Cara Cek Ongkir Dakota Cargo (Kirim Barang Antar Provinsi & Pulau)

Anisa Juniardi 30 Sep 2022 4 Menit 0

Ingin kirim barang bermuatan besar mulai dari 1 kg dengan tarif yang terjangkau? Yuk, ketahui cara cek ongkir Dakota Group!

Salah satu perusahaan ekspedisi yang beroperasi di Indonesia ini menawarkan beragam produk pengiriman barang antar kota, provinsi, dan pulau.

Juga melayani pick up barang bagi pengirim dengan ketentuan dan syarat tertentu. Bahkan penerima barang dapat mengambil barangnya sendiri di gudang Dakota apabila terkendala waktu.

Fyi, Dakota Group diketahui telah mendirikan kantor agen atau cabang di seluruh kota di tanah air lho! Sehingga kirim barang logistik tidak sulit lagi.

Tentang Dakota Group

Dakota Group merupakan sebuah perusahaan transportasi atau angkutan swasta yang bergerak di bidang pengiriman barang seperti cargo, logistik, dan kurir.

Perusahaan ini memiliki empat pilar sekaligus motto dalam melayani para pelanggannya yakni Aman (Secure), Cepat (Faster), Nyaman (Comfortable), dan Harga Bersaing (Price Competitive)

Ada pun tiga produk yang dimiliki Dakota Group:

  • Dakota Cargo (PT Dakota Buana Semesta)
  • Dakota Logistic (PT Dakota Logistik Indonesia)
  • Dakota Courier (PT Dakota Lintas Buana)

Melalui website official-nya, pelanggan bisa mencari alamat kantor cabang Dakota Group dari Sabang hingga Merauke, cek resi Dakota, melihat testimoni pelanggan, dan menghubungi pusat bantuan khusus customer service.

Cara Cek Tarif Ongkir Dakota Cargo

Begini cara cek ongkir Dakota Group dari website-nya langsung!

  1. Buka halaman utama Dakota Cargo
  2. Klik “Cek Tarif” untuk melihat tarif pengiriman
    Cek ongkir dakota cargo terdekat
  3. Masukkan asal kota/provinsi pengiriman. Misalnya “Bengkulu Selatan” dan provinsi tujuan penerima
    Tarif ongkir dakota cargo bali
  4. Klik “Cek Tarif” dan hasilnya pun akan keluar

Untuk pengiriman luar pulau, bobot barang minimal 20 kg. Sementara bagi pengiriman antar kota, Dakota Cargo menyediakan opsi pengiriman by kurir dan reguler. Pengiriman oleh kurir dihitung menggunakan tarif per 1 kg dan dikalikan dengan bobot barang setelah ditimbang.

Layanan Dakota Cargo

Sudah tahu belum bagaimana cara cek ongkir Dakota Cargo? Eits, tapi sebelumnya simak dulu yuk layanan yang tersedia pada produk ini!

1. Pengiriman Reguler

Pada dasarnya pengiriman reguler ini sama halnya dengan produk yang dimiliki JNT, JNE, SiCepat, Anteraja, dan jasa kurir lainnya.

Pengiriman antar kota dan provinsi biasanya memerlukan waktu sekitar 3-4 hari untuk tiba di lokasi tujuan.

Estimasi bisa lebih lama apabila pengiriman barang dilakukan antar pulau. Misalnya dari Tangerang ke Pulau Bali. Maka waktu yang dibutuhkan bisa 4-7 hari.

Jadi jarak pengiriman barang menjadi dasar utama pada layanan pertama ini.

2. Pengiriman TDS (Two Day Service)

Seperti namanya TDS (Two Day Service), Dakota Cargo melayani pengiriman dengan estimasi 48 jam atau dua hari barang sampai.

Apabila masa estimasi tidak sesuai dengan kesepakatan dan komitmen perusahaan, maka pengirim atau pelanggan akan menerima uangnya kembali (free of charge).

Aturan tersebut berlaku untuk seluruh pelanggan dengan melampirkan bukti memadai sehingga perusahaan harus mempertanggungjawabkan pelayanannya.

Sekilas program ini tidak jauh berbeda dari pengiriman Same Day yang dimiliki Paxel.

3. Pengiriman Top Urgent

Kiriman top urgent biasanya dimanfaatkan oleh pemilik bisnis perawatan hewan yang memperjualbelikan pakan kucing, anjing, kelinci, dan lainnya dalam bentuk karung serta sangat dibutuhkan customer.

Artinya pengiriman top urgent ini berlaku bagi barang-barang yang harus cepat sampai di tangan penerima karena sifatnya teramat penting.

Sama halnya dengan pengiriman TDS, jika barang tidak sampai tepat waktu, maka Dakota Cargo akan mengembalikan uang pengirim secara full.

4. Door to Door

Sudah pernah dengar layanan door to door dalam dunia ekspedisi? Sejatinya program ini memudahkan pengirim untuk tidak terlalu mengeluarkan banyak effort agar barangnya cepat sampai di tangan penerima.

Singkatnya seperti layanan jemput paket.

Pengirim menginformasikan lokasi penjemputan paket dan kurir Dakota akan mengambilnya.

Halaman Selanjutnya
5. Door to Port...

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Anisa Juniardi
Ditulis oleh

Anisa Juniardi

I love being I am. Menulis dan membaca pada ruang yang telah disediakan oleh Tuhan. Iya. Saya seorang content writer SEO dan yeaah.. here we go

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.