Aplikasi Shopee Error, Pengguna: Kenapa Akun Mendadak Log Out Sendiri?

Anisa 06 Feb 2023 2 Menit 0

ADVERTISEMENT

Usai Tokopedia, kini peristiwa serupa dialami oleh seluruh pengguna Shopee dari berbagai negara pada Senin (6/2) pukul 11.25 WIB. Berita mengenai aplikasi Shopee error bahkan telah menduduki posisi teratas kolom Trending Twitter di Indonesia akibat banyaknya komplain yang masuk dari pengguna.

Para pengguna mengeluhkan akun Shopee miliknya tiba-tiba log out atau keluar sendiri ketika sedang memakainya untuk melakukan transaksi belanja online. Setelah akun pemilik akun keluar, sebagian besar mengaku tidak dapat login kembali hingga batas waktu yang belum diketahui.

Setiap kali pengguna hendak mengakses akunnya, maka akan muncul pemberitahuan dari aplikasi “Your request cannot be processed temporarily. Please try again later” yang berarti “Permintaan Anda tidak dapat diproses sementara waktu. Cobalah beberapa saat lagi”.

Selain tidak bisa dibuka, sebagian pengguna yang lain mengaku masih dalam posisi masuk (login), tetapi seluruh fitur pada aplikasi tidak dapat digunakan sama sekali.

Salah seorang pengguna Shopee juga membagikan screen shoot akun miliknya yang menandakan bahwa server atau aplikasi sedang dalam perbaikan.

Shopee error hari ini

Source: witter. Com/vnyfe

“Min ini knp log out sendiri terus gabisa login @shopeeID,” tulis akun @vnyfe.

Seorang pemilik akun menfess @Convomf juga membagikan keresahannya terhadap peristiwa kali ini “Guys, shopee kalian error tidak? Punyaku ke logout dan engga bisa login lagi :(.”

Selain penduduk Indonesia, pengguna aplikasi Shopee luar negeri seperti Filipina, Thailand, dan lainnya juga mengeluhkan kejadian yang sama. Mereka juga tidak bisa mengakses aplikasi Shopee siang ini.

Aplikasi Shopee Error di Berbagai Negara

Error-nya aplikasi Shopee ternyata juga dialami oleh seluruh pengguna dari beberapa negara.

Sebut saja seperti Thailand, Malaysia, Filipina, dan lain-lain. Akibat banyaknya komplain yang masuk, beberapa akun official Shopee pun telah mengeluarkan permintaan maaf secara resmi melalui laman Twitter.

“Shopee apologizes for any inconvenience caused due to system failure. We are working to get the system back to normal as soon as possible,” tulis akun resmi Shopee Thailand yang merilis permohonan maaf pada pengguna terkait adanya kerusakan pada sistem dan sedang dalam proses perbaikan.

Shopee thailand error

Source: twitter. Com/shopeeth

Enggan ketinggalan, Shopee Malaysia juga mengatakan jika error yang terjadi karena adanya peningkatan kualitas atau mutu Shopee ke depannya agar menjadi lebih baik lagi.

Penyebab Shopee Error

Sejauh ini, perwakikan Shopee belum memberikan penjelasan atau alasan pasti mengapa server mendadak down dan membuat seluruh akun pengguna ter-log out sendiri.

Namun, sampai berita ini diturunkan, Tim Pintarjualan mencoba untuk login akun Shopee melalui PC atau web dan sekarang aplikasi belanja online yang satu ini sudah diakses kembali seperti semula.


Jangan lupa untuk berkomentar dan beri kami masukan melalui media sosial Pintarjualan di Instagram atau Tips Pintar Jualan on Facebook agar terus berkembang, sehingga mampu menyuguhkan artikel berkualitas sesuai kebutuhan readers. Yuk, baca artikel menarik lainnya di Pintarjualan.id seputar marketplace dari Anisa Juniardy. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi operation@tonjoo.id.


Referensi:

  • Shopee Thailand – https://twitter.com/ShopeeTH
  • Shopee Malaysia – https://twitter.com/ShopeeMY
  • Shopee Indonesia – https://twitter.com/ShopeeID
  • Shopee Filipina – https://twitter.com/ShopeePH
Bagikan ke:
Anisa
Ditulis oleh

Anisa

Seorang Content Writer SEO dan Content Creator yang suka belajar hal-hal baru, terutama tentang transformasi dunia digital agar bermanfaat dan memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang relevan saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *