mudah dipahami.

Apalagi disaat pandemi seperti ini, aktivitas belanja di Shopee semakin membludak. Banyak yang memilih Shopee karena fitur yang lengkap dan banyak promo seperti gratis ongkir Shopee.

Selain itu, juga banyak metode pembayaran dan layanan ekspedisi yang bisa dipilih dengan disesuaikan kebutuhan.

Salah satunya layanan yang bisa dipilih yaitu cargo Shopee. Mengapa mereka perlu menggunakan pengiriman cargo?

Ya, karena cargo ini digunakan untuk mengirimkan barang yang berukuran besar dan berat. Selain itu, biaya pengirimannya juga terbilang murah jika dibanding layanan lain.

Untuk lebih lengkapnya, yuk lihat pembahasan dibawah ini!

Apa itu Pengiriman Cargo Shopee?

Layanan pengiriman Cargo Shopee merupakan suatu layanan untuk kirim barang atau paket dalam ukuran besar dan berat yang tidak memungkinkan untuk dikirim menggunakan ekspedisi biasa.

Nah, apakah harganya mahal? Biaya pengiriman menggunakan cargo lebih wajar jika dibandingkan dengan layanan biasa (ekspress).

Justru kalau menggunakan jasa kirim dengan layanan yang biasa, harganya akan 3x lipat lebih mahal, bahkan bisa lebih.

Layanan cargo di aplikasi Shopee bekerjasama dengan beberapa jasa pengiriman yang populer di Indonesia. Yaitu JNE Trucking (JTR) dan SiCepat Gokil (Kilat Cargo).

Nah, untuk lama pengiriman cargo dengan ekspedisi reguler apakah sama atau lebih lama? Untuk lebih jelasnya, yuk lihat dibawah ini!

Berapa Lama Pengiriman Cargo Shopee & Berapa Biayanya?

Diatas kita sudah mengenal layanan cargo Shopee. Lalu berapa lama estimasi pengirimannya?

Nah, karena cargo Shopee ini mendukung dengan jasa kirim JNE Trucking (JTR) dan SiCepat Cargo, kami akan memberikan pengalaman pengiriman cargo Shopee dengan SiCepat.

Berdasarkan situs website SiCepat, perkiraan pengiriman paket dari Tangerang ke Bandung menggunakan SiCepat Cargo yaitu sekitar 1-2 hari.

Tapi tidak menutup kemungkinan mengalami keterlambatan pengiriman barang. Pada umumnya yaitu 1-5 hari kerja. Tergantung dengan jarak yang ditempuh.

Lama pengiriman SiCepat Cargo hampir sama seperti menggunakan layanan SiCepat Reguler.

Seperti yang sudah disampaikan di atas, untuk biaya layanan SiCepat Cargo lebih wajar dari pada menggunakan layanan reguler.

Namun, untuk kategori cargo, SiCepat tergolong lebih mahal jika dibandingkan layanan cargo yang lain seperti Dakota, Indah Logistik, dan lainnya.

Berikut ini tabel informasi tarif dan estimasi pengiriman menggunakan layanan SiCepat dari Tangerang ke Bandung dengan berat barang 5kg :

Jenis Layanan SiCepatDeskripsiTarifEstimasi
RegRegularRp. 55.0001 -2 hari
BestBesok Sampai TujuanRp. 70.0001 hari
CargoCargo per kg (minimal 5 kg)Rp. 40.0001 – 2 hari

Itulah perkiraan tarif dan estimasi sampainya. Jadi, terbukti menggunakan layanan cargo lebih tepat karena lebih murah untuk mengirimkan barang yang berat dan besar.

Kelebihan dan Kekurangan Pengiriman Cargo Shopee

Nah, setelah mengetahui biaya dan lama pengiriman menggunakan Cargo, sebenarnya apa sih kelebihan dan kekurangannya?

Penasaran kan? Yuk, lihat kelebihan dan kekurangannya dibawah ini, sebagai gambaran kamu untuk memilih pengiriman sesuai kebutuhan.

1. Kelebihan

Berikut kelebihan menggunakan cargo Shopee :

  • Biaya Pengiriman Lebih Murah

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *