Advertisement

Kelompok Wanita Tani Buka Online Shop dari Lahan Tidur

Penulis
Noer
Diterbitkan pada
17 Januari 2022
Waktu membaca
< 1

Jakarta – Kelompok Wanita Tani (TWK) asal Desa Tegaldowo, Kecamatan Gunem, Rembang, Jawa Tengah buka online shop dari lahan tidur. Mereka memanfaatkan lahan berstatus lahan desa tersebut untuk menanam berbagai jenis sayuran.

Menjajakan sayuran melalui online shop bisa menjadi salah satu peluang usaha desa. Apalagi di tengah maraknya marketplace seperti sekarang ini.

Dilansir dari Siberindo.com, Sabtu (15/1/2021), selaku kepala desa Tegaldowo, Kundari mengatakan, lahan berstatus lahan desa ini ditangani oleh KWT, dan tersebar di empat titik, dan sudah berjalan selama tujuh bulan.

“Yang aktif empat (bidang) lahan, terus ada satu demplot Hatinya PKK, ada contoh berbagai macam sayuran, biar warga bisa melihat langsung. Di depan balai desa juga ada demplot, khusus tanam sayuran,” ujarnya seperti dikutip dari Siberindo.com, Sabtu (15/1/2021).

Baca juga:12 Ide Usaha Rumahan yang Menjanjikan dan Tidak Ada Matinya

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa sayuran yang ditanam meliputi kembang kol, buncis, tomat, cabai merah, cabai rawit, wortel, terong, bawang merah, mentimun, dan sejumlah sayuran lainnya.

Lebih dari itu, pihaknya juga bertekad akan semakin mengembangkan pusat budidaya sayuran pada tahun 2022. “Pada titik-titik tersebut, akan ada penambahan,” ungkapnya seperti dikutip Siberindo.co, Sabtu (15/1/2021).

Bahkan, masih dari sumber yang sama, pihaknya juga ikut membantu untuk memasarkan hasil panen ke pasar tani melalui Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang, menjualnya secara online, hingga dalam bentuk parcel.

“Kami jual dalam bentuk parcel juga ada, menyesuaikan pesanan,” kata Kades Tegaldowo tersebut.

Baca juga:20+ Peluang Usaha Bisnis Online Menjanjikan di 2022

Dengan begitu, ada nilai ekonomis yang dirasakan bersama. Tidak hanya sekedar bisa memenuhi kebutuhan sayuran secara swadaya. Tetapi juga menumbuhkan semangat kerja keras dan kekompakan di kalangan KWT, imbuhnya seperti dikutip Siberindo.co, Sabtu (15/1/2021).

Artikel ini telah dimuat di Siberindo.co dengan judul “Ubah Lahan Tidur untuk Budidaya Sayuran, Kaum Ibu Ini Bisa Buka Online Shop”.

Link: https://siberindo.co/15/01/2022/ubah-lahan-tidur-untuk-budidaya-sayuran-kaum-ibu-ini-bisa-buka-online-shop/

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *