Call Center J&T Express : Nomor WhatsApp, Email & Sosial Media

Arum 28 Des 2021 4 Menit 2

J&T merupakan ekspedisi yang saat ini sedang naik daun. Namun, tidak menutup kemungkinan sering terjadi kendala pengiriman. Untuk itu hubungi call center J&T Express untuk menyelesaikannya.

Banyak masalah yang dikeluhkan pelanggan saat mengirim barang. Misalnya seperti keterlambatan, paket tidak bergerak, paket hilang atau rusak, dan masih banyak lainnya.

Jasa kirim J&T Express memberikan wadah konsumen untuk menangani berbagai keluhan yang sedang dihadapi. Layanan tersebut bisa melalui Customer Service atau Call Center, Nomor WhatsApp, Email, dan Sosial Media.

Nah, untuk kamu yang belum mengetahui bagaimana cara menghubungi jika terjadi masalah pengiriman, bisa simak pembahasan ini sampai selesai !

Berapa Nomor Call Center J&T Express?

Untuk mencari nomor call center J&T Express sangat mudah. Kami telah menemukannya di website resmi milik J&T.

Nomor Call Center J&T : 021-8066-1888

Ada beberapa hal yang perlu disiapkan sebelum menghubungi nomor tersebut yaitu :

  • Pastikan memiliki pulsa, karena saat menelepon call center membutuhkan pulsa dan layanan ini tidak gratis.
  • Siapkan nomor resi J&T Express atau bisa ditulis dikertas supaya lebih mudah saat menyebutkan ke Customer Service.
  • Siapkan data jenis barang yang dikirim, merek, jumlah, warna, harga, tipe dan lainnya.
  • Siapkan data penerima nama lengkap, nomor telepon dan alamat penerima.

Setelah menyiapkan semua data diatas, kita akan lanjut untuk menghubungi call center melalui telepon seluler. Layanan jnt call center ini bisa kamu hubungi 24 jam. Yuk simak caranya dibawah ini :

  • Tekan nomor telepon (021)-8066-1888, kemudian panggil dan tunggu hingga tersambung dengan Customer Service/Call Center.
  • Kemudian akan diberikan pilihan layanan sesuai dengan keluhan yang sedang dialami. Biasanya Anda diarahkan untuk menekan tombol dial-up sesuai keluhan yang dihadapi. Misalnya tekan angka 1 untuk informasi keterlambatan paketan.
  • Jika sudah memilih keluhan, kemudian akan disambungan ke Customer Service J&T Express langsung.
  • Sampaikan keluhan dan data-data yang sudah disiapkan diatas.
  • Selesai !

Selain cara diatas, ada cara lain untuk menghubungi call center J&T Express gratis dan bebas pulsa. Kamu bisa lihat di part selanjutnya dibawah ini !

Berapa Nomor WhatsApp (WA) J&T Express?

Bagi pengguna yang tidak mempunyai pulsa telepon, bisa melalui nomor WhatsApp (WA) J&T Express dengan modal paket internet saja.

Lantas, berapa nomor J&T Customer Service via WhatsApp ini?

[su_quote] Nomor WhatsApp (WA) J&T Express 0811-8466-188 [/su_quote]

Pengguna akan dilayani langsung melalui chat WhatsApp dengan Customer Service J&T Express. Layanan ini siap 24 jam untuk memberikan solusi dan informasi mengenai pengiriman paket.

Untuk memulai percakapan via WhatsApp (WA) dengan Customer Service J&T Express ada langkah-langkahnya, berikut ini :

  • Simpan nomor WhatsApp J&T Express 0811-8466-188.
  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Kemudian chat nomor tersebut dengan kalimat “Hai”.
  • Customer service akan membalas dengan pilihan menu yang sedang dibutuhkan pengguna. Biasanya layanan yang diberikan seperti ini :
    • 1. Jenis Layanan
    • 2. Info Tarif
    • 3. Jenis Barang yang tidak bisa dikirim
    • 4. Lokasi Drop Point
    • 5. Pick Up paket
    • 6. Pelacakan paket
    • 7. Masalah pengiriman
    • 8. Keagenan
  • Dari menu layanan diatas, silahkan pilih dengan membalas menggunakan angka sesuai menu. Misalnya “7”.
  • Lengkapi data pengiriman “Nama, Nomor telepon, dan Nomor resi”.
  • Lengkapi informasi pengirim/penerima, nama barang, harga barang, dan alamat.
  • Customer Service akan memberikan informasi dan solusi mengenai masalah pengiriman paket tersebut.
  • Selesai !

Sangat mudah bukan? Caranya juga sangat cepat dan simpel. Terlebih Customer Service J&T Express siap melayani 24 jam dan fast respon. Selamat mencoba~

Live Chat J&T

Live chat j&t

Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa informasi dan konsultasi mengenai ekspedisi ini bisa kita tanyakan melalui Live Chat.

Segala pertanyaan akan terjawab secara langsung dan cepat, karena terhubung dengan Customer Service.

Layanan live chat ini bisa kita akses di website resmi J&T. Jika belum mengetahui caranya, bisa simak panduan dibawah ini :

  • Akses situs website jet.co.id
  • Klik “Contact Us”.
  • Pilih menu “Chat with Us”.
  • Isikan “Nama, Email, Nomor Telepon”.
  • Klik “Mulai Obrolan”.
  • Ikuti petunjuk dan instruksi yang diberikan oleh Customer Service.
  • Selesai !

Sebenarnya cara menghubungi melalui Live Chat atau dengan WhatsApp, caranya sangat mirip. Pertanyaan dan pengisian data yang ditanyakan oleh Customer Service juga sama.

Informasi Email J&T

Diatas kita sudah mengetahui nomor Whatsapp dan juga nomor telepon call center JNT. Sekarang kami akan menginformasikan email resmi J&T Express.

Email ini bisa digunakan untuk mengajukan komplain J&T Express mengenai pengiriman barang. Supaya lebih mudahnya kamu bisa buat membuatnya seperti contoh dibawah ini :

  • Masuk ke aplikasi Email dan tulis email
  • Tujukan email kepada jntcallcenter@jet.co.id
  • Isi “Subyek” email dengan Keluhan-Nama-Sifat Penting. Misalnya Paket hilang-Ari Wibowo-Sifat Penting.
  • Tulis “Body email” dengan contoh sebagai berikut :

Yth. Customer Service J&T Express

Hal : Paket Hilang

Lampiran : Bukti Resi Pengiriman

Saya Ari Wibowo, sebagai pengguna ekspedisi J&T Express, meminta bantuan terkait masalah pengiriman paket saya yang hilang. Berikut informasi mengenai paket saya :

[Nama pengirim/penerima] [Nama paket] [Jumlah] [Nomor resi] [Nomor Telepon/WA] [Alamat]

Paket tersebut terakhir saya lacak berada di drop point Jakarta. Namun statusnya kemudian dinyatakan hilang. Saya telah melampirkan bukti foto resi di lampiran. Mohon bantuannya.

Terimakasih.

Ari Wibowo

  • Jika sudah menuliskan seperti contoh diatas, jangan lupa untuk melampirkan juga bukti resi/nota/faktur.
  • Cek kembali dan pastikan data dan informasi yang disebutkan diatas sudah benar dan valid.
  • Klik “Send” atau “Kirim”.
  • Selesai !

Biasanya jika menghubungi lewat email akan dibalas sesuai urutan email yang masuk. Maka dari itu mohon bersabar dan tunggu hingga mendapatkan balasan.

Informasi Lengkap Media Sosial J&T Express

Perusahaan ekspedisi tentu tidak akan banyak dikenal jika tidak mempunyai media sosial. Pemasaran secara digital sangat membantu bisnis untuk merangkak berkembang dan lebih dikenal masyarakat.

Salah satunya yaitu J&T. Media sosial yang dipunyai ekspedisi ini sangat lengkap. Hal itu karena mereka tidak ingin ketinggalan dengan ekspedisi lainnya.

Nah berikut ini informasi media sosial resmi dari J&T Express :

  1. Instagram : @jntexpressid
  2. Facebook : J&T Express Indonesia
  3. Twitter : @jntexpressid
  4. Youtube : J&T Express Indonesia

Media sosial diatas bisa kamu hubungi juga untuk menanyakan informasi atau kendala pengiriman.

Namun, cara ini tidak secepat dengan melalui call center atau WhatsApp. Karena kemungkinan besar chat akan tertimbun dengan pengguna yang lain.

Rangkuman

Dari pembahasan diatas, dapat kami simpulkan menjadi poin sederhana dibawah ini :

  • Untuk pengaduan yang bersifat urgent bisa memilih cara menghubungi melalui Call Center, WhatsApp, dan Live Chat dengan Customer Service J&T.
  • Jika menghubungi melalui email dan media sosial, penanganan masalah kurang ditanggapi dengan cepat. Biasanya menunggu hingga beberapa hari atau lebih.

Demikianlah pembahasan mengenai call center J&T Express, Nomor WhatsApp (WA), email, hingga media sosial.

Cukup lengkap bukan? Jika masih ada pertanyaan yang kurang jelas, bisa tulis di “kolom komentar”.

Selain di blog, kami juga aktif di media sosial yaitu Instagram. Kamu bisa follow Instagram kami di @Pintarjualan.id.

Jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke teman atau kerabat yang membutuhkan. Semoga bisa bermanfaat, ya. See you 🙂

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
J&T
Arum
Ditulis oleh

Arum

Tetap semangat dan menjadi orang lebih baik setiap harinya. Yuk bisa yuk!

2 Comments

  1. Avatar of desiafriyana Desiafriyana berkata:

    Hi JNT

    Saya Desi
    ada paket untuk saya sudah sampai dikota tujuan dari 3 hari yang lalu tp tidak ada kurir yang menghubungi saya, karena ini cod takutnya dikembalikan lagi dan saya memerlukan barang ini
    karena sebelumnya pernah tetapi barang tidak sampai ke saya terimakasih

    ini resi nya ID2281704712731

    1. Avatar of anisa juniardi Anisa Juniardi berkata:

      Hai Kak, silakan langsung hubungi call center JNT kak atau cek dulu pemberhentian/drop point terakhir paket kakak. Habis itu, kunjungi kantor agen terdekat Kak agar lebih jelas posisi dan kondisi paketnya. Semoga membantu ya Kak Desi ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *