5 Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik untuk Meningkatkan Produktivitas

Mufid Hanif 15 Jan 2023 4 Menit 0

Ketika waktu kerja amburadul, banyak yang mencari aplikasi manajemen waktu terbaik. Mengelola waktu dengan baik adalah kunci untuk meningkatkan produktivitas dalam segala bidang.

Bagi pengusaha yang menjalankan bisnis, pasti kalian pernah kewalahan dengan jumlah tugas yang harus diselesaikan dalam waktu terbatas.

Jangan khawatir, membantu mengatasi masalah ini, aplikasi manajemen waktu menjadi solusi yang sangat berguna. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita dapat mengatur tugas-tugas kita dengan lebih efisien dan fokus pada prioritas yang penting.

Dalam artikel ini, kami akan mengulas 5 aplikasi manajemen waktu terbaik yang dapat membantumu meningkatkan produktivitas kamu.

1. Notion

Aplikasi manajemen waktu - notion

Notion adalah aplikasi yang digunakan untuk manajemen proyek dan catatan yang memberikan fleksibilitas tinggi dalam mengatur informasi. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengatur tugas, catatan, dokumen, dan banyak lagi.

Notion menyediakan sebuah antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan yang memungkinkan pengguna untuk mengatur informasi dalam bentuk halaman dan blok. Halaman dan blok ini dapat digabungkan dalam sebuah database yang dapat diatur sesuai kebutuhan pengguna.

Notion juga menyediakan fitur-fitur seperti tag, reminder, dan kolaborasi yang membantu pengguna untuk mengelola proyek dan tugas dengan lebih efisien.

Aplikasi ini dapat diakses dari web dan aplikasi mobile yang membuat pengguna dapat mengakses informasi di mana saja dan kapan saja. Bisa juga dipasang di Windows sebagai software manajemen waktu.

2. Google Task

Aplikasi manajemen waktu - google tasks

Kalau Google sebagai mesin pencari, semua pasti sudah paham ya. Selain mesin pencari dan Email Gmail, Google juga menyediakan aplikasi manajemen waktu terbaik.

Google Tasks adalah aplikasi manajemen tugas yang disediakan oleh Google. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan, mengelola, dan menyelesaikan tugas dengan mudah.

Google Tasks dapat digunakan sebagai aplikasi mandiri atau sebagai bagian dari aplikasi Gmail dan Google Calendar. Fitur utama dari Google Tasks adalah pembuatan daftar tugas, pembagian tugas ke dalam beberapa sub-tugas, dan pemberian deadline.

Google Tasks juga menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengatur prioritas tugas, menambahkan catatan, dan menandai tugas yang telah selesai. Makannya, aplikasi dari Google ini cocok untuk dijadikan aplikasi manajemen waktu proyek.

Dapat diakses dari web atau melalui aplikasi mobile, pengguna aplikasi ini mampu mengakses dan mengelola tugas di mana saja dan kapan saja.

3. Time Planner

Aplikasi manajemen waktu - time planner

Apakah kamu sering kedodoran waktu merencanakan untuk mengerjakan tugas? Atau waktu yang terasa cepat padahal belum ngapa-ngapain? Berhenti bertanya-tanya ke mana saja waktumu pergi dengan aplikasi ini.

Aplikasi buatan Oleksandr Albul ini bisa membantu untuk merencanakan apa saja aktivitas yang kamu kerjakan dalam satu hari. Kamu juga bisa mengelola tugas sehari-hari yang perlu kamu lakukan.

Aplikasi yang memiliki desain menarik ini menyediakan fitur-fitur seperti pembuatan jadwal, pembagian tugas ke dalam beberapa sub-tugas, dan pemberian deadline.

Time Planner juga memungkinkan pengguna untuk mengatur prioritas tugas, menambahkan catatan, dan menandai tugas yang telah selesai.

Fitur lain yang disediakan oleh aplikasi manajemen waktu bagi mahasiswa adalah pembuatan daftar tugas, pembagian tugas ke dalam beberapa sub-tugas, dan pemberian deadline.

Tampilannya yang intuitif dan mudah digunakan yang membuat pengguna dapat dengan mudah mengelola tugas-tugas sehari-hari dengan efisien.

4. To-Do List: Planner & Reminder

Aplikasi manajemen waktu - to do list schedule planner

“To-Do List: Planner & Reminder” adalah aplikasi manajemen tugas yang digunakan untuk menyimpan, mengelola, dan menyelesaikan tugas sehari-hari.

Aplikasi ini menyediakan fitur seperti pembuatan daftar tugas, pembagian tugas ke dalam beberapa sub-tugas, pemberian deadline, dan pengaturan prioritas. Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menambahkan catatan dan menandai tugas yang telah selesai.

Menyediakan tampilan yang intuitif dan mudah digunakan, pengguna aplikasi ini dapat dengan mudah mengelola tugas-tugas sehari-hari dengan efisien. Tidak heran aplikasi ini mendapatkan rating yang cukup tinggi, 4,9.

Fitur reminder juga disediakan untuk membantu pengguna mengingat tugas yang harus dilakukan pada waktu tertentu. Aplikasi ini dapat diakses melalui web atau aplikasi mobile yang membuat pengguna dapat mengakses dan mengelola tugas di mana saja dan kapan saja.

Halaman Selanjutnya
5. Focus To-Do: Pomodoro &...

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Mufid Hanif
Ditulis oleh

Mufid Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.