Pintartekno.id – Tren belanja pada awal tahun 2023 cukup menarik untuk dibahas. Beberapa hal yang cukup diminati masyarakat di Tokopedia adalah produk elektronik, perawatan diri, fashion, rumah tangga, dan produk kesehatan.
“Produk paling laris di kategori elektronik Tokopedia, yaitu set top box (STB) TV digital, lampu LED dan mouse nirkabel,” ungkap head of external communication Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, Senin (6/2/2023).
Ini masuk akal mengingat sekarang untuk menonton TV perlu menggunakan Set Top Box, sehingga banyak masyarakat yang membelinya.
Beralih ke kategori perawatan diri, ada sunscreen, pelembab kulit dan menjadi wajah yang menjadi produk yang banyak dicari masyarakat lewat Tokopedia.
Sementara pada kategori fashion, catatan Tokopedia mengungkapkan bahwa produk seperti pashmina, kaos dan sneakers menjadi produk yang sangat diminati.
Lalu pada kategori rumah tangga di Tokopedia, masyarakat yang membeli banyak produk seperti teko listrik, rak sepatu, serta bantal dan guling.
Tidak ketinggalan, pada kategori kesehatan produk seperti masker, vitamin, dan tisu menjadi produk yang paling banyak diserbu masyarakat di Tokopedia.
“Untuk terus mengakomodasi tingginya animo masyarakat dalam belanja online lewat Tokopedia, kami terus memperkuat inisiatif berpendekatan Hyperlocal demi mendekatkan penjual dan pembeli di mana pun mereka berada, misalnya (fitur halaman) Kumpulan Toko Pilihan dan Dilayani Tokopedia,” terang Ekhel.
Ekhel melanjutkan, berbagai inisiatif yang dilakukan Tokopedia mampu memunculkan berbagai tren belanja online yang menarik dari masyarakat sepanjang Januari 2023. Misalnya, pengiriman terjauh melalui Tokopedia awal tahun ini adalah dari banda Aceh ke Merauke.
Tren menarik lainnya adalah peningkatan jumlah penjual yang paling tinggi pada daerah Kabupaten Asmat (Papua), Lombok Utara (Nusa Tenggara Barat), Mapi (Papua Selatan), Manggarai Timur (Nusa Tenggara Timur) dan Konawe Utara (Sulawesi Tenggara).
Selain itu, peningkatan jumlah pembeli paling tinggi bisa ditemui pada Kabupaten Maluku Barat Daya (Maliku), Malaka (Nusa Tenggara Timur), Lombok Utara (Nusa tenggara Barat), Kepulauan Yapen (Papua) dan Pulau Morotai (Maluku Utara).
Sementara wilayah dengan peningkatan jumlah transaksi paling tinggi adalah Kabupaten Lombok Utara (Nusa Tenggara Barat), Kepulauan Yapen (Papua), Kepulauan Aru (Maluku), Mappi (Papua Selatan) dan Sabu Raijua (Nusa Tenggara Timur).
Baca Juga
Tokopedia menghadirkan promo untuk beragam produknya. Salah satunya adalah Tokopedia Tekno yang menghadirkan berbagai produk teknologi terkurasi dengan diskon flash sale hingga 99% dan cashback hingga Rp 2,2 Juta.
Lalu, ada juga Cantik Fest dan Zona Ganteng untuk berbagai produk perawatan diri, fashion, dan olahraga. benefit yang didapatkan masing masing seperti diskon flash sale 90% dan harga mulai dari Rp 500.
Sementara Women in Style menghadirkan produk fashion untuk perempuan dengan diskon hingga 90%.
Beralih ke Home Living SALEbrations yang menjadi kampanye terbesar pada kategori rumah tangga dengan cashback hingga Rp 400 ribu.
Tidak ketinggalan, ada Tokopedia Zona Sehat yang berisi produk kesehatan dengan flashsale dua kali sehari dengan diskon hingga 90%.
Tertarik dengan promo flash sale dari Tokopedia? Buka aplikasinya dan jangan ketinggalan penawaran promo nya.
Kamu bisa meninggalkan komentar dan memberikan masukan melalui media sosial @pintarjualan.id di Instagram dan Tips Pintar Jualan di Facebook. Yuk, baca artikel menarik lainnya di pintarjuaan.id seputar Berita, E-Commerce atau artikel lainnya dari Hanif Mufid. Untuk informasi lebih lanjut atau ada keperluan sesuatu silakan hubungi kami via admin@pintarjualan.id
sumber:
- Tren Belanja Online di Awal 2023, Set Top Box hingga Sunscreen Jadi Produk Paling Laris – https://economy.okezone.com/read/2023/02/06/455/2760213/tren-belanja-online-di-awal-2023-set-top-box-hingga-sunscreen-jadi-produk-paling-laris/