Advertisement

JET Express Undur Diri Berhenti Beroperasi per Februari 2022

Penulis
Noer
Diterbitkan pada
17 Februari 2022
Waktu membaca
2 Menit

Jakarta – JET Express, salah satu penyedia layanan ekspedisi di Indonesia mengumumkan undur diri dan akan berhenti beroperasi pada Februari 2022.

Tidak diketahui secara pasti penyebab mundurnya penyedia layanan ekspedisi yang sempat memiliki mimpi menjadi “World Class Courier Company” tersebut.

Berbekal pengalaman serta latar belakang logistik dan teknologi, JET Express awalya optimis akan terus tumbuh dan menjadi jasa ekspedisi atau perusahaan kurir kelas dunia.

“Kami percaya dengan pengalaman serta latar belakang logistik dan teknologi yang dimiliki, JET express akan selalu terus tumbuh dan menjadi “World Class Courier Company”, dikutip dari web resmi JET Express, Kamis (17/02/2022).

Baca juga: Perbedaan Jasa Kirim J&T dan JET Express yang Perlu Kamu Tau [+ Infografis]

Layanan ekspedisi dengan nomor call center 1-500-538 diketahui sempat membuka mitra keagenan dengan sistem komisi penjualan sebesar 20% dari total omzet dan diberikan setiap bulan.

Pesan pamit diketahui dari web resmi JET Express www.jetexpress.co.id. Melalui web resminya tersebut JET Express membuat pengumuman akan berhenti beroperasi pada Februari 2022.

“Hai pelanggan JET express, kami ingin menginformasikan bahwa Februari 2022 adalah bulan terakhir JET express akan beroperasi. Terima kasih atas kepercayaannya selama ini dan kami pamit undur diri,” tulisnya dikutip dari JET Express, Kamis (17/02/2022).

Pengumuman tersebut juga diunggah ke Instagram mereka @jetxps pada Rabu 16 Februari 2022. “Terima kasih atas dukungan dan kepercayaannya selama ini kepada JET Express. Kami pamit undur diri,” tulis akun Instagram @jetxps, Rabu (16/02/2022).

Baca juga: Review 5 Jasa Ekspedisi Kirim Barang Terbaik di Indonesia [2022]

JET Express merupakan jasa pengiriman yang berada di bawah naungan PT Jaringan Ekspedisi Transportasi. Beroperasi sejak pertengahan 2015 dengan membuka dua perusahaan cabang.

Dengan hanya memiliki 2 layanan, yaitu reguler dan priority, JET Express kemudian semakin berkembang di akhir Desember 2015. Mereka memiliki total 12 cabang di Indonesia.

“JET express mulai beroperasi pada pertengahan 2015 dengan 2 cabang. Akhir Desember 2015, JET express telah berkembang pesat dengan memiliki total 12 cabang di Indonesia yang kami kelola sendiri,” dikutip dari web resmi JET Express, Kamis (17/02/2022).

JET Express merupakan perusahaan yang menawarkan layanan pengiriman paket dan dokumen. Didukung dengan teknologi terkini, serta kru yang berpengalaman.

Hingga 17 Februari 2022, JET Express tercatat telah memiliki 61 cabang yang tersebar di berbagai daerah. Seperti Yogyakarta, Samarinda, Pekanbaru, Semarang, dan seterusnya.

Baca juga: 11 Jasa Kurir Terbaik di Indonesia: Harga Murah dan Pengiriman Cepat [Komplit]

JET Express juga sudah memiliki berbagai layanan. Dari XPS, REG, PRI, CRG, International, COD, makanan, pengiriman hewan, emas, tanamah hias, ikan, hingga cairan.

Perusahaan yang didirikan Peter D Chandra pada 2015 tersebut akhirnya undur diri di tengah persaingannya dengan jasa ekspedisi baru seperti SiCepat, ID Express, dan AnterAja.

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *