Advertisement

8 Jasa Ekspedisi yang Beroperasi Saat Lebaran 2022, Wajib Catat!

Diterbitkan pada
28 April 2022
Waktu membaca
5 Menit

Menjelang lebaran, para penjual khususnya online shop pasti kewalahan karena banyak sekali pesanan yang masuk. Tapi, perlu diketahui bahwa ekspedisi yang beroperasi saat lebaran 2022 tidak banyak, lho!

Pemerintah telah menetapkan masa libur lebaran 1443 H/2022 yaitu pada tanggal 2-3 Mei 2022. Banyak sekali perusahaan jasa kirim yang sudah mengumumkanjadwal libur ekspedisi lebaran 2022.

Tidak usah khawatir, ada beberapa jasa kirim yang melayani pengiriman disaat libur lebaran. Bahkan ada juga yang melayani hingga 24 jam pengiriman.

Pemasaran, jasa kirim mana saja yang tetap buka saat lebaran 2022? Eits, sebelum itu klik tombol “Bookmark” (⭐) di pojok kanan atas browser supaya tidak kehilangan postingan ini.

Nah, jika sudah langsung saja kita lihat berikut. Stay tuned!

Informasi Libur Lebaran (Hari Raya Idul Fitri) 2022

Seperti yang sudah kami bahas diatas, libur Hari Raya Idul Fitri telah ditetapkan oleh pemerintah dan jatuh pada tanggal 2-3 Mei 2022.

Sedangkan untuk cuti bersama telah ditetapkan pemerintah yaitu sejak tanggal 29 April, dan 4-6 Mei 2022.

Jadi, total libur lebaran yaitu sebanyak 6 hari. Jika ditambah dengan libur cuti bersama dan hari Sabtu, Minggu maka total libur mencapai 10 hari.

Lumayan panjang juga ya liburnya? Itulah mengapa banyak perusahaan yang tidak beroperasi selama libur lebaran dan cuti bersama, termasuk perusahaan jasa pengiriman barang.

Namun, jika jasa pengiriman barang libur pasti akan banyak kendala seperti pengiriman terlambat dalam jangka waktu yang lama.

Untuk mengantisipasinya kendala tersebut, kamu perlu melihat pembahasan kami sebelumnya mengenaijadwal libur ekspedisi JNE, J&T, Sicepat, Tiki, Anteraja lebaran 2022.

Selain itu, kami juga mempunyai informasi tidak kalah menariknya yaitu mengenai perusahaan ekspedisi yang beroperasi saat lebaran 2022.

Penasaran mana saja yang masih tetap buka? Lihat dibawah ini, ya!

Perusahaan Ekspedisi yang Tetap Beroperasi saat Lebaran 2022

Perusahaan jasa kirim di Indonesia, kini sudah banyak sekali bermunculan. Hal ini karena didukung oleh kebiasaan masyarakat yang hobi belanja online.

Adanya pandemi COVID-19 menuntut mereka untuk melakukan segala hal dengan online, termasuk berbelanja. Belanja online juga sudah sangat mudah caranya.

Banyak sekali platform yang mendukung untuk belanja online. Misalnya seperti ecommerce Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli dan masih banyak lagi.

Perusahaan ekspedisi tentu berperan penting dalam hal mengirimkan barang dari platform e-commerce ke pembeli. Apalagi momentum lebaran ini, akan banyak pengiriman yang membludak.

Sebagai penjual di online shop, tentunya tidak ingin mengecewakan konsumen. Apalagi jika barang tersebut akan dipakai untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Karena ada beberapa jasa kirim yang memilih untuk menutup sementara outletnya saat lebaran. Namun, ada beberapa ekspedisi yang tetap buka walaupun libur lebaran.

Yuk, langsung ketahui perusahaan ekspedisi mana saja yang tetap buka saat libur lebaran 2022. Check it out…

1. JNE

Apakah JNE masih buka ketika libur lebaran? Berdasarkan informasi dari akun Instagram resmi milik JNE @jne_id, mereka memberikan informasi penting mengenai pengiriman saat lebaran.

JNE akan tetap beroperasi seperti biasa. Selain itu, kurir tidak libur dan tetap melayani pengiriman pada jam seperti biasa.

“#TemanJNE, Selama libur lebaran kami tetap buka dan siap melayani kamu dengan sepenuh hati. Nah, buat kamu yang mau kirim paket buat kerabat maupun keluarga, kami siap mengantarkan kebahagiaan tersebut,” tulis caption oleh admin dalam akun Instagram @jne_id, Senin (25/04/2022).

Dalam akun tersebut, JNE juga memberikan informasi bahwa ada beberapa outlet yang melayani pengiriman hingga 24 jam, antara lain :

  • JNE Tomang 6
  • JNE Tomang 9
  • JNE Tomang 45
  • JNE Fatmawati
  • JNE Matraman
  • JNE Bandung
  • JNE Setrasari Mall
  • JNE BSD
  • JNE Cimone
  • JNE Bogor
  • JNE Semarang
  • JNE Kediri
  • JNE Malang
  • JNE Slamet Riyadi
  • JNE Blondo, JNE Medan
  • JNE Jambi
  • JNE Banjarmasin
  • JNE Mataram
  • JNE Pekanbaru

Gimana? Apakah ada outlet JNE terdekat dari lokasi kamu yang melayani pengiriman 24 jam? Wah, sangat beruntung jika ada. Jadi tidak perlu khawatir mengirimkan barang walaupun saat libur lebaran sekalipun.

Halaman Selanjutnya
2. TIKI...

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *