Status Pengiriman Zalora ZDEX Arti dan Maksudnya Lengkap

Hanif 22 Jun 2022 4 Menit 0

Status pengiriman Zalora ZDEX terkadang membuat bingung. Satu istilah atau kode pengiriman ternyata bisa memiliki arti yang berebda-beda, sehingga kita hanya bisa menerka-nerka artinya.

Tapi tidak perlu khawatir, di artikel ini kami menghadirkan maksud dari istilah yang sering digunakan dalam status pengiriman. Jadi, tidak perlu bingung lagi dengan status pengiriman setelah cek resi Zalora.

Langsung saja, simak status pengiriman Zalora

Arti Status Pengiriman Zalora

Walaupun memiliki nama status yang sama, tetapi ternyata arti status ini juga tergantung kepada metode pembayaran yang digunakan. Contohnya, “ORDER SEDANG DIPROSES” bisa memiliki maksud berbeda antara pembayaran COD dengan Transfer Bank.

Untuk lebih lengkapnya, simak saja tabel berikut.

NoStatus Pengiriman ZaloraMetode BayarMaksud Status Pengiriman Zalora
1ORDER SEDANG DIPROSESCODPesanan kalian telah diterima dan diproses oleh pihak Zalora
2ORDER SEDANG DIPROSESTransfer BankPembayaran telah diterima dan pesanan akan disiapkan Zalora untuk dikirimkan
3ORDER SEDANG DIPROSESKartu KreditPesanannya sudah diverifikasi lalu diproses dikirimkan ke alamat konsumen
4VERIFIKASI ORDER SEDANG DIPROSESTransfer BankZalora masih menunggu pembayaran
proses konfirmasi dari pembayaran konsumen
5PEMERIKSAAAN SEDANG BERLANGSUNGKartu KreditPesanan kalian masih menunggu verifikasi data pada sistem Zalora
6DALAM PENGIRIMANTransfer BankPesanannya sedang dalam proses pengiriman ke lokasi tujuan
7TERKIRIMCODPesanannya dalam proses pengiriman ke alamat tujuannya
8TERKIRIMTransfer BankPesanannya telah diterima konsumen
9TERKIRIMKartu KreditPesanan telah dalam proses pengiriman ke lokasi tujuan
10Supplier Processing Orderpesanan sudah diterima oleh seller dan sedang diproses untuk pengiriman barang.

 

Cara Cek Resi Zalora

Status di atas biasa ditampilkan ketika melacak resi dari ZDEX. Jika kamu belum mengetahui cara melacaknya, ada beberapa langkah berikut.

Melalui Website Resmi Zalora

Untuk melakukan pelacakan resi, dengan situs resmi Zalora, kmu bisa login terlebih dahulu.

  1. Login ke website resmi Zalora
  2. Tekan tombil “akun saya” > “Lihat Status pesanan”
  3. Di situ, akan ditampilkan ebberapa informasi seperti status pesanan, nomor resi, dan jasa kurur.

Jika kamu tidak login, sebenarnyamasih bisa melacak kirimanmu. Dengan syarat, kamu menyimpan nomor resinya

  1. Buka website resmi Zalora
  2. Masuk ke menu lacak pesanan > masukkan nomor resi > klik lihat status pesanan
  3. Informasi tentangpengiriman barang akan tampil.

Melalui Aplikasi Zalora

Cek resi melalui aplikasi sebenarnya lebih cepat dan mudah. Namun sebelumnya, aplikasi Zalora sudah harus terinstal di hp. Jika belum, download saja aplikasi Zalora di Google Play.

  1. Masuk ke aplikasi Zalora
  2. Pada halaman akun saya, masuk ke menu “pesanan saya”
  3. Temukan pesanan yang ingin dilacak
  4. Klik lacak pengiriman
  5. Informasi seperti nomor order, status epngiriman, produk, dan tanggal akan ditampilkan.

Menggunakan Pihak Ketiga.

Selain menggunakan website dan aplikasi official, ada juga pihak ketiga yang bisa digunakan untuk mengecek statsu pegniriman. Salah satunya adalah cekresi.com

Berikut cara mengecek status pengiriman dengan cekresi.com

  1. Buka website cek resi di link berikut cekresi.com/
  2. Masukkan nomor resi di kolom yang telah disediakan
  3. Pilih jasa kurir yang digunakan
  4. Tekan tombol cek resi
  5. Informasi status pengiriman akan ditampilkan

Mengenal ZDEX

ZDEX kurir apa? Pertanyaan ini kerap ditemui ketika baru pertama kali berbelanja di Zalora. Wajar saja, banyak yang belum mengetahui kalau Zalora memiliki sistem pengirimannya sendiri.

ZDEX sebenarnya adalah kurir dar pihak Zalora yang bisa mengirimkan paket ke konsumen. ZDEX juga bekerja sama dengan kurir ekspedisi lain, seperti POS, JNE, J&T, sicepat, dan lain-lain.

Sebagai e-commerce ternama yang fokus di produk fashion, Zalora banyak menangani pembelian baju dari sberbagai wilayah di Indonesia. barang bisa dikirimkan melalui Gudang Zalora maupun seller online lain yang bekerja sama dengan Zalora.

Layanan ZDEX

Ada ebberapa layanan yang disediakan oleh ZDEX

Same Day Delivery

Sesuai Namanya, Zalora bisa mengirimkan barang dengan estimasi sampai dalam hari yang sama. Ini akan sangat membantu jika kamu membutuhkan barangnya dengan cepat.

Sayangnya, layanan ini hanya tersedia di beberapa wilayah saja. Sejauh ini, layanan ini baru meng-cover wilayah Jabodetabek dan Tangerang selatan.

Next Day Delivery

Next day artinya hari selanjutnya. Jadi layanan ini memang memiliki estimasi waktu pengantaran satu hari setelah pesanan dilakukan.

Jika sampai barang sampai terlambat, ada garansi produk di mana kamu akan mendapatkan ganti rugi atas keterlambatan tersebut.

COD (Cash on Delivery)

Banyak yang menyukai sistem COD karena pembayaran dilakukan setelah barang sampai. Selain lebih aman, sistem COD juga memungkinkan orang yang tidak punya rekening untuk melakukan transaksi.

Lama pengiriman Zalora ZDEX

Salah satu factor lama pengiriman adalah letak daerah pengiriman. Apalagi dengan letak Gudang atau Zalora Warehouse yang kebanyakan berada di Jakarta, wajar saja jika pengiriman ke Jabodetabek hanya membutuhkan waktu 1-2 hari, yaitu same day atau next day.

Untuk daerah di luar Jabodetabke, pengiriman bisa mencapai 5 hari, tergantung jarak dan kurir yang digunakan.

Meski begitu, beberapa barang yang dijual ternyata didatangkan dari luar negeri. Untuk barang yang dikirim dari gudang di Australia, waktu pengiriman jadi lebih lama 5 hari dari standar pengiriman lokal.

Pengiriman Gagal

TIdak ada pihak yang menginginkan paket kiriman barang tidak sampai. Tapi terkadang ada saja ayng mengalami penundaan kiriman barang.

Jika sampai hari yang ditentukan paket belum datang, kamu bisa menghubungi customer service Zalora. Mereka akan membantu memberikan penjelasan.

Karena harus menangani paket yang sedemikian banyaknya, terkadang ada paket yang salah Gudang. Jika dilihat di status pengiriman, paket bisa dialihkan dari satu Gudang ke Gudang lain.

Jadi harap bessabar, dan konsultasikan dengan customer service yang ada di bawah.

Call Center ZDEX

Walaupun Zalora sudah memberikan informasi pengiriman melalui status, terkadang masih ada saja hal yang tidak dimengerti. Selain itu, terkadang juga ada kendala lain.

maka dari itu, kamu bisa mendapatkan kepastin dengan menghubugni hotline Zalora. Customer service akan membantumu menemukan solusi dari permasalah yang kmau jumpai

Penutup

Begitulah berbagai status pengiriman Zalora. Sekarang, kamu bisa lebih mengerti mengenai proses yang berlangsung dari pelacakan resi.

Oh iya, Selain ZDEX, Lazada juga memiliki jasa pengirimannya sendiri yang Bernama LEX ID. Kami juga pernah membahas Daftar istilah dan kode pengiriman LEX ID.

Sekian dari kami. Jika masih ada yang ingin ditanyakan, kmu bisa menanyakannya di kolom komentar di bawah.

Jangan lupa klik tanda bintang supaya artikel ini mudah ditemukan sewaktu-waktu kamu membutuhkannya lagi. Sampai jumpa di article pintarjualan berikutnya.

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Hanif
Ditulis oleh

Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *