Jam Kerja Kantor SiCepat Pusat, Cabang, Agen & Kurir [2021]

Penulis
Ifan Prasya
Diterbitkan pada
20 Mei 2021
Waktu membaca
4 Menit

Jam kerja kantor SiCepat Ekspres kini lebih panjang untuk melayani pengiriman barang. Bahkan di beberapa kota, PUDO (pick up drop point outlet) SiCepat tetap buka meski hari libur nasional.

Rata-rata kantor pusat dan cabang SiCepat diberlakukan jam operasional yang sama. Namun, masing-masing daerah bisa saja memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Dalam konten ini, kami hanya membahas jam buka rata-ratanya saja untuk:

  • Jam operasional PUDO SiCepat Ekspres,
  • Jam operasional kurir SiGesit.

Namun sebelum itu, ketuk tombol Bookmark (⭐) di pojok kanan atas browser untuk menyimpan postingan ini. Jika sudah, mari kita mulai.

 

Apa itu PUDO? Bedanya dengan Gerai SiCepat

PUDO merupakan singkatan dari istilah pick up drop off. Sedikit berbeda dengan gerai, PUDO lebih mengutamakan pelayanan kepada kustomer yang ingin mengirim paket.

Jika gerai lebih fokus pada penerimaan paket, penyoritran, dan pengiriman; maka PUDO akan lebih fokus untuk melayani pelanggan yang ingin mengirim paket.

kantor pudo sicepat

PUDO SiCepat Ekspres (c) sahabatsicepat.com

Perbedaan mendasar bisa kita lihat pada bangunan fisiknya. Dikutip dari situs resmi Sahabat SiCepat [1], PUDO memiliki ciri khas sebagai berikut:

  • Pintu kaca dengan lapisan desain sticker produk dan layanan SiCepat,
  • Dinding bernuansa SiCepat dengan sentuhan mural berbentuk maskot,
  • Meja dan komputer lengkap untuk input data kostumer dan cetak resi paket,
  • Ruang-ruang yang tersekat dengan fungsi yang berbeda-beda, yakni:
    • Ruang tunggu
    • Ruang admin
    • Ruang drop paket
    • Ruang sortir barang
  • Terdapat berbagai media untuk promosi, fitur produk & layanan, serta aturan.
kantor gerai sicepat

Gerai SiCepat Ekspres (c) sahabatsicepat.com

Sedangkan, gerai SiCepat lebih fokus pada alur drop paket, sortir, dan pengiriman yang dinamis. Sehingga tata letaknya lebih simpel dan tidak banyak nuansa desain seperti PUDO.

Namun dari segi layanan, kurang lebih sama. Baik gerai maupun PUDO sama-sama melayani pelanggan untuk drop paket, tanya keberadaan paket, sortir barang dan pengiriman ke alamat tujuan.


Untuk cari tau lebih lanjut tentang produk dan layanan SiCepat, kunjungi laman berikut: Daftar Fitur dan Layanan SiCepat Ekspres.


Hari & Jam Kerja PUDO SiCepat Ekspres

Selain layanannya sama, hari dan jam kerja PUDO SiCepat juga relatif sama dengan gerai SiCepat. Tidak terlalu berbeda jauh karena memang masih sama-sama melayani pelanggan yang ingin kirim barang.

Bedanya, ada beberapa PUDO SiCepat yang letaknya di Jabodetabek: dalam pusat perbelanjaan, outlet, dan yang lokasinya berdampingan bersama gerai SiCepat. Begitu pula yang di luar Jabodetabek.

Untuk lebih jelasnya, berikut rincian jam operasional PUDO SiCepat Ekspres:

1. PUDO yang berada di pusat perbelanjaan/mall (kode berawalan C)

  • Senin – Sabtu: 09.00 – 18.00 WIB
  • Minggu/Libur nasional: 10.00 – 18.00 WIB

Catatan: Ada sejumlah PUDO di pusat perbelanjaan/mall yang tutup pada hari Minggu/libur nasional.

2. PUDO yang berdiri sendiri (kode berawalan D)

  • Senin – Sabtu: 09.00 – 21.00 WIB
  • Minggu/Libur nasional: 10.00 – 19.00 WIB

3. PUDO yang berdampingan dengan gerai (kode berawalan G)

  • Senin – Sabtu: 09.00 – 22.00 WIB
  • Minggu/Libur nasional: 11.00 – 19.00 WIB

4. PUDO yang berada di luar Jabodetabek

  • Senin – Sabtu: 09.00 – 20.00 WIB
  • Minggu/Libur nasional: 12.00 – 17.00 WIB

Sekali lagi, hari dan jam kerja kantor SiCepat di atas merupakan hasil rata-rata dari seluruh cabang di Indonesia. Beberapa wilayah (mungkin itu wilayah kamu) bisa berbeda-beda.

Supaya lebih pasti, kamu dapat mengunjungi gerai atau PUDO SiCepat terdekat. Hal paling simpel yang bisa kamu lakukan ialah dengan mencari kantor SiCepat lewat bantuan Google Maps.

Baca juga:
Arti Kode & Istilah Pengiriman SiCepat Ekspres (Beserta Penjelasan Komplit)

Hari & Jam Operasional Kurir SiGesit

Kalau PUDO dan gerai SiCepat melayani pemesanan paket, sortir barang dan pengiriman; maka SiGesit ialah kurir yang bertugas untuk pick up dan mengantar barang ke alamat tujuan.

SiGesit ini dibagi menjadi 2 jenis layanan: (1) Antar paket, (2) Pick up.

Layanan tersebut selalu buka tiap hari untuk melayani setiap pelanggan yang kirim barang lewat SiCepat Ekspres. Berikut rincian jam operasionalnya.

sigesit antar pickup

SiGesit / kurir SiCepat Ekspres (c) sahabatsicepat.com

Hari & jam kerja SiGesit (kurir SiCepat) seluruh Indonesia

  • Senin – Sabtu: 07.00 – 21.00 WIB
  • Minggu/Libur nasional: 07.00 – 17.00 WIB

Data di atas berlaku untuk seluruh kurir yang tersebar di penjuru negeri. Bagi penerima barang, pelanggan bisa memilih apakah kurir bisa mengantar di atas jam kerja (jam 5 lebih) atau keesokan harinya.

Apabila ada kendala pada proses pengiriman yang terasa begitu lambat, kamu dapat langsung menghubungi CS SiCepat agar segera mendapat solusinya.

Baca panduannya di sini:
Cara Komplain SiCepat Ekspress untuk Pengiriman Terlambat, Rusak, Hilang

Rangkuman

  • Jam kerja kantor SiCepat baik PUDO maupun gerai rata-rata sama, buka mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore (8, 10 malam). Masing-masing wilayah berbeda-beda, baik di Jabodetabek maupun luar Jabodetabek.
  • Untuk hari dan jam operasional kurir SiCepat alias SiGesit, mulai bertugas dari jam 7 pagi sampai 9 malam. Jika hari Minggu/libur nasional, operasional hanya sampai jam 5 sore.
  • Apabila terjadi kendala, kamu bisa langsung hubungi pihak CS SiCepat lewat Call Center 021-5020-0050, WA 0812-9966-6088 atau LINE @sicepat.

Bagaimana dengan PUDO / gerai SiCepat Ekspres di daerahmu? Apakah punya hari dan jam kerja yang sama? Sekali lagi, data di atas hanya rata-rata, ya. Masing-masing wilayah bisa berbeda.

Mungkin itu dulu topik bahasan kita kali ini. Kalau ingin baca topik yang lain, ketuk link di bagian Artikel Terkait di bawah nanti, ya. Jangan lupa Follow IG (👋) kami di @PintarJualan.id agar tetap terhubung.

Di sana kami juga sering mengadakan diskusi menarik seputar ekspedisi, jualan online, digital marketing, dan tips trik ringkas namun manjur untuk pebisnis online shop. Boleh request topik juga!

Akhir kata, terima kasih, yaa~ 🤗

Sumber Data

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Ifan Prasya

Terampil dalam meracik strategi SEO Content Marketing untuk bisnis yang mampu meningkatkan angka penjualan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *