Cara Belanja di TikTok Shop untuk Pemula dari Daftar Sampai Checkout

Penulis
Ifan Prasya
Diterbitkan pada
26 September 2021
Waktu membaca
3 Menit

Cara belanja di TikTok Shop kini bisa kamu praktekkan dengan mudah dan praktis. Tidak perlu neko-neko, cukup siapkan akun TikTok dan kamu sudah bisa eksplor beragam produk dari para seller.

Dalam panduan praktis ini, kita akan kupas semuanya mengenai fitur terbaru dari TikTok tersebut. Secara lebih rinci meliputi beberapa poin berikut ini:

  • Mengenal lebih dekat tentang TikTok Shop dan fitur-fiturnya,
  • Syarat perangkat dan versi terbaru dari aplikasi TikTok,
  • Langkah-langkah untuk berbelanja melalui TikTok Shop.

Namun sebelum itu, ketuk tombol Bookmark (⭐) di pojok kanan atas browser untuk menyimpan postingan ini – agar tidak ketinggalan update di kemudian hari. Jika sudah, mari kita mulai.

 

Apa itu TikTok Shop?

Adanya fitur berupa TikTok Shop merupakan wadah bagi para penjual maupun pembeli, agar bisa saling bertemu lalu melakukan transaksi berdasarkan dengan keingingan masing-masing.

Hal itu juga demi memberikan kenyamanan bagi para pengguna TikTok, supaya tidak terlalu ribet membuka dan menutup browser maupun aplikasi lain. Jadi kini sudah bisa di pakai hanya dengan menggunakan satu aplikasi, makanya sudah sangat efektif sekali buat kalian mencoba langsung.

Disitu juga banyak sekali tersedia promo terbaik buat produk-produk kalian, supaya bisa laris terbeli oleh para user lain melalui aplikasi TikTok.

Misalnya saja dengan adanya distribusi video pendek, maupun juga pemakaian fitur “Live Shopping” pada Akun TikTok. Maupun kalian bisa pakai jasa endorse, buat promosi dagangan kalian agar bisa semakin di kenal banyak oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Download Aplikasi TikTok Terbaru

Supaya kalian bisa menikmati fasilitas dari TikTok Shop, kalian harus mendownloadnya terlebih dahulu. Namun jika kamu masih juga belum mengetahuinya, dapat dengan mengikuti beberapa tips mudah berikut ini. Akan tetapi sebelumnya kami akan berikan detail dari Aplikasinya buat kalian semua.

  • Developer/pengembang “TikTok Pte.Ltd.”
  • Standar Android “Minimal 4.4”
  • Kapassitas Aplikasi “88 Mega Byte”
  • Rating Pada Play Store “4.4/5.0”

Disitu kalian tinggal klik di bagian linknya, lalu kemudian kamu install hingga beres sampai bisa dipergunakan dengan lancar. Namun bila kamu masih belum juga mengetahuinya, ikutin saja langkah-langkah praktis dari kami saja. Supaya semakin cepat dan kamu bakalan lancar melakukan transaksi pembelian di TikTok Shop.

Baca juga konten serupa lainnya:

Cara Belanja di TikTok Shop

Untuk memesan barang kesukaan di TikTok, ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan. Yakni:

  • Belanja via live streaming
  • Belanja via produk

Berikut penjelasan selengkapnya.

Belanja di TikTok Shop Melalui Produk

Cara pertama yaitu dengan berbelanja barang di aplikasi Tiktok Shop lewat produk. Untuk kalian yang belum tahu tentang cara melakukan pemesanannya, berikut ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan.

  1. Pertama, silahkan kalian buka aplikasi Tiktok di perangkat kalian, lalu tap menu Discover. Cari toko, lalu klik profil toko tersebut.
  2. Selanjtunya tap menu Shop, kemudian cari produk yang ingin kalian beli. Sesudah itu, tap ktombol Buy with coupon atau Buy now.
  3. Jika sudah, pilih varian dan juga masukan jumlah barang yang akan kalian beli. Berikutnya, tap Shipping address, kemudian masukan alamat pengiriman, dan klik Save
  4. Tap Payment Method, kemudian pilih metode pembayaran yang ingin kalian lakukan. Sesudah itu, tap Continue, kemudian Place order. Selesaikan pembayaran.

Belanja di TikTok Shop Melalui Live Streaming

Di samping dapat melakukan pemesanan produk lewat pencarian produk secara spesifik, kalian pun dapat memesan produk langsung saat konten kreator sedang melakukan live streaming.

  1. Langkah pertama, silahkan kalian buka profil kreator yang sedang melakukan live streaming. Apabila live streamer itu menjual produknya maka akan tampil di bawah layar.
  2. Setelah itu, stur varian barang dan juga jumlahnya. Isi informasi pengiriman barang selengkap-lengkapnya, kemudian tap Next.
  3. Pilih Payment Method untuk memilih metode pembayaran, kemudian tap Continue. Klik tombol Place order dan selesaikan pembayaran.

Rangkuman

  • TikTok Shop merupakan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna dapat bertransaksi selayaknya di marketplace. Ada yang jadi penjual, ada yang jadi pembeli.

Bagaimana? Cukup mudah dan praktis, bukan? Kini, TikTok tidak hanya untuk eksplor video-video lucu, tips dan trik berfaedah, atau hiburan saja. Melainkan juga bisa untuk belanja barang dari brand kesukaan.

Yaps, mungkin cukup sampai di sini dulu topik bahasan kita kali ini. Mudah-mudahan bisa memberikan referensi tambahan. Apabila ada pertanyaan, Tinggalkan Balasan (✍) di kolom komentar di bawah, ya.

Jangan lupa untuk baca konten-konten menarik lainnya pada sesi Artikel Terkait (📌) yang bisa kamu eksplor di bawah postingan ini. Babaaiii~

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Ifan Prasya

Terampil dalam meracik strategi SEO Content Marketing untuk bisnis yang mampu meningkatkan angka penjualan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *