Advertisement

Cara Membuat Toko Online Gratis Untuk Jualan Tanpa Ribet (5 Menit Jadi)

Penulis
Ifan Prasya
Diterbitkan pada
25 Agustus 2021
Waktu membaca
5 Menit

Cara membuat toko online gratis kini sudah tersedia cukup banyak opsi. Banyak platform yang sudah menyediakan layanan untuk merilis toko online tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Hanya saja, fasilitas yang diberikan mungkin dibatasi. Untuk mendapatkan yang lebih bagus, maka pengguna disarankan berlangganan. Dalam tulisan ini, kita akan fokus ke layanan gratisnya dulu beserta poin penting lainnya. Meliputi:

  • Alasan mengapa kita membutuhkan toko online sebagai platform jualan,
  • Beberapa platform membuat toko gratis secara online tanpa ribet.

Namun sebelum itu, ketuk Bookmark (⭐) di pojok kanan atas browser untuk menyimpan postingan ini – agar tidak ketinggalan update di kemudian hari. Jika sudah, mari kita mulai.

 

Alasan Kenapa Harus Bikin Toko Online

Sebelum mengikuti petunjuk cara membuatnya, mari kita lihat dulu alasannya kenapa. Apa kelebihannya bagi pemilik usaha untuk membuat sebuah toko yang bisa diakses secara online?

Jika dirangkum, ada 5 alasan kenapa harus membuat toko online:

  1. Menaikkan kredibilitas toko
  2. Bisa jadi katalog online
  3. Lebih hemat waktu
  4. Bisa akses 24 jam
  5. Menaikkan repeat order

Untuk penjelasan selengkapnya, lihat ulasan berikut ini.

1. Menaikkan Kredibilitas Toko

Kredibiltas toko bisa naik drastis dengan hanya membangun toko online sendiri. Pembeli bisa dengan mudah melihat toko kamu tanpa harus melihat kompetitor seperti yang terjadi di marketplace.

2. Bisa Jadi Katalog Online

Banyak yang menggunakan Instagram sebagai katalog, itu memang bagus. Terlebih dengan adanya fitur Instagram Shopping yang memudahkan pengguna. Namun, dengan toko online, kamu jadi lebih fleksibel untuk membuat katalog online sendiri.

3. Lebih Hemat Waktu

Dalam toko online, kamu bisa cantumkan hal-hal yang sering ditanyakan oleh pelanggan (FAQ) supaya tidak perlu repot-repot untuk membalas satu per satu. Bisa juga menerbitkan halaman ketentuan order, retur, dan banyak lagi.

4. Bisa Akses 24 Jam

Sama dengan fitur-fitur marketplace pada umumnya, toko online kamu bisa diakses dengan mudah selama 24 jam non stop. Tanpa perlu takut server down, karena sudah diatur oleh penyedia toko (platform).

5. Menaikkan Repeat Order

Konsumen yang sudah menjadi pelanggan biasanya akan dengan mudah untuk melakukan pembelian ulang (repeat order). Dan kalau kamu buat kampanye dan diskon di toko online sendiri, itu akan memperbesar peluang terjadinya penjualan lagi.

Baca juga konten menarik lainnya:

Bagaimana, sudah semakin yakin untuk membuat toko online untuk usaha kamu? Jika iya, dalam sesi berikutnya kita akan kupas platform apa saja yang bisa kamu gunakan, gratis.

Platform Cara Membuat Toko Online Gratis

Dalam sesi ini, kami akan menjabarkan beberapa platform untuk membuat online store secara gratis. Jika menginginkan fitur yang lebih komplit, kamu tinggal membayar biaya langganan yang juga terjangkau.

Jika diringkas, ada beberapa platform untuk membuat toko online gratis:

  1. TokoTalk.com
  2. Sakoo.id
  3. Desty.app
  4. Natatoko.com
  5. Sirclo.com

Untuk penjelasan selengkapnya, simak ulasan di bawah ini.

1. TokoTalk.com

TokoTalk merupakan platform pembuatan toko online gratis dan cepat. Sudah ada 530 ribu toko online yang dibuat dari platform TokoTalk. Proses pembuatan yang mudah, serta banyak fitur gratis yang kredibel.

Apa saja keunggulannya?

  • Desain Web Profesional. Beragam desain menarik dan profesional sudah disediakan oleh pihak TokoTalk, kamu tinggal memilih mana yang paling disukai dan sesuai dengan produk jualanmu.
  • Upload Produk Unlimited. Kamu dapat mengunggah produk jualan sebanyak apapun yang kamu mau, tanpa harus membayar biaya tambahan. Benar-benar unlimited.
  • Kelola Order Otomatis. Apabila terjadi penjualan di toko yang kamu bangun, TokoTalk akan secara otomatis memberi tahu dan merekomendasikan proses pesanan secara otomatis pula.

Link daftar TokoTalk gratis: https://tokoadmin.tokotalk.com/signup

Halaman Selanjutnya
2. Sakoo.id...

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Ifan Prasya

Terampil dalam meracik strategi SEO Content Marketing untuk bisnis yang mampu meningkatkan angka penjualan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *