Advertisement

8 Jasa Ekspedisi yang Beroperasi Saat Lebaran 2022, Wajib Catat!

Diterbitkan pada
28 April 2022
Waktu membaca
5 Menit

Menjelang lebaran, para penjual khususnya online shop pasti kewalahan karena banyak sekali pesanan yang masuk. Tapi, perlu diketahui bahwa ekspedisi yang beroperasi saat lebaran 2022 tidak banyak, lho!

Pemerintah telah menetapkan masa libur lebaran 1443 H/2022 yaitu pada tanggal 2-3 Mei 2022. Banyak sekali perusahaan jasa kirim yang sudah mengumumkan jadwal libur ekspedisi lebaran 2022.

Tidak usah khawatir, ada beberapa jasa kirim yang melayani pengiriman disaat libur lebaran. Bahkan ada juga yang melayani hingga 24 jam pengiriman.

Pemasaran, jasa kirim mana saja yang tetap buka saat lebaran 2022? Eits, sebelum itu klik tombol “Bookmark” (⭐) di pojok kanan atas browser supaya tidak kehilangan postingan ini.

Nah, jika sudah langsung saja kita lihat berikut. Stay tuned!

Informasi Libur Lebaran (Hari Raya Idul Fitri) 2022

Seperti yang sudah kami bahas diatas, libur Hari Raya Idul Fitri telah ditetapkan oleh pemerintah dan jatuh pada tanggal 2-3 Mei 2022.

Sedangkan untuk cuti bersama telah ditetapkan pemerintah yaitu sejak tanggal 29 April, dan 4-6 Mei 2022.

Jadi, total libur lebaran yaitu sebanyak 6 hari. Jika ditambah dengan libur cuti bersama dan hari Sabtu, Minggu maka total libur mencapai 10 hari.

Lumayan panjang juga ya liburnya? Itulah mengapa banyak perusahaan yang tidak beroperasi selama libur lebaran dan cuti bersama, termasuk perusahaan jasa pengiriman barang.

Namun, jika jasa pengiriman barang libur pasti akan banyak kendala seperti pengiriman terlambat dalam jangka waktu yang lama.

Untuk mengantisipasinya kendala tersebut, kamu perlu melihat pembahasan kami sebelumnya mengenai jadwal libur ekspedisi JNE, J&T, Sicepat, Tiki, Anteraja lebaran 2022.

Selain itu, kami juga mempunyai informasi tidak kalah menariknya yaitu mengenai perusahaan ekspedisi yang beroperasi saat lebaran 2022.

Penasaran mana saja yang masih tetap buka? Lihat dibawah ini, ya!

Perusahaan Ekspedisi yang Tetap Beroperasi saat Lebaran 2022

Perusahaan jasa kirim di Indonesia, kini sudah banyak sekali bermunculan. Hal ini karena didukung oleh kebiasaan masyarakat yang hobi belanja online.

Adanya pandemi COVID-19 menuntut mereka untuk melakukan segala hal dengan online, termasuk berbelanja. Belanja online juga sudah sangat mudah caranya.

Banyak sekali platform yang mendukung untuk belanja online. Misalnya seperti ecommerce Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli dan masih banyak lagi.

Perusahaan ekspedisi tentu berperan penting dalam hal mengirimkan barang dari platform e-commerce ke pembeli. Apalagi momentum lebaran ini, akan banyak pengiriman yang membludak.

Sebagai penjual di online shop, tentunya tidak ingin mengecewakan konsumen. Apalagi jika barang tersebut akan dipakai untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Karena ada beberapa jasa kirim yang memilih untuk menutup sementara outletnya saat lebaran. Namun, ada beberapa ekspedisi yang tetap buka walaupun libur lebaran.

Yuk, langsung ketahui perusahaan ekspedisi mana saja yang tetap buka saat libur lebaran 2022. Check it out…

1. JNE

Apakah JNE masih buka ketika libur lebaran? Berdasarkan informasi dari akun Instagram resmi milik JNE @jne_id, mereka memberikan informasi penting mengenai pengiriman saat lebaran.

JNE akan tetap beroperasi seperti biasa. Selain itu, kurir tidak libur dan tetap melayani pengiriman pada jam seperti biasa.

“#TemanJNE, Selama libur lebaran kami tetap buka dan siap melayani kamu dengan sepenuh hati. Nah, buat kamu yang mau kirim paket buat kerabat maupun keluarga, kami siap mengantarkan kebahagiaan tersebut,” tulis caption oleh admin dalam akun Instagram @jne_id, Senin (25/04/2022).

Dalam akun tersebut, JNE juga memberikan informasi bahwa ada beberapa outlet yang melayani pengiriman hingga 24 jam, antara lain :

  • JNE Tomang 6
  • JNE Tomang 9
  • JNE Tomang 45
  • JNE Fatmawati
  • JNE Matraman
  • JNE Bandung
  • JNE Setrasari Mall
  • JNE BSD
  • JNE Cimone
  • JNE Bogor
  • JNE Semarang
  • JNE Kediri
  • JNE Malang
  • JNE Slamet Riyadi
  • JNE Blondo, JNE Medan
  • JNE Jambi
  • JNE Banjarmasin
  • JNE Mataram
  • JNE Pekanbaru

Gimana? Apakah ada outlet JNE terdekat dari lokasi kamu yang melayani pengiriman 24 jam? Wah, sangat beruntung jika ada. Jadi tidak perlu khawatir mengirimkan barang walaupun saat libur lebaran sekalipun.

2. TIKI

Ekspedisi yang beroperasi saat lebaran 2022 selanjutnya yaitu TIKI. Berdasarkan informasi resmi dari akun Instagram @tiki_id, mereka menginformasikan akan tetap buka pada saat libur lebaran.

“Hai Sobat Tiki, Mas TIKI mau kasih tau kalau TIKI tetap buka dan melayani kamu saat libur lebaran. Jadi Sobat TIKI gak perlu khawatir, Mas TIKI siap menerima dan mengantar paket kamu.” tulis caption oleh admin Instagram tiki_id pada Selasa (26/04/2022).

Selain itu, TIKI juga memberikan informasi diskon lebaran hingga 10%. Nah, untuk informasi lebih lengkapnya bisa menghubungi Contact Center TIKI do 1500125, kamu bisa juga komplain TIKI melalui media sosial.

3. Gosend

Bagi kamu yang ingin mengirim barang dalam kota saat libur lebaran nanti, bisa menggunakan layanan Gosend. Ekspedisi ini sama halnya dengan layanan Grab Express yang tidak mempunyai outlet namun bisa memesannya lewat aplikasi.

Jadi, bisa dengan mudah mengirim barang saat libur lebaran atau cuti bersama hanya dari genggaman saja. Kamu bisa download aplikasi Gojek dan pilih layanan Gosend.

Selain layanan ini mudah dan cepat, kamu juga bisa melakukan cek resi Gosend Live Tracking yang memberikan layanan pengiriman 1 hari sampai.

4. Grab Express

Jasa pengiriman yang buka saat lebaran berikutnya adalah Grab Express. Layanan Grab Express tidak mempunyai outlet seperti perusahaan ekspedisi lainnya.

Namun, layanan ini bisa di akses melalui Smartphone di aplikasi Grab langsung. Jadi untuk jadwal pengiriman sangat fleksibel kapanpun dan dimanapun bisa.

Pengiriman  menggunakan Grab Express bisa menjadi alternatif kirim barang dalam kota. Selain itu biaya pengirimannya murah, cepat, dan terpercaya.

Apalagi banyak voucher dan potongan harga yang bisa digunakan.

5. ID Express

Ekspedisi yang masih buka saat lebaran yaitu ID Express. Perusahaan ini akan tetap membuka layanan baik di kantor, outlet, dan cabang lainnya.

Jam operasional dan jam kerja juga masih sama. Namun, pastikan kamu mengirim barang jauh hari sebelum lebaran, ya.

Dapat dipastikan pengiriman barang akan membludak pada saat libur lebaran dan cuti bersama. Untuk menghindari keterlambatan pengiriman, bisa mengirimkan barang sebelum lebaran tiba, ya.

6. J&T Express

Jasa kirim J&T memang sudah memberikan informasi akan menutup outlet dan tidak beroperasi saat libur lebaran yaitu tanggal 2-3 Mei 2022. Tapi keputusan tersebut hanya berlaku untuk beberapa outlet saja.

Khusus untuk outlet yang berada di wilayah Aceh akan tutup dan tidak beroperasi selama libur lebaran. Selain outlet wilayah Aceh tetap buka seperti biasanya.

Bahkan outlet JNT juga memberikan layanan 24 jam pengiriman, dan akan tetap beroperasi dan melayani pengiriman seperti biasa.

7. Shopee Express

Sebenarnya informasi mengenai jasa kirim Shopee Express akan tetap beroperasi atau tidak, masih belum dapat dipastikan.

Namun, sejauh ini kami pantau dari media sosial Shopee Express akan tetap buka dan beroperasi saat libur lebaran maupun cuti bersama nanti.

Nah, supaya tidak ragu kamu bisa pantau terus media sosial Shopee Express atau bisa bertanya langsung melalui nomor WhatsApp (WA) Shopee Express di kota kamu.

8. Pos Indonesia

Perusahaan jasa ekspedisi yang terakhir yaitu POS Indonesia. Dalam siaran pers dari republika.co.id, Fauzi Rochmad Djoemadi selaku Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) mengumumkan bahwa POS Indonesia akan tetap beroperasi dan melayani pengiriman saat libur lebaran 2022.

“Sebagai bentuk komitmen untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat pengguna jasa Pos Indonesia, maka pada masa peak season lebaran 2022 PT Pos Indonesia (Persero) tetap membuka operasional Kantor Pos dan layanan lainnya secara penuh selama libur lebaran 2022,” ujarnya.

Hal ini karena tahun lalu POS Indonesia mengalami lonjakan volume pengiriman lebih dari 30%. Untuk itu, kini POS Indonesia sudah membuat beberapa terobosan baru untuk bisa melayani lonjakan pengiriman dengan baik dan maksimal.

Selain itu, POS Indonesia juga memberikan informasi terkait jadwal operasional masih sama seperti hari biasanya.

Penutup

Demikianlah informasi mengenai ekspedisi yang beroperasi saat lebaran 2022. Semoga bisa membantu, ya!

Ohya, untuk melacak pesanan atau melakukan cek tarif ongkir kami ada cara yang mudah, akurat, dan gratis. Nah, kamu bisa mengaksesnya di link berikut :

Mungkin sampai disini dulu pembahasan kita kali ini. Jangan lupa untuk share postingan ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang membutuhkan informasi diatas, ya!

Jangan sungkan juga untuk diskusi dengan kami di kolom komentar dibawah, ya. Bisa juga melalui Instagram kami di @Pintarjualan.id.

Terimakasih sudah membaca, see you 🙂

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *