Advertisement

11 Cara Bisnis Online Baju Untuk Pemula dari Nol Tanpa Modal

Diterbitkan pada
22 Mei 2022
Waktu membaca
8 Menit

Sedang bingung memilih bisnis online apa yang menguntungkan? Nah, jualan baju adalah pilihan yang tepat. Buat pemula, yuk lihat cara bisnis online baju dan tips supaya untung.

Produk pakaian selalu dicari oleh banyak orang. Karena baju merupakan salah satu kebutuhan pokok.

Apalagi seiring berkembangnya teknologi membuat belanja online semakin merajalela. Apa-apa serba online termasuk belanja baju.

Maka dari itu, usaha ini merupakanpeluang usaha bisnis online menjanjikan. Walaupun banyak juga pesaingnya, namun kami ada tips untuk pemula supaya bisa laris jualan baju online.

Penasaran kan gimana caranya? Namun, sebelum itu klik tombol “Bookmark” (⭐) di pojok kanan atas browser supaya tidak kehilangan postingan ini, ya!

Kalau sudah siap, mari kita simak berikut ini. Stay tuned!

Mengapa Bisnis Online Baju Sangat Menjanjikan & Menguntungkan?

Bagi kamu yang hobi belanja di Shopee, Tokopedia, Lazada, dll mungkin sudah tidak asing lagi online shop baju yang sangat menjamur di platform tersebut.

Menariknya, online shop hampir semuanya laris. Walaupun mereka menjajakan barang yang sama persis. Tentu semakin mudah kan jualan baju online daripada offline.

Adapun beberapa alasan lain mengapa bisnis online baju ini sangat menjanjikan dan cocok dicoba untuk pemula, antara lain :

1. Bisnis yang Tidak ada Matinya

Keuntungan bisnis online pakaian salah satunya adalah bisnis yang tidak ada matinya. Ya, seperti yang sudah dijelaskan di atas kalau pakaian ini selalu dipakai semua orang.

Apalagi setiap anak pasti selalu bertumbuh, maka dari itu pakaiannya juga terus berganti dong! Selain itu, banyak orang yang mudah bosan terhadap baju yang itu-itu saja.

2. Mudah Untuk Dijalankan

Ide bisnis online yang cocok untuk pemula yaitu jualan baju. Ya, karena bisnis ini mudah untuk dijalankan oleh siapa saja. Baik untuk pemula atau yang sudah ahli sekalipun.

Dalam bisnis online ini yang penting harus mau terus untuk belajar. Baik belajar mengenai teknologi yang berkembang pesat maupun belajar mengenai produk-produk baru yang terus bermunculan.

3. Bisa Dimulai Tanpa Modal

Alasan selanjutnya yaitu bisnis pakaian bisa dimulai dengan modal yang kecil bahkan tanpa modal sekalipun. Jika tanpa modal, kamu bisa menggunakan sistem reseller atau dropship.

4. Barang Tidak Bisa Expired

Produk pakaian berbeda halnya dengan makanan. Jika produk makanan pasti memiliki tanggal kadaluarsa. Nah, jika pakaian tidak ada kadaluarsanya.

Namun, kamu perlu untuk menyimpan pakaian di tempat yang benar. Pastikan tidak terpapar matahari secara langsung supaya tidak terjadi perubahan warna di baju.

5. Mudah Untuk di Packing

Jika menjalankan bisnis online pakaian tidak seperti barang-barang pecah belah. Kalau barang pecah belah kita harus membungkusnya denganpacking kayu yang baik dan benar.

Sedangkan baju, hanya cukup membungkusnya dengan plastik dan kardus. Dijamin aman dan tidak rusak.

Selanjutnya, kita akan memberikan panduan memulai bisnis online pakaian. Langsung saja lanjut di part selanjutnya dibawah ini, ya!

Tips & Cara Memulai Bisnis Online Baju Dijamin Laris

Produk pakaian sangat berpotensi menghasilkan cuan di dunia bisnis olshop. Apalagi sebenarnya modal awal jualan baju online tidaklah besar.

Tertarik untuk menjalani bisnis olshop baju? Nah, kami ada beberapatips jualan online dan cara untuk memulainya.

Pastikan simak panduan dibawah ini dengan seksama, ya. Lets go!

1. Melakukan Riset & Perencanaan Bisnis

rencana bisnis

Tips dan cara pertama dalam memulai bisnis baju olshop yaitu melakukan riset dan perencanaan bisnis.

Adapun beberapa poin-poin riset yang perlu dilakukan antara lain :

  • Melakukan riset bahan pakaian yang akan digunakan.
  • Memahami kelebihan dan kekurangan bahan yang akan digunakan.
  • Melakukan riset kompetitor yang sudah lama menjalani bisnis tersebut.
  • Melakukan riset harga, target pasar, dan strategi-strategi yang dijalankan oleh pelaku online shop yang sudah lama menjalankan bisnis tersebut.

Laman: 1 2 3 4

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *