7 Kata-Kata Promosi Cream Wajah untuk Menarik Pembeli Baru

Anisa 05 Jun 2024 4 Menit 0

ADVERTISEMENT

Jika kamu jualan skincare seperti cream wajah, entah sebagai supplier atau dropshipper, maka perlu menyiapkan kata-kata promosi cream wajah yang on point untuk menarik pembeli.

Kalimat promosi yang jelas dan tepat sasaran akan lebih mudah dipahami oleh pembeli ketika mereka mencari produk skincare sesuai kebutuhannya. Apalagi ini untuk perawatan muka yang terbilang harus lebih hati-hati.

Makanya kalau kamu punya bisnis kecantikan, sangat penting untuk memahami perilaku konsumen lewat respon, permintaan, minat, dan lain-lain.

Lantas bagaimana cara membuat kata-kata promosi produk krim wajah agar mampu mendatangkan pelanggan? Simak penjelasannya di bawah ini!

ADVERTISEMENT

1. Cara Membuat Kata-Kata Promosi Cream Wajah untuk Menarik Pembeli

Sebenarnya membuat kata-kata promosi cream wajah tidaklah sulit. Kamu hanya perlu memahami beberapa hal dasar yang berkaitan dengan produk tersebut.

Berikut tips membuat kalimat promosi produk krim wajah yang bisa menarik pembeli:

ADVERTISEMENT

1.1. Lihat Tujuan Promosi Krim Wajah

Setiap cream wajah punya kegunaan dan fungsi yang berbeda. Misalnya cream wajah untuk:

  • Ibu hamil dan menyusui,
  • Cream wajah yang bisa bikin wajah glowing
  • Cream wajah untuk menghilangkan bekas jerawat kemerahan
  • Cream wajah untuk menghilangkan jerawat bruntusan

Jadi, untuk mempromosikannya harus disesuaikan dengan target pasar/siapa pembelinya, manfaat, dan fungsinya. Jangan sampai membuat kata-kata promosi cream wajah yang tidak relevan dengan jenis krim tersebut.

ADVERTISEMENT

1.2. Highlight Fungsi dan Manfaatnya

Keuntungan bisnis skincare terutama krim wajah memang menggiurkan, akan tetapi kamu juga harus aware terhadap kesehatan para konsumen.

Perlu diketahui bahwa setiap pembeli atau pengguna skincare terutama cream wajah sangat berhati-hati dalam memilih produk yang akan mereka beli. Apalagi jenis dan tipe kulit setiap orang berbeda, sehingga penting untuk meng-highlight atau menonjolkan kalimat promosi berisi fungsi dan manfaat cream wajah tersebut.

Contoh: “Hilangkan bekas kemerahan di wajah kamu dengan cream wajah A agar kamu bisa tampil lebih percaya diri dan maksimal setiap hari”.

ADVERTISEMENT

1.3. Sertakan Keunggulan Cream Wajah

Makin ke sini banyak pengguna skincare yang mengeluhkan bahwa kulit muka mereka merupakan tipe yang sensitif dan tidak bisa menggunakan krim yang mengandung alkohol, parfum/pewangi, dan sebagainya.

Hal-hal seperti ini dianggap sebagai sebuah keunggulan dari produk cream wajah karena mampu memenuhi kebutuhan para pengguna dan tidak semua perusahaan skincare mampu menghadirkan produk secara spesifik sesuai dengan permintaan masyarakat.

Jadi, pastikan saat kamu mempromosikan produk cream wajah, sertakan juga keunggulannya. Misalnya:

  • alcohol free (no alcohol)
  • free paraben
  • free perfume

ADVERTISEMENT

1.4. Cantumkan Harga Cream Wajah

Jika kamu sedang mengadakan promo pembelian guna memperkenalkan produk sekaligus mencapai target penjualan, maka penting untuk mencantumkan harga untuk menarik pembeli.

Bukan hanya itu saja, beritahu juga kapan promo berakhir, sehingga pembeli cepat-cepat melakukan checkout untuk bisa mendapatkan harga spesial yang tentunya lebih murah dari harga asli produk tersebut.

ADVERTISEMENT

1.5. Beri Petunjuk Pemakaian

Petunjuk penggunaan atau pemakaian suatu produk sangat penting kaitannya dengan rutinitas serta tingkat keampuhannya. Misalnya saja, produk cream wajah A dengan pemakaian rutin sehari dua kali setiap hari, maka dapat mencerahkan wajah dalam waktu kurang lebih 1 bulan.

Mengapa ini penting? Karena sebagian pengguna skincare sangat memperhitungkan besarnya uang yang mereka keluarkan dalam waktu berbulan-bulan untuk membuat kulit wajahnya glowing, tampak sehat, dan bebas jerawat.

Selain itu, perilaku konsumen skincare juga banyak yang tidak sabaran a.k.a mengharapkan hasilnya sudah terlihat dalam waktu 30 hari.

Sekarang sudah paham kan bagaimana cara membuat kata-kata promosi cream wajah? Sebagai referensi atau contoh, kamu bisa membacanya di bawah ini:

2. Contoh Kata-Kata Promosi Cream Wajah

Di bawah ini adalah kumpulan kata-kata promosi cream wajah yang bisa kamu terapkan di media sosial:

2.1. Kalimat Promosi Cream Wajah Berupa Ajakan

“Wajah kamu berjerawat? Sudah menggunakan berbagai jenis krim tetapi tidak ada hasilnya hingga membuat kulit tampak kusam? Ini saatnya kamu beralih ke Skinbyuty by Wadoh yang sudah teruji oleh ahli dermatologi, aman untuk kulit sensitif, dan membantu meredakan jerawat yang meradang di wajah kamu! Cukup dengan mengoleskannya secara merata di pagi dan malam hari sebelum tidur, maka wajah kamu akan tampak lebih bersih serta bebas jerawat!”

2.2. Kata-Kata Promosi Cream Wajah yang sedang Diskon

“Ayo kakak-kakak! Hanya hari ini saja cream wajah Skinbyuty beli kemasan 150 ml gratis travel size 20 ml dengan harga 90 ribu. Harga normalnya 140 ribu, ya. Yuk, buruan di-checkout karena besok sudah tidak ada promo ini lagi. Produk ini cocok buat kamu yang punya masalah kulit kering, mudah bruntusan, dan ingin memperbaiki skin barrier!”

2.3. Kalimat Promosi Cream Wajah yang Menonjolkan Keunggulan Produk

“Produk Skinbbyuty aman buat kamu yang punya masalah kulit sensitif, gampang berjerawat, dan kusam ya karena tidak mengandung alkohol, no paraben, no perfume, halal, sudah lolos uji BPOM, dan ada kandungan centella 20% sehingga aman digunakan setiap hari”

2.4. Kata-Kata Promosi Cream Wajah yang Meyakinkan Pembeli

“Byutyskinntify merupakan krim wajah nomor satu hasil rekomendasi ahli kulit yang dapat melembabkan sekaligus menjaga skin barrier kamu agar tidak mudah rusak. Kandungan 10% niacinamide dan Salmon DNA di dalamnya akan menutrisi kulit wajah kamu agar lebih sehat, kenyal, glowing, dan bebas dari jerawat. Mau kulit sehat? Byutyskintify andalannya!”

2.5. Kalimat Promosi Krim Wajah untuk Usia Remaja

“Mau cari produk krim wajah untuk anak-anak Anda yang sedang menginjak usia remaja tapi takut kalau kulitnya makin bermasalah? Byutyskinme hadir menjawab kebutuhan anak-anak yang ingin:

  • Kulitnya sehat terawat sejak dini
  • Bebas jerawat karena banyak beraktivitas di luar
  • Belajar merawat kulit wajah dengan basic skincare
  • Menjajal produk aman khusus belia dan tidak membuat iritasi kulit

Byutyskinme merupakan krim wajah yang sudah teruji oleh ahli Dermatologi terpercaya, lulus BPOM, halal, dan tidak mengandung zat-zat yang dapat memicu kemerahan atau reaksi pada kulit wajah seperti alkohol, merkuri, paraben, dan lain-lain. Gunakan sehari dua kali saat pagi dan malam hari menjelang tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal!”

2.6. Kata-Kata Promosi Produk Krim Wajah untuk Bumil dan Busui

“Ibu hamil dan menyusui tidak disarankan menggunakan produk perawatan kecantikan terutama cream wajah yang mengandung senyawa berbahaya karena akan berpengaruh terhadap perkembangan janin atau anak yang baru dilahirkan. Melihat masalah tersebut, kami bersama para ahli mengembangkan skincare yang dapat menghilangkan kusam di wajah selama kehamilan dan membuat kamu jadi glowing kembali “Paket Khusus Bumil dan Busui”. Sudah lolos uji BPOM dan tentunya berserifikat Halal. Yuk, kepoin produknya dengan klik link berikut!”

2.7. Kata-Kata Promosi Cream Wajah di TikTok

“Buat kamu semua yang lagi butuh cream wajah untuk kulit sensitif, mudah berjerawat, nggak bikin kusam dan ringan di kulit, semua ada di produk byutyface ini ya. Aman digunakan dari usai 17 tahun ke atas ya, Kak. Pemakaian bisa dua kali sehari, pagi dan malam. Ada travel size kalau mau coba dulu produk kami. Langsung aja klik keranjang kuningnya dan checkout sekarang juga. Cuma 89.000 per box-nya ya Kakak. 50 orang yang checkout pertama akan mendapatkan sampel gratis masker dari Byutyface. Yokk”

Jika dirasa kata-kata promosi cream wajah di atas terlalu panjang, kamu bisa membuatnya lebih singkat dengan menyesuaikan jenis serta nama produk ya!

Kesimpulan

Bagaimana dengan kata-kata promosi cream wajah di atas? Strategi bisnis dengan cara mempromosikan produk lewat media sosial bisa jadi opsi paling tepat.

Apalagi produk parfum termasuk barang yang tidak mudah kedaluwarsa, sehingga pemasarannya dapat dilakukan secara online.


Jangan lupa untuk berkomentar dan beri kami masukan melalui media sosial Pintarjualan di Instagram atau Tips Pintar Jualan on Facebook agar terus berkembang, sehingga mampu menyuguhkan artikel berkualitas sesuai kebutuhan readers. Yuk, baca artikel menarik lainnya di Pintarjualan.id seputar bisnis dan peluang dari Anisa Juniardy. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi operation@tonjoo.id

Bagikan ke:
Anisa
Ditulis oleh

Anisa

Seorang Content Writer SEO dan Content Creator yang suka belajar hal-hal baru, terutama tentang transformasi dunia digital agar bermanfaat dan memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang relevan saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *