Ketika menunggu barang sampai, tidak jarang status paket anteraja tidak bergerak. terkadang ini membuat kita jadi bingung barang sampai di mana.
Terkadang setelah cek resi anteraja, ternyata paket tidak bergerak sesuai degnan estimasi waktu.tidak jarang kita jadi kesal dan khawatir ketika mendapati status tidak bergerak.
Rupanya, tiba-tiba kurir sudah sampai di depan rumah.
Kenapa Status Anteraja Tidak Bergerak
jika sudah mengecek paket beberapa kali namun paket tidak bergerak, ada beberapa kemungkinan yang mungkin terjaid.
1. Petugas Belum Update Status Pengantaran
Status Anteraja yang tidak bergerak terkadang bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan. Sebenanya, bisa saja barang pesanan sudah dikirmkan. Tetapi karena barang yang ditangani oleh petugas pengiriman mencapai ratusan barang.
terkadang petugas terlambat dalam melakukan update status barang. Jadi, bisa saja barang sebenanrnya sudah bergerak, tetapi petugas belum update saja.
ADVERTISEMENTS
2. Pengiriman Overload
Ketika ada event harbolnas, tidak jarang petugas kurir harus menangani ratusan paket yang datang. padahal, petugas gudang maupun kurir hanya mampu menangani paket dalam jumlah tertentu. Jadi, paket yang terlalu banyak bisa menimbulkan penundaan pengiriman.
ADVERTISEMENTS
3. Ada Kendala Operasional
Dalam pengantaran barang, tidak jarang barang harus melalui proses yang Panjang. Barang harus melalui proses sortir di Gudang agar bisa dipilah sesuai alamat tujuan. Ke pengantaran berikutnya.
Dalam proses ini, bisa saja barang tertumpuk oleh barang lain. Sehingga barang jadi mengalami keterlambatan dalam pengantaran.
ADVERTISEMENTS
4. Menggunakan Paket Ekonomis
Tipe layanan hemat atau ekonomis biasanya tidak mengedepankan waktu pengantaran. Seringkali barang harus menunggu barang lain dengan tujuan kota yang sama untuk menghemat biaya pengiriman.
Ketika paket diam di Gudang sembari emnunggu pengiriman dengan kota yang sama Ini bisa membuat pengantaran barang menjadi lebih lama.
ADVERTISEMENTS
Status Paket Anteraja Tidak Bergerak
Sebenarnya, seperti apa sih arti status anteraja yang tidak bergerak? Berikut sedikit gambaran bagaimana status anteraja yang tidak bergerak. Salah satu contohnya adalah seperti berikut.
Status terakhir paket adalah âparcel Sudah tiba di hubâ. Setelah dicek hingga tiga hari, status tidak mengalami perubahan. Pengecekan terakhir masih menunjukkan status yang sama.
Ini tentunya membuat penerima bingung. walaupun, tiba-tiba saja paket Sudha tiba.
Status yang Biasanya Tidak Bergerak
Oh iya, kita semua sudah tahu kalau status tidak bergerak itu seperti apa. Tapi Sudha tahu maksud statusnya?
berikut beberapa status yang biasanya tidak bergerak berikut dengan maksudnya.
Parcel sedang dirposes di hub
Hub adalah tempat pusat pengumpulan barang setelah diantar ke staging store. Di hub ini barang akan disortir berdasarkan tempat tujuan selanjutnya.
Umumnya, status parcel sedang diproses di hub membutuhkan waktu 1-2 hari. jika labih dari itu tidak bergerak, bisa menanyakan ke customer service.
Parcel sedang menuju staging
Jika hub adalah pusat pengumpulan di kota, maka staging store adalah seperti kantor cabang. Status parcel sedangn menuju staging biasanya memiliki arti bahwa parcel sedang diantar dari hub ke staging store.
Biasanya, proses ini memakan waktu sekitar 1 hari. jika sampai tiga hari tidak bergerak, coba ingatkan customer service.
Parcel keluar dari hub
Untuk menempuh perjalanan yang cukup jauh, tidak jarang pkaet harus diantar dari beberapa hub kota. Bahkan, bisa juga mampir hub kota hanya untuk transit.
Baca Juga
Proses ini terkadang memakan waktu hingga 2-3 hari, tergantung jarak yang ditempuh juga. jika sampai lebih dari 3 hari status masih tidak bergerak, bisa ditanyakan ke customer servce.
Parcel sudah tiba di Staging Store untuk menju ke hub
Artinya, paket baru saja tiba di staging store, baik diantar oleh kurir satria ataupun langsung diantarkan oleh pengirim.
Proses ini terbilang cepat, karena umumnya jarak antara staging store dan hub tidak terlampau jauh. Jika sampai lebih dari 2 hari, cobalah tanyakan ke customer service.
Parcel sudah tiba di staging store untuk delivery
Ini biasanya menjadi berita gembira untuk penerima, karena paket sudah tiba di daerah. Tinggal menunggu prose terakhir paket diantar oleh kurir.
Jika dalam 24 jam belum ada status terbaru, coba hubungi staging store yang menghandle paketnya.
Jika Paket Anteraja Lama Diam Tidak Perlu Khawatir
Tidak perlu cemas jika paket yang dikirim anteraja seolah diam saja.
Selama belum melebihi estimasi waktu pengiriman, biasanya paket dalam proses pegniriman, baik di hub, staging store, ataupun di kendaraan.
Gunakan estimasi waktu oengiriman sebagai patokan waktu. Jika paket tidak sampai melebihi rstimasi pengiriman, kmu bisamengajukan keluhan ke customer service Anteraja .
Untuk komplain ke Anteraja bisa menghubungi nomor WA 081196109367. Oh iya, hubungi nomor tersebut di jam operasionalnya pada hari senin-minggu pukul 10.00 â 20.00 WIB.
Cara komplain ke Anteraja
Anteraja memang salah satu layanan pengiriman yang menyediakan pelayanan terbaik. Meski begitu, terkadang ada beberapa keterlambatan yang mungkin terjadi. Jika ada keterlambatan, bisa ditanyakan ke Anteraja.
Untuk menghubungi Customer Service Anteraja, ada beberapa media yang bisa digunakan, seperti whatsapp dan media sosial.
Berikut Customer Service Anteraja Pusat.
- Call Center (021) 5060-3333
- Twitter @anteraja.id
- Instagram @anteraja.id
- Facebook @official.anteraja
- Email cs@anteraja.id
Terkadang, permasalahan sebenarnya tejadi di Staging Store. Jadi, untuk lebih jelasnya bisa menghubingi pusat terlebih dahulu.
âSelamat siang, mohon maaf saya menunggu paket saya kok dari Bandung ke Jakarta aja sampai lebih dari 2 hari ya? Mohon segera dikirim paket saya dengan resi 1003409249â
Yang banyak terjadi, pesan tersebut akan mendpaatkan balasan template atau balasan otomatis. Meski begitu, tim Gudang anteraja segera mencari barang untuk diteruskan ke area pengantaaran selanjutnya.
Cara Mengetahui Paket Sampai Dimana Anteraja
untuk mengetahui paket sudah sampai di mana, bisa dengan menggunakan cek resi
Cara cek resi anteraja sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cek resi pengiriman paket lain.
Selain mencoba cek status pengiriman melalui aplikasi platform e commerce seperti shopee, Tokopedia, Lazada, atau bukalapak, bisa juga cek resi melalui situs resmi ekspedisi pengirimannya.
Tapi sebelumnya kmu harus mengetahui nomor resinya terlebih dahulu. Nomor resi bisa dilihat di halaman pembelian atau pemesanan.
- Temukan nomor resi di halaman pembelian atau pemesanan > salin/copy nomor resi tersebut
- Buka website anteaja dengan alamat anteaja.id
- Masukkan nomor resi yang sudah disalin > klik lacak > masukkan kode captcha
- Selesai, detail epngiriman akan muncul.
Disitu akan muncul tanggal dan status pengiriman. Seperti yang Sudah dijelaskan di atas, proses pengiriman memang memakan waktu. Tetapi jika hingga waktu yang telah ditentukan paket belum juga datang, tanyakan ke customer service.
Penutup
Begitulah alasan mengapa paket anteraja tidak bergerak dan cara komplain ke customer service anteraja.
Sebelumnya, kami pernah membahas waktu pengiriman menggunakan kurir Anteraja. Jika waktu pengiriman melebihi estimasi waktu, laporkan ke customer service anteraja supaya petugas gudang bisa mencari dan mengirimkan barangnya.
Semoga artikel ini bisa membantu agar paket cepat sampai. Sampai bertemu di arikel pintar jualan selanjutnya.