Advertisement

BRI Gabung ke Dunia Metaverse, Akan Hadirkan Cabang Virtual

Diterbitkan pada
10 Februari 2022
Waktu membaca
2 Menit

Jakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk akan merencanakan gabung ke dunia Metaverse. Nantinya, BRI akan mengembangkan layanan perbankan secara virtual.

Untuk pengembangan layanan berbasis virtual ini tentu BRI tidak sendiri, yaitu dengan menggandeng WIR Group.

WIR Group adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi Augmented Reality (AR) yang sudah berdiri sejak tahun 2009. Perusahaan ini telah berpengalaman hingga melayani pasar Internasional di 20 negara lebih.

Baca Juga : Pro-Kontra Bakal Jadi Alternatif Ibadah Haji Virtual! Apa Sih Metaverse?

Dilansir dari Kompas.com, Selasa (8/2/2022), Kerjasama antara BRI dan WIR Group dilakukan pada Selasa, 8 Februari 2022 di BRILian Center, Kantor Pusat BRI, Jakarta.

Keduanya telah sepakat dan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara BRI dan WIR Group.

Pada acara penandatangan MoU tersebut dihadiri oleh Michael Budi selaku Group CEO & Co-Founder WIR Group, Daniel Surya selaku Executive Chairman & Co-Founder WIR Group, dan Handayani selaku Direktur Bisnis Konsumer.

Handayani selaku Direktur Bisnis Konsumer BRI mengungkapkan bahwa melalui pengembangan di kanal metaverse, BRI akan menghadirkan cabang virtual atau disebut juga dengan virtual branch, yang bisa diakses oleh masyarakat di manapun berada.

“BRI senantiasa mengedepankan customer experience dalam setiap layanan, hadirnya BRI ke dalam dunia metaverse diharapkan bisa menjadi journey baru yang menyenangkan untuk customer,” tuturnya dalam keterangannya, Selasa (8/2/2022).

Langkah BRI untuk masuk ke dunia Metaverse Indonesia ini juga untuk menandai pencapaian perseroan sebagai bank pelopor di Indonesia yang berani untuk mengambil langkah dan masuk ke kanal virtual atau metaverse.

“Sekaligus dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi untuk melakukan berbagai layanan transaksi digital juga customer service yang baik kedepannya, baik virtually maupun on-site,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa BRI mempunyai inisiatif untuk mengambil bagian dari metaverse dalam negeri, dengan gabung ke dalam forum “Metaverse Indonesia” yang akan disaksikan oleh Presiden Joko Widodo dalam acara G20 Oktober 2022.

Baca Juga : Apa Itu NFT? Bagaimana Cara Kerjanya? Seperti Apa Bisnisnya?

“Di samping itu, inisiatif BRI dalam Metaverse Indonesia juga dapat mendongkrak implementasi tema G20 Indonesia,” tambahnya.

Handayani juga menambahkan, bahwa kerja sama antara BRI dan WIR Group menjadi komitmen yang nyata kedua perseroan untuk bisa beradaptasi terhadap kemajuan digitalisasi dalam aspek kehidupan, termasuk layanan perbankan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Masuk Metaverse, BRI Bakal Buka Cabang Virtual”

Link sumber : https://money.kompas.com/read/2022/02/08/142135326/masuk-metaverse-bri-bakal-buka-cabang-virtual

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *