Advertisement

Cara Membuat Foto Profil di Twitter yang Aesthetic dan Keren

Penulis
Hanif Mufid
Diterbitkan pada
16 Agustus 2022
Waktu membaca
6 Menit

Ketika sudah membuat akun Twitter, sekarang waktunya untuk cari tahu cara membuat foto profil di Twitter yang aesthetic dan keren.

Kalau tidak punya kamera bagus pun tidak masalah, HP jaman sekarang juga bisa digunakan untuk mengambil gambar yang aesthetic loh. Selain itu, banyak aplikasi editing yang bisa membantu membuat foto profil makin tampil menarik.

ini tidak jauh berbeda dengan cara membuat foto profil email. simak mulai dari cara mengganti foto profil, ketentuan foto profil di twitter, cara membuat foto profil yang aesthetic dan aplikasi untuk edit foto profil.

Cara Mengganti Foto Profil

Bagi pengguna baru Twitter, mungkin belum tahu bagaimana cara mengganti foto profil di Twitter. Padahal, foto profil atau porfile picture ini bisa membuat kesan pertama kepada orang yang melihatnya.

Cara Mengganti Foto Profil Twitter di HP

Cara mengganti foto profil di twitter baik di HP Android dan IOS tidak jauh berbeda. Ikuti cara berikut.

  1. Buka profil twitter
  2. Tap “edit profil”
  3. Tap ikon camera di foto profil
  4. Bisa pilih foto atau ambil foto
  5. Sesuaikan foto
  6. Simpan

Begitulah cara mengganti foto profil atau profile pciture twitter di HP. Sebelumnya tutorial diatas dibagikan oleh akun Youtube Bang KMD.

Dari langkah tersebut, bisa loh mengganti foto profil menjadi foto profil twitter kosong. Untuk membuat foto profil menjadi kosong, siapkan gambar profil twitter yang blank, ya.

Cara Mengganti Foto Profil Twitter di Komputer

Cara mengganti foto profil di twitter versi desktop atau komputer sebenarnya tidak jauh berbeda.

  1. Buka profil
  2. Buka edit profil
  3. Tap foto profil

Begitulah cara mengganti foto profil atau sering juga disebut ava di twitter. Cara mengganti foto profil tersebut sebelumnya dishare oleh The NFT Sphere.

Nah, kalau ingin foto profil yang menarik, kamu bisa menggunakan beberapa tips di bawah.

Ketentuan Foto Twitter

Jika kalian mendapatkan masalah dalam mengganti foto profil, misalnya tidak bisa mengganti foto profil, kamu bisa memeriksa fotomu apakah sudah sesuai dengan ketentuan twitter.

Sesuai yang dirilis oleh twitter, inilah format foto yang didukung.

  • Pastikan membuka situs “twitter.com” atau aplikasi twitter untuk iOS atau twitter untuk android. Gunakan website dan aplikasi resmi untuk bisa mengubah foto profil atau ava twitter.
  • Jenis file yang didukung adalah JPEG, PNG, dan GIF.
  • Ukuran file maksimum adalah 2MB
  • disarankan menggunakan dimensi foto profil 400 x 400 piksel
    Sementara untuk header adalah 1500 x 500 piksel
  • Pastikan sudah tap “terapkan” atau “simpan” ketika mengganti foto profil.

Nah, supaya foto HD salah satu yang perlu diperhatikan adalah resolusi file yang kamu upload. Pastikan ukuran file asal memang sudah memiliki resolusi tinggi. Jika ukuran file terlalu besar, gunakan aplikasi pengolah gambar untuk menurunkan resolusi.

Kalau perlu, gunakan aplikasi pengolah gambar untuk menambah contrast dan sharpness supaya foto profilmu terlihat lebih tajam.

Mengambil Foto Profil Yang Aesthetic

Ada beberapa tips supaya foto yang kamu buat bisa terlihat bagus dan aesthetic. Beberapa aturan ini tidak harus kamu ikuti, tetapi bisa kamu jajal supaya foto profilmu makin aesthetic dan keren.

1. Perhatikan Pencahayaan

Biasanya kamera HP membutuhkan pencahayaan yang baik supaya bisa tampil maksimal. makannya, pastikan wajah atau objek foto profilmu mendapatkan pencahayaan yang baik ketika sedang mengambil foto.

Baik menggunakan cahaya alami alias sinar matahari ataupun cahaya buatan seperti cahaya lampu, pastikan objek foto mendapatkan sorotan cahaya yang baik.

Kamu juga bisa bereksperimen dengan kombinasi gelap dan terang di foto supaya foto makin tampil menarik.

2. Ikuti Aturan Proporsi Foto

Salah satu aturan foto yang bisa kamu ikuti adalah rule of thirds. Biasanya kamera HP juga memiliki fitur yang menerapakkan garis grid di tampilan layarnya. ini bisa membantumu supaya objek di layar sesuai proporsi.

3. Kreasikan Objek untuk Membuat Frame

Kamu bisa mengkreasikan objek untuk membuat foto makin cantik, misalnya bunga, daun, atau rerumputan. Bisa juga menggunakan properti lain, misalnya jendela untuk membuat efek bingkai atau frame di foto.

4. Jelajahi Angle dan Pose

Ada banyak angle dan pose yang bisa kamu jajal. pose ini bisa kamu gunakan juga untuk mengekspresikan diri. Mulai dari ekspresi wajah, gestur tangan, dan postur tubuh.

Selain itu, Angle pengambilan gambar juga bisa kamu sesuaikan. Apakah mau mengambil foto dengan sudut bird eye, frog eye, eye level, chest level, dan lain sebagainya.

5. Perhatikan Background Foto

latar belakang juga menjadi salah satu penunjang yang membuat suatu foto menjadi aesthetic atau tidak. Kamu bisa memilih latar seperti tembok polos atau bertekstur supaya membuat objek utama foto lebih ter-highlight.

Selain itu, bisa juga foto dengan background bangunan, panorama alam, dan lain sebagainya. pastikan backgroundnya proper, Misalnya warna background yang satu tone.

Halaman Selanjutnya
6. Perhatikan Elemen Objek...

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Hanif Mufid

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *