Advertisement

11 Cara Mudah Masuk FYP di TikTok Dengan Cepat [Work 100%]

Diterbitkan pada
20 April 2022
Waktu membaca
5 Menit

Kamu seorang konten kreator di aplikasi Tiktok? Pasti sudah tidak asing lagi dong dengan istilah FYP. Nah, kali ini kami akan membagikan cara mudah FYP di Tiktok. Simak panduanya sampai tuntas, ya!

Sekarang ini cara menambah followers Tiktok berasal dari konten yang menarik dan masuk FYP. Nah supaya bisa masuk FYP, ada beberapa tips dan trik yang wajib kamu tahu,

Namun, apakah sudah mengenal apa itu FYP? Jika belum, lihat arti FYP dibawah ini, yuk!

Mengenal Apa itu FYP?

FYP merupakan singkatan dari “For You Page”, artinya dalam bahasa Indonesia yaitu halaman yang direkomendasikan untuk muncul di aplikasi TikTok.

Karena pada dasarnya Tiktok merupakan aplikasi dengan konten video kreatif, maka akan banyak sekali video yang direkomendasikan Tiktok untuk ditonton di akun kamu. 

Dari halaman For You Page ini juga banyak orang yang mendadak viral gara-gara konten video yang mereka buat berhasil masuk FYP Tiktok. 

Tentu saja banyak konten kreator yang menginginkan kontennya bisa masuk FYP dan ditonton banyak orang.

Lalu, apa sih keuntungan yang bisa kita dapatkan jika konten kita berhasil masuk FYP?

Keuntungan yang bisa kita dapatkan yaitu tentu saja akan banyak dikenal orang, mendapatkan banyak followers, mendapatkan uang dari Tiktok lewat beberapa barang endorse, dan lain sebagainya.

Nah, ada cara mudah agar Tiktok masuk FYP dengan cepat yang bisa kamu ikuti. Simak pada pembahasan part selanjutnya dibawah ini, ya!

Cara Mudah Agar Masuk FYP di TikTok Dengan Cepat

Supaya bisa tampil di halaman For You Page Tiktok, ada beberapa trik dan rahasia khusus yang perlu diperhatikan.

Sebenarnya caranya mudah, dan ketika sudah berhasil masuk FYP tentu bisa membantu meningkatkan engagement. Bagi pelaku usaha online yang jualan di Tiktok ini akan bermanfaat untuk meningkatkan penjualan.

Nah, tanpa basi-basi lagi langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Buat Video yang Viral & Selalu Ikuti Challenge

Setiap hari selalu ada trend atau challenge di Tiktok yang selalu muncul dan berubah-ubah.

Nah, kamu perlu memanfaatkan momentum ini untuk membuat konten serupa namun dengan versi yang berbeda. Dengan begitu, video kamu kemungkinan besar akan masuk FYP. 

2. Gunakan Hashtag yang Sesuai & Sedang Trend

Cara fyp di tiktok selanjutnya yaitu dengan menggunakan hashtag. Saat membuat konten, jangan sampai lupa untuk memasukkan hashtag yang sedang trending dan sesuai dengan konten yang dibuat.

Pilihlah hashtag yang direkomendasikan oleh tiktok dan banyak digunakan orang-orang. Hashtag ini akan membantu pengguna tiktok untuk mencari jenis konten yang sedang trend dan mereka inginkan.

Faktanya penggunaan hashtag ini ternyata mampu mengoptimasi konten dan meningkatkan engagement.

3. Buat Konten Kreatif, Menarik & Durasi Pendek

Langkah ketiga yaitu buatlah konten yang menarik dan sekreatif mungkin. Jadi, konten yang kamu ciptakan tidak asal-asalan dan terkonsep dengan jelas.

Pastikan kualitas video juga HD dengan kualitas tinggi, ya. Supaya konten terlihat menarik dan enak dilihat.

Selain itu, wajib untuk memperhatikan durasi video. Para pengguna Tiktok lebih menyukai konten dengan durasi pendek daripada konten dengan durasi panjang.

Maksimal durasi video yang bisa kamu buat yaitu sekitar 15-20 detik saja, ya!

4. Tambahkan Caption & Headline yang Menarik

Cara selanjutnya yaitu dengan membuat deskripsi konten. Buatlah caption yang menarik di kolom tersebut dan disertai hashtag.

Panjang tulisan ini juga dibatasi hanya sampai 150 karakter. Jadi, sebisa mungkin menuliskan caption menarik yang sudah termasuk dengan hashtag.

Selain caption, kamu juga menambahkan headline/judul. Buatlah headline yang singkat, padat, jelas, dan menarik penonton.

5. Menggunakan Tambahan Musik yang sedang Trend

Kemudian jangan lupa untuk menambahkan instrumen musik. Pilihlah instrumen musik yang sedang trend dan banyak digunakan konten kreator lain.

Namun, dalam memilih musik ini juga sesuaikan dengan isi konten video kamu, ya. Jadi bisa nyambung antara musik dan video.

6. Unggah Konten di Waktu Ramai (Jam FYP di Tiktok)

Ternyata waktu juga mempengaruhi konten akan masuk FYP, lho! Jadi pilihlah waktu yang sedang ramai jika akan mengunggah video. 

Jam ramai Tiktok ini bisa disebut dengan Tiktok prime time, yaitu pada pukul :

  • Pada siang hari pukul 12.00 – 13.00 WIB
  • Sore hari pada pukul 16.00 – 17.00 WIB
  • Malam hari pada pukul 19.00 – 23.00 WIB

Supaya lebih jelas, kami sudah rangkum jadwal yang tepat untuk upload video di Tiktok agar masuk di For you page, simak berikut ini :

  • Senin => 14.00 WIB, 18.00 WIB, 21.00 WIB
  • Selasa => 10.00 WIB, 16.00 WIB, 21.00 WIB
  • Rabu => 11.00 WIB, 19.00 WIB, 20.00 WIB, 
  • Kamis => 06.00 WIB, 21.00 WIB, 23.00 WIB
  • Jum’at =>16.00 WIB, 24.00 WIB, 02.00 WIB
  • Sabtu => 06.00 WIB, 07.00 WIB, 22.00 WIB
  • Minggu => 03.00 WIB, 18.00 WIB, 19.00 WIB

7. Collabs dengan Konten Kreator Lain

Langkah selanjutnya yaitu berkolaborasi dengan konten kreator lainnya yang sedang trend. Untuk berkolaborasi, pilihlah seleb Tiktok yang sudah terkenal dan banyak followersnya.

Kemudian, buatlah konten kolaborasi yang menarik dan berbeda dari yang lain. Dapat dipastikan akan cepat mendatangkan traffic, followers, dan juga komentar dari penonton.

8. Follow Akun TikTok yang Sudah Centang

Cara selanjutnya yang bisa dicoba yaitu dengan follow akun tiktok yang sudah verified atau centang. Namun, pastikan kamu sudah mempunyai konten yang kreatif dan menarik, ya.

Hal ini supaya bisa di follback oleh akun tiktok yang sudah verified. Kalau berhasil di follback, kemungkinan besar akun kamu bisa populer dan mudah masuk FYP. Selamat mencoba~

9. Aktif Berinteraksi Lewat Komentar

Cara mudah yang lain yaitu dengan selalu aktif berinteraksi melalui komentar di video Tiktok yang sedang trend milik orang lain. Berikan komentar yang unik, lucu, dan positif. Hal ini supaya biar banyak yang mengunjungi akun Tiktok milikmu.

Nah, jika salah satu video kamu berhasil masuk FYP, jangan lupa untuk selalu membalas komentar dari pengguna lain, ya. Supaya mereka senang dan video kamu bisa bertahan lama masuk di FYP.

10. Gunakan Fitur TikTok Pro

Memanfaatkan fitur Tiktok pro akan sangat membantu bagi para konten kreator. Banyak sekali fitur analytics yang bisa digunakan. Seperti mengukur views, followers, traffic, dan lain sebagainya.

Dengan fitur ini akan sangat memudahkan kamu untuk menganalisa konten yang seperti apa yang paling disukai oleh pengguna. Sehingga bisa dijadikan strategi membuat konten selanjutnya.

Cara mengaktifkan Tiktok pro ini sangat mudah, yaitu dengan klik menu privacy & setting > join tiktok tester dan ikuti instruksinya hingga selesai. 

FAQ

  • Apa penyebab TikTok tidak FYP?

Banyak faktor yang mempengaruhi video tidak masuk For you page TikTok. Misalnya seperti video tidak trend, tidak menggunakan musik, tidak ada hashtag caption, dll.

  • Kapan bisa FYP di Tiktok?

Untuk melihat jadwal upload video di Tiktok supaya bisa masuk For you page bisa dilihat lagi di pembahasan di atas, ya. Sudah kami sampaikan dengan jelas dan lengkap.

  • Kenapa susah FYP di tiktok?

Hal ini karena algoritma Tikto selalu berubah-ubah. Selain itu ada faktor lain seperti akun tidak rutin upload video di tiktok, video serupa banyak yang lebih menarik, dan lainnya.

  • Pada hari Minggu, FYP Tiktok jam berapa?

Minggu => 03.00 WIB, 18.00 WIB, 19.00 WIB

Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai cara mudah fyp di tiktok. Gimana? Ternyata memang sangat mudah kan? Yuk coba praktekkan sekarang juga, ya!

Ohya, kalau masih ada pertanyaan jangan sungkan untuk bertanya kepada kami melalui kolom komentar dibawah, atau bisa juga melalui Instagram kami di @Pintarjualan.id.

Jangan lupa kepoin, follow, dan nyalakan lonceng (🔔) notifikasi di akun Instagram kami. Karena disana kami juga membagikan konten yang menarik juga.

Mungkin sampai disini dulu ya, supaya lebih bermanfaat jangan lupa untuk bagikan informasi diatas ke teman dan kerabat kalian. See you 🙂

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *