Cara Pengembalian Dana Lazada Mudah Cair 100%

Hanif 06 Jul 2022 4 Menit 0

Cara Pengembalian Dana Lazada Mudah Cair 100%

Ketika pesanan dibatalkan atau pesanan tidak diproses oleh penjual, kamu harus tahu cara pengembalian dana di Lazada.

Tidak perlu panik lagi karena Lazada sudah menyediakan fitur yang bisa membantumu mendapatkan uangmu kembali. Jadi, bisa buat belanja lagi deh.

Ikuti terus artikel ini untuk mengetahui cara pengembalian barang di Lazada dari berbagai pembelian baik menggunakan COD, OVO, Indomaret, bank transfer, ataupun cara lainnya.

Cara Pengembalian Dana Lazada

Untuk mengajukan permintaan pengembalian dana sebenarnya tidak sulit kok. Langsung saja, ini dia Bagaimana proses pengembalian dana Lazada.

  1. Buka Aplikasi Lazada
  2. Masuk ke menu akun > Lihat Semua Pesanan
  3. Pilih produk yang ingin dikembalikan
  4. Pilih menu pengembalian Saya
  5. Pilih alasan pengembalian
  6. Pilih metode pengembalian
  7. Isi formulir pengembalian dana jika ingin melalui bank transfer
  8. Klik kirim
  9. selesai

begitulah cara untuk mengajukan pengembalian dana di Lazada, mudahkan? Jadi ketika barang tidak diterima ataupun hilang, kamu bisa meminta refund.

Oh iya, perlu diketahui, kalau belum ada rekening bank di Lazada, maka uamg akan dikembalikan dalam bentuk voucher refund voucher Kredit atau kredit lazada. Jadi, jika uangnya ingin dimasukkan ke rekening bank, sebelumnya daftarkan dulu rekening bank ke Lazada. Caranya ada di bawah ini.

Cara Menyimpan Rekening Bank di Lazada

Pengajuan pengembalian dana bisa lebih mudah dan cepat dengan menghubungkan rekening bank pada pengaturan akun. Dengan rekening bank, lama proses pengembalian dana bisa memakan waktu sekitar 2-5 hari.

Berikut cara menghubungkan rekening bank di Lazada.

  1. Klik akun (ada di kanan bawah aplikasi) > pengaturan kanan atas)
  2. Informasi akun > tambah rekening
  3. Pilih metode verifikasi keamanan
  4. Masukkan kode OTP yang telah diterima
  5. Isi data diri yang terdiri dari Nama Bank, Nama Pemilik Rekening, dan Nomor Rekening.
  6. Selsai

Sekarang, akun Lazada sudah terhubung dengan rekening bank, sehingga proses pengembalian dana bsia dilakukan dengan lebih cepat.

Berapa Lama Pengembalian Dana Lazada

Pengembalian dana bisa diproses karena pengembalian produk, produk tidak direima, atau pembatanalan. Sepert yang sudah dijelaskan diatas, ada banyak metode pengembalian dana yang bisa dipilih.

Lama pengembalian dana dari Lazada bergantung pada metode pembayaran yang digunakan. Contohnya, jika menggunakan Lazada kredit, Dana, dan Paylater, waktu proses hanya membutuhkan waktu satu hari atau 24 jam.

Sementara kalau pakau Vocher Refund dan Rekening BRI, waktu pengembalian berkisar dari 1-3 hari. Yang paling lama adalah kalau menggunakan Debit Online yang bisa mencapai 90 hari.

Untuk lebih lengkapnya simak saja table berikut.

Pengembalian Dana Lazada lewat Indomaret atau Alfamart

Jika sebelumnya melakukan pembelian melalui Indomaret, alfamaret, ataupun cod, pengembalian dana masih bisa dilakukan. Dana pengembalian akan masuk ke saldo Lazada atau voucher refund.

Setelah masuk ke Lazada Credit, bisa ditarik ke Ovo, Alfamart, atau Indomart. Tetapi, pastikan saldo tersebut ada diatas Rp 50 ribu supaya bisa ditarik.

  1. Buka aplikasi Lazada
  2. Klik di Lazada credit
  3. Disini bisa dilihat jumlah uang yang bisa ditarik > Klik tarik dana
  4. Pilih bank nobu
  5. Isikan angka “9” kemudian diikuti nomor telepon yang digunakan di ovo
  6. Klik tarik dana
  7. Masukkan kode verifikasi > verifikasi
  8. Jika berhasil, akan muncul pemberitahuan penarikan dana berhasil.

Selamat, penarikan dana ke ovo sudah berhasil.

Cara Melacak Pengembalian Dana

Karena proses pengembalian dana membutuhkan waktu beberapa hari. konsumen seringkali tidak sabar dengan proses pengembalian dana ini. Untungnya, Lazada menghadirkan fitur untuk melacak pengembalian dana.

untuk melacak pengembalian dana, bisa mengikuti langkah berikut.

  1. Buka aplikasi Lazada
  2. Masuk ke menu pengembalian dana > pengembalian saya
  3. Klik lacak lacak pengembalian dana

Disitu,bisa meliha bagaimana perkembangan penegembalian dana. Beberapa metode, seperti debit online

Cara Check Voucher Refund

jika pengembalian dana sudah berhasil, bisa dicek di saldo tabungan, dana atau voucher refund. Seperti yang sudah dsiebutkan, jika belum ada rekening bank yang didaftarkan, maka pengembalian uang biasanya akan menggunakan voucher refund.

voucher refund ini bisa digunakan untuk berbelanja lagi di Lazada. Untuk cara mengeceknya, bisa mengikuti cara berikut.

  1. Scroll ke kiri masuk ke menu voucher belanja
  2. Klik voucher saya
  3. Masuk ke tab voucher refund
  4. Voucher refund bisa ditemukan disitu

Jika belum masuk, cek di status pesanan, penjual, atau customer service Lazada.

Kenapa Pengembalian Dana Lazada Ditolak

Jika pengembalian dna ditolak, Lazada punya alasan khusus dibaliknya. Berikut beberapa diantaranya

  1. Penjual menolak pengembalian dana. Jika mengajukan pengembalian produk, penjual akan melakukan Quality Control (QC). Jika tidak sesuai, penjual bisa menolak pengembalian dana.
  2. Barang sudah sampai tapi tetap mengajukan pengebalian dana dengan alasan barang tidak sampai. Team Lazada akan mengevaluasi permintaan pengembalian barang dan melakukan investigasi apakah paket benar diterima atau tidak.
  3. Lazada mencurigai aktivitas pada akun yang diluar kewajaran

Demi keamanan akun, Lazada membatalkan pengajuan pengembalian dana

begitulah alasan dari Lazada terkait pengembalian dana Lazada gagal. Jika kamu merasa tidak termasuk dari alasan diatas, tetapi tetapi pengembalian dana tetap tidak bisa, bisa menanyakan kepada customer service maupun penjual untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Pusat Bantuan Lazada

Untuk menghubungi pusat bantuan Lazada, ada beberapa kontak yang bisa dihubungi. Berikut beberapa diantaranya.

Call Center Lazada
  • Phone: 021-80640090
  • Hari Pelayanan : Senin – Minggu
  • Jam Pelayanan : 09:00 – 17:00 WIB
Facebook
  • Nama : Lazada
  • ID : @LazadaIndonesia
  • URL : https://www.facebook.com/LazadaIndonesia
Twitter
  • Nama : Lazada.co.id
  • ID : @LazadaID
  • URL : https://twitter.com/LazadaID

 

Email LazadaEmail: support@lazada.co.id

 

Customer Service Lazada Live Chat

Selain itu, konsumen juga bisa lho menghubungi melalui Live Chat. Fitur ini bisa diakses melalui website Lazada maupun aplikasi Lazada. Ini dia acara untuk menghubungi customer service Lazada melalui live chat.

Jika mengakses Lazada melalui website, ikuti langkah ini,

  1. Buka website lazada.co.id
  2. Scroll ke bawah hingga menemukan tombol menu “ada pertanyaan? Hubungi live chat 24 jam.” > klik menu tersebut
  3. Ada tampilan live chat di sebelah kanan
  4. Oh iya, pastikan sudah login, atau login dulu supaya customer service bisa mengidentifikasi akun dan permasalahanmu
  5. Jangan lupa sapa admin dan sampaikan permasalahanmu dengan sopan
  6. Tunggu hingga ada CS yang membalas

Selain lewat website, bisa juga menghubungi customer service live chat langsung di aplikasi. Cara ini tidak kalah cepat. Ini dia caranya.

  1. Buka aplikasi Lazada
  2. Klik menu akun
  3. Pilih menu chat dengan CS
  4. Silahkan ketik permasalah yang sedang dialami, tap kirim
  5. Tunggu hingga CS membalas

Selesai, mudah bukan?

Penutup

Begitulah cara pengembalian Dana Lazada. Fitur ini memudahanmu untuk emndapatkan kembali uang yang sudah dibayarkan ketika barang yang diantarkan penjual salah atau bahkan tidak sampai.

Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa di artikel pintarjualan selanjutnya.

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Hanif
Ditulis oleh

Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *