Advertisement

Cara Isi Saldo Line Bank by Hana Bank dari Dana, BCA, dan BRI

Penulis
Hanif Mufid
Diterbitkan pada
29 Agustus 2022
Waktu membaca
6 Menit

Setelah berhasil mendaftar Line Bank, sekarang waktunya mengisi saldo nya. Untuk itu ketahui cara isi saldo Line Bank

Line Bank memang memiliki banyak fitur yang menguntungkan, mulai dari bebas biaya bulanan, pembayaran melalui Line Messenger, dan masih banyak lagi.

Cara transfer ke Line Bank sebenarnya cukup mudah. Siapkan nomor rekening Line Bank kemudian pilih transfer ke Hana Bank. Untuk lebih jelasnya cek cara di bawah.

Melihat Rekening Line Bank dan Kode Bank

Sebenarnya, cara top up atau isi saldo Line Bank tidak jauh berbeda dengan transfer ke bank lain. Hal yang harus disiapkan adalah nomor rekening Bank. ketika transfer bank, 3 digit kode bank Line Bank juga dibutuhkan.

Untuk melihat rekening bank, bisa masuk ke aplikasi. kemudian di bawah saldo akan terlihat deretan angka dengan panjang 11 digit.

Itu adalah nomor rekening Line Bank by Hana Bank yang bisa digunakan untuk transfer dari bank lain. Nomor tersebut bisa disalin/copy sehingga ketika mau top up atau transfer dari aplikasi lain bisa lebih mudah.

Caranya, ketuk titik tiga di samping jumlah saldo, kemudian, tap copy nomor rekening.

 

Nomor rekening tersebut bisa dimasukkan ke tujuan bank ketika transfer dari mobile banking atau pun e-wallet. Jadi, untuk transfer bank ke bank line bisa dilakukan selayaknya transfer ke bank lain.

Line Bank Termasuk Bank Apa?

Mungkin banyak yang bingung karena tidak bisa menemukan Line Bank di pilihan bank. Makannya, banyak yang bertanya-tanya, line bank termasuk bank apa?

Hana Bank

Line Bank adalah bagian dari kerja sama antara Line Messenger dan Hana Bank. Jadi ketika mau transfer atau top up ke Line Bank, pilihan bank yang digunakan adalah Hana Bank.

Mungkin ada yang khawatir, kenapa nama bank berbeda? Apakah transfer akan sampai?

Tidak perlu khawatir, setelah memasukkan nomor rekening, biasanya akan muncul informasi mengenai nama penerima. Pastikan saja nama penerima sudah sesuai.

Jika transfer tak kunjung sampai, coba hubungi customer service masing masing bank. Beberapa pengiriman lewat bank lain ke Line Bank membutuhkan waktu beberapa hari.

Tiga Digit Kode Bank Hana atau Line Bank

Seperti yang sudah dijabarkan di atas, kode bank yang digunakan untuk transfer ke rekening Line Bank menggunakan Bank Hana. Jadi, kode bank yang digunakan adalah kode dari Bank Hana.

3 digit Kode Bank Hana adalah 484

Ketika transfer antar bank dan diminta menambahkan tiga digit kode bank Hana untuk transfer ke Line Bank, gunakan angka tersebut.

Cara Isi Saldo Line Bank Lewat Dana

Beberapa orang mengeluhkan kalau top up lewat bank membutuhkan waktu beberapa hari. Nah, kalau dari pakai Dana, transfer ke Line Bank bisa cepat dan gratis.

Cara top up Line Bank lewat Dana sebenarnya tidak jauh berbeda dengan transfer ke bank lain. Di pilihan bank, pilih “Bank Hana”, karena Line Bank bekerja sama dengan bank ini.

  1. buka aplikasi dana
  2. pilih kirim > ke rekening bank
  3. masukkan info bank
    pilih bank hana dan masukkan nomor rekeningnya
  4. tap add new bank
  5. masukkan nominal yang akan dikirimkan
  6. tap kirim/bayar
  7. konfirmasi kode yang dikirim lewat SMS

Selesai, begitulah cara isi saldo line bank lewat Dana. Pengiriman lewat Dana ke Line Bank biasanya berlangsung seketika, jadi kamu bisa cek Line Bank, apakah saldonya sudah bertambah.

Cara Top Up Line Bank dari BCA

BCA Adalah salah satu bank swasta terbaik yang banyak digunakan oleh banyak orang. Tidak heran, banyak yang menggunakan bank ini sebagai rekening utamanya.

Kalau mau transfer dari BCA ke Line Bank, caranya juga tidak jauh berbeda dengan transfer ke rekening bank lainnya. untuk lebih jelasnya, ikuti langkah di bawah, ya.

Melalui ATM BCA

Tidak jauh berbeda dengan transfer ke rekening bank lain, Transfer ke rekening Line Bank juga bisa dilakukan melalui ATM BCA.

Caranya sebagai berikut.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Hanif Mufid

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *