11 Rekomendasi Plugin ChatGPT untuk Bisnis Online agar Penjualan Melejit

Anisa 05 Sep 2023 4 Menit 0

ADVERTISEMENT

Banyak plugin ChatGPT untuk bisnis yang bisa dioptimalkan lewat sistem ChatGPT. Sebut saja seperti Speedy SEO Marketing, Domatron Domains, VBOUT AI, Visla, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa mendapatkan informasi terbaru, paling relevan, unik, dan tentunya dengan rincian yang lebih realistis karena plugin-plugin tersebut umumnya juga menghasilkan gambar/diagram/grafik/url.

Saat ini, lebih dari 100 plugin dapat diintegrasikan di ChatGPT-4 atau ChatGPT Plus. Mulai dari yang gratis hingga berbayar.

Namun untuk membangun bisnis online, kamu bisa menggunakan beberapa rekomendasi plugin ChatGPT untuk bisnis sebagai berikut.

ADVERTISEMENT

Daftar Rekomendasi Plugin ChatGPT untuk Bisnis Online

Saking banyaknya manfaat ChatGPT untuk bisnis UKM, UMKM, dan skala besar, kini banyak perusahaan merilis beberapa plugin yang dapat diintegrasikan lewat sistem ChatGPT Plus.

Sebab, dengan menggunakan plugin tersebut, maka fungsionalitas ChatGPT juga akan meningkat dan hasilnya jauh lebih baik. Mau tahu apa saja plugin ChatGPT yang paling cocok untuk mengembangkan bisnis atau usaha?

Inilah daftar rekomendasi plugin ChatGPT untuk bisnis online kamu:

ADVERTISEMENT

1. Speedy SEO Marketing

speedy seo marketing adalah

Speedy SEO marketing atau Speedybrand.io adalah tools atau alat yang dapat digunakan untuk meningkatkan visibilitas bisnis online dengan optimasi konten lewat teknik SEO (Search Engine Optimization), sehingga mampu menjangkau audiens sesuai target.

Plugin atau tools ini bahkan mampu memahami tone sebuah brand, suara, dan karakteristik audiens yang sedang dianalisis.

Selain itu, Speedy SEO marketing juga bukan hanya dapat diintegrasikan dengan ChatGPT saja, tetapi juga media sosial serta beberapa platform seperti SEMRush, HootSuite, dan sebagainya.

ADVERTISEMENT

2. Domatron Domains

Rekomendasi plugin ChatGPT untuk bisnis berikutnya adalah Domatron Domains, yakni sebuah plugin yang dapat dimanfaatkan untuk mencari nama brand domain yang paling tepat untuk bisnis kamu.

Singkatnya, plugin yang satu ini akan memberikan informasi berisi ribuan nama brand untuk domain (.com) yang cocok dan disesuaikan dengan jenis usaha kamu.

Jadi sebagai pengguna kamu tidak perlu stres atau bingung untuk membuatnya.

ADVERTISEMENT

3. SEO Core AI

Kamu menggunakan web untuk mempromosikan produk dan layanan? Coba manfaatkan fitur plugin SEO Core AI.

Plugin SEO Core AI adalah sebuah tools yang dapat membantu pengguna memperbaiki teknik SEO dalam sebuah website, mendapatkan insight terbaik untuk mengembangkan situs web, dan mencari kata kunci paling relevan serta menganalisis kompetitor bisnis.

Banyak agensi yang menggunakan SEO Core AI karena dirasa memberikan hasil yang signifikan untuk meningkatkan pemasaran dan penjualan mereka.

ADVERTISEMENT

4. VBOUT AI

plugin chatgpt untuk bisnis online

VBOUT AI merupakan rekomendasi plugin ChatGPT untuk bisnis yang aktif melakukan pemasaran di media sosial dan email.

Nah, mau jualan di Instagram laris manis dan menghasilkan engagement yang tinggi? Coba pakai fitur VBOUT AI Marketing, karena plugin yang satu ini mampu digunakan untuk mengelola dan mengatur publikasi konten di media sosial, mengirimkan pitching email, menganalisa performa binis, dan lain-lain.

ADVERTISEMENT

5. VISLA

Jika kamu ingin memperkenalkan brand, produk, maupun layanan kepada audiens melalui video, maka VISLA bisa menjadi opsi paling tepat.

VISLA adalah plugin ChatGPT yang dapat digunakan untuk merekam, meng-edit, dan membagikan video dengan mudah lewat ide serta skrip menarik milik pengguna.

Kamu bahkan tidak perlu menjadi seorang editor video profesional, karena VISLA sudah dibekali teknologi AI sehingga proses produksi video jauh lebih cepat. Beberapa fitur yang bisa kamu gunakan di VISLA adalah AI Video Generator, Text-Based Editor, dan Video Recording.

6. Adsviser

Sekilas penyebutannya memang agak sulit, tapi tahukah kamu kalau Adsviser merupakan plugin ChatGPT untuk bisnis yang cukup penting?

Sebab, plugin buatan Amerika Serikat ini dapat dipakai untuk mengenalisis data iklan dari Google Ads, Facebook Ads, Bing Ads, GA4, dan lainnya.

Sayangnya penggunaan Adviser tidaklah gratis, karena kamu harus berlangganan terlebih dahulu dengan membayar $10 per bulannya atau setara dengan Rp152.700 (per 5 September 2023).

7. Prompt Perfect

contoh plugin chatgpt untuk meningkatkan penjualan bisnis online

Halaman Selanjutnya
Mau tahu cara pakai ChatGPT...

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Anisa
Ditulis oleh

Anisa

Seorang Content Writer SEO dan Content Creator yang suka belajar hal-hal baru, terutama tentang transformasi dunia digital agar bermanfaat dan memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang relevan saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *