Cara Bayar Shopee di Indomaret dengan Mudah & Praktis (Beserta Ketentuan)

Penulis
Ifan Prasya
Diterbitkan pada
22 September 2021
Waktu membaca
3 Menit

Cara bayar Shopee di Indomaret bisa menjadi alternatif yang mudah dan praktis. Terutama bagi pengguna toko oren yang malas untuk transaksi via internet banking, m-banking, atau dompet digital.

Barangkali merasa lebih simpel saat bayar di gerai Indomaret, ya sah-sah saja. Dalam panduan praktis ini, kami akan tunjukkan caranya beserta beberapa poin penting lainnya. Meliputi:

  • Ketentuan pembayaran Shopee lewat gerai Indomaret.
  • Langkah-langkah pembayaran Shopee melalui Indomaret.

Namun sebelum itu, ketuk tombol Bookmark (⭐) di pojok kanan atas browser untuk menyimpan postingan ini – agar tidak ketinggalan update di kemudian hari. Jika sudah, mari kita mulai.

Ketentuan Pembayaran Shopee Melalui Indomaret

Kemudahan pembayaran lewat gerai Indomaret yang dekat dengan lokasi rumah kita, membuat metode pembayaran yang satu ini cukup digemari. Terlebih karena jelas aman dan tidak perlu takut penipuan.

Saat ingin menggunakan metode ini, kita perlu mengetahui beberapa ketentuannya. Di antaranya:

  • Biaya admin per transaksi.
  • Batas waktu pembayaran.
  • Praktis – tidak perlu konfirmasi.

1. Biaya Admin Terjangkau

Biaya admin yang dikenakan untuk setiap pembayaran via Indomaret cukup terjangkau, yakni sebesar Rp2.500 per transaksi. Biaya tersebut tentu sangat sebanding dengan apa yang kita dapatkan: keamanan dan kepraktisan.

2. Batas Waktu Pembayaran

Batas waktu yang diberikan kepada pengguna Shopee untuk membayarkan pesanan via Indomaret adalah 1×24 jam. Lebih dari itu, maka pesanan yang sudah dibuat akan secara otomatis dibatalkan oleh sistem Shopee.

3. Tanpa Konfirmasi Pembayaran

Apabila sudah melakukan pembayaran Shopee lewat Indomaret, maka kita tidak perlu lagi untuk melakukan konfirmasi. Karena kode pembayaran yang diberikan Shopee sudah terintegrasi dengan sistem yang berjalan otomatis.

Baca juga konten menarik lainnya:

Cara Praktis Bayar Pesanan Shopee di Indomaret

Untuk melakukan pembayaran Shopee melalui Indomaret, ada beberapa langkah yang perlu dilewati, yakni:

  1. Melakukan pesanan di Shopee,
  2. Memilih metode pembayaan via Indomaret,
  3. Mencatat kode pembayaran & menuju ke Indomaret untuk membayar.

Berikut penjelasan selengkapnya.

1. Buat Pesanan di Shopee

Langkah pertama, buat pesanan di Shopee. Pilih barang yang akan dibeli, lalu Checkout via aplikasi. Untuk langkah ini tentu semua sudah terbiasa, ya? Jika belum bisa, silakan baca dulu postingan kami yang lain di sini:

checkout barang indomaret shopee

(c) shopee.co.id

Jika diringkas, langkahnya kurang lebih seperti ini:

  • Pilih menu Keranjang > Checkout

2. Pilih Metode Pembayaran

Setelah checkout, pilih menu Metode Pembayaran, lalu pilih opsi Indomaret. Lalu, ketuk tombol Konfirmasi. Nantinya, akan muncul laman baru untuk memeriksa kembali pesanan yang akan dibuat.

metode pembayaran indomaret shopee

(c) shopee.co.id

Jika sudah yakin, ketuk tombol Buat Pesanan.

3. Catat Kode Pembayaran

Setelah membuat pesanan, maka akan muncul kode pembayaran beserta nominal yang harus dibayarkan. Silakan catat kode pembayaran tersebut, atau bisa dengan Screenshot dan simpan di memori HP kamu.

kode pembayaran indomaret shopee

(c) shopee.co.id

4. Pergi ke Gerai Terdekat

Setelah mendapat kode pembayaran, segera pergi ke gerai Indomaret terdekat dalam waktu 1×24 jam untuk melakukan pembayaran. Bilang saja kepada petugas kasir bahwa kamu ingin bayar pesanan Shopee.

Lalu, tunjukkan kode pembayaran yang sudah disimpan tadi, dan siapkan uang yang akan dibayarkan. Tunggu pihak kasir memproses tagihan dan berikan uang pembayaran setelahnya.

5. Transaksi Berhasil

Selesai! Transaksi kamu sudah berhasil dibayarkan melalui gerai Indomaret. Apabila nanti ada kendala, pihak kasir akan langsung menyampaikan kendala tersebut dan bisa dicarikan segera solusinya.

Cukup mudah dan praktis, bukan?

Rangkuman

  • Ketentuan pembayaran Shopee di Indomaret yang sebaiknya diperhatikan: (1) Biaya admin Rp2.500, (2) Batas waktu pembayaran 1×24 jam sejak pesanan dibuat, (3) Tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran.
  • Cara bayar Shopee di Indomaret cukup mudah, tinggal checkout lalu pilih metode pembayaran Indomaret. Setelahnya, catat kode pembayaran untuk diberikan ke petugas kasir, dan tinggal bayar deh. Selesai!

Bagaimana, langkah-langkah di atas cukup mudah untuk diikuti, bukan?

Kini tidak perlu bingung lagi untuk proses pembayaran pesanan Shopee kamu melalui Indomaret. Pun, kamu juga bisa bertanya langsung kepada petugas kasir untuk langkah-langkah lebih rinci dan solusi yang dibutuhkan apabila sedang mengalami kendala.

Mungkin cukup sampai di sini dulu. Apabila ada informasi yang masih belum jelas, Tinggalkan Balasan (⭐) di kolom komentar di bawah, ya. Kami akan sebisa mungkin bantu jawab dan berikan solusi praktisnya.

Akhir kata, terima kasih dan semoga membantu~ ❤

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Ifan Prasya

Terampil dalam meracik strategi SEO Content Marketing untuk bisnis yang mampu meningkatkan angka penjualan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *