Kenalan dengan G-Mart, Situs Belanja Online yang Lagi Ramai di Kalangan K-Popers!

Anisa Juniardi 13 Jan 2023 2 Menit 0

Apa itu G-mart? Sebuah situs belanja onlineini rupanya sedang ramai di kalangan K-Popers.

Hal ini disebabkan oleh besarnya pengaruh gelombang hallyu di berbagai belahan negara yang membuat para K-Popers kompak untuk membeli beragam marchendise, aksesori, sekaligus pernak-pernik fesyen yang berkaitan dengan idolanya.

Tak terkecuali Indonesia sebagai salah satu pasar terbesar penikmat industri K-Pop dan K-drama yang sekarang sedang naik daun lewat sejumlah platform.

Sejumlah situs sekaligus aplikasi belanja online di tanah air seperti Shopee, Tokopedia, dan Blibli bahkan berkali-kali menjadikan sederet idol sekaligus artis top asal negeri Ginseng tersebut sebagai bintang iklan juga brand ambassador.

Tak heran bila minat para K-Popers terhadap barang-barang yang dipakai atau dipromosikan idolanya selalu bertambah dari waktu ke waktu .

Sayangnya, e-commerce yang beroperasi di wilayah nusantara saat ini belum mampu memenuhi ekspektasi K-Popers. Walhasil, sebagian dari mereka akhirnya memilih belanja di G-Mart.

Apa itu G-Mart?

G-Mart atau GMarketadalah sebuah situs belanja online asal Korea Selatan yang dibangun pada tahun 2000 dan resmi diakuisisi oleh e-Bay pada 2009.

Platform belanja daring ini masih menjadi situs nomor wahid andalan warga Korea Selatan yang ingin membeli segudang kebutuhan, termasuk barang-barang K-Pop.

Bahkan pengguna bisa dengan mudah menemukan sederet album dari artis K-Pop seperti BTS, Stray Kids, Monsta X, Red Velvet, TXT, JAY B, dan masih banyak lagi.

Belanja online di gmarket

Source: global. Gmarket. Co. Kr

Keunggulan GMarket

Walaupun sepintas situs online shopping ini hampir persis dengan beberapa platform lain, akan tetapi tidak dapat dipungkiri jika G-Mart memiliki sejumlah keunggulan yang bisa dirasakan langsung oleh penggunanya.

Pertama, belanja di GMarket bagi masyarakat lokal tidak dipungut biaya tambahan. Dengan kata lain, situs ini menyediakan program gratis ongkir bagi pembeli dan penjual. Bahkan pihak e-commerce juga akan memberikan penawaran menarik lewat promo seperti lucky draw, double discount, potongan pembelian hingga 70%, Big Sale 2023, dan Smile Cash.

Sementara untuk metode pembayarannya, pengguna dari luar negeri dapat memilih beberapa opsi seperti transfer bank, PayPal, kartu kredit yang berlogo VISA & Master Card, UnionPay, AliPay, dan lain-lain.

Pengiriman paket pun dilakukan oleh jasa ekspedisi terpercaya dan cukup populer. Sebut saja FedEx, DHL, EMS, dan SF Express.

Jadi, pembeli dari negara lain tidak perlu khawatir apabila membeli produk melalui Global Market karena barang akan diantar sampai tujuan. Hanya saja untuk pembeli internasional tetap harus membayar pajak sepersekian persen sesuai ketentuan batas negara.

Bagi pengguna yang hendak checkout produk di G-Mart, wajib untuk membuat akun atau registrasi terlebih dahulu. Kemudian atur bahasa menjadi English dan tentukan Pengiriman ke Indonesia.

Pengguna baru juga harus memasukkan ID atau nomor KTP sebagai langkah pertama pendaftaran. Berikutnya memasukkan alamat email yang aktif dan kata sandi.

Mulai 3 Februari 2023, kabarnya GMarket tidak akan melanjutkan program integrasi layanan pengiriman dan pengiriman per produk secara sekaligus agar proses delivery ke pelanggan lebih cepat dan aman.


Jangan lupa untuk berkomentar dan beri kami masukan melalui media sosial Pintarjualan di Instagram atau Tips Pintar Jualan on Facebook agar terus berkembang, sehingga mampu menyuguhkan artikel berkualitas sesuai kebutuhan readers. Yuk, baca artikel menarik lainnya di Pintarjualan.id seputar marketplace dari Anisa Juniardy. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi operation@tonjoo.id.


Sumber:

  • Global Market News and Event – http://glrpp.gmarket.co.kr/3008?charset=enUS
  • GMart E-commerce – http://global.gmarket.co.kr/Home/Main
  • http://global.gmarket.co.kr/Home/Main – https://www.90daykorean.com/gmarket/
Bagikan ke:
Anisa Juniardi
Ditulis oleh

Anisa Juniardi

I love being I am. Menulis dan membaca pada ruang yang telah disediakan oleh Tuhan. Iya. Saya seorang content writer SEO dan yeaah.. here we go

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.