Mark Bikin Aplikasi ‘Threads’ Mirip Twitter, Langsung Rame!

Tim Tonjoo Media 06 Jul 2023 2 Menit 0

ADVERTISEMENT

Pintarjualan.id, Kamis, (6/7/2023), Yogyakarta – Pendiri Meta, Mark Zuckerberg, telah meluncurkan aplikasi terbarunya yang dinamakan Threads. Aplikasi ini diklaim memiliki tampilan yang mirip dengan Twitter dan telah dapat diunduh dan dijajal di Indonesia sejak Kamis pagi. Threads tersedia untuk pengguna Android dan iOS, dan menawarkan pengalaman berbeda bagi pengguna Instagram yang ingin berbagi teks dan komentar dengan lebih fokus.

Salah satu keunggulan Threads adalah kemampuannya untuk mengimpor informasi akun yang tersimpan di Instagram, sehingga pengguna dapat menggunakan aplikasi ini tanpa harus membuat akun baru. Dengan demikian, pengguna Instagram yang sudah memiliki akun Threads dapat dengan mudah mengikuti teman-teman mereka di Instagram yang juga telah menggunakan aplikasi ini.

Dalam tampilannya yang didominasi oleh warna hitam dan putih, Threads menyajikan beberapa menu pilihan, antara lain ‘Home’, ‘Search’, ‘New Thread’, ‘Activity’, dan ‘Profile’. Tampilan pada menu ‘Home’ mengadopsi gaya Twitter, dengan teks sebagai fokus utama. Tampilan ini juga mengikuti pengaturan mode gelap atau mode terang di ponsel pengguna, memberikan pengalaman yang disesuaikan sesuai preferensi personal.

Menu ‘Profile’ Threads menawarkan pilihan ‘Threads’ dan ‘Replies’, yang memungkinkan pengguna untuk melihat teks dan komentar seperti yang terjadi di Twitter. Dengan begitu, pengguna dapat terlibat dalam percakapan yang lebih kaya dan menyenangkan.

 

Ilustrasi peluncuran threads oleh mark pendiri facebook saingin twitter

 

Kehadiran Threads telah menarik perhatian pengguna Twitter, banyak yang penasaran dan mencoba membuat akun untuk mencicipi aplikasi ini. Namun, beberapa pengguna tetap memilih untuk tetap menggunakan Twitter sebagai platform favorit mereka.

Threads, yang memiliki slogan “Threads, an Instagram app,” menargetkan pengguna Instagram yang ingin berbagi teks dan komentar dengan lebih fokus dan interaktif. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat lebih mudah terlibat dalam diskusi dan berbagi pemikiran dengan teman-teman mereka di Instagram.

Pengguna Threads memberikan tanggapan positif terhadap aplikasi ini. Mereka mengapresiasi tampilan yang sederhana dan fokus pada teks, serta kemudahan mengimpor akun Instagram. Beberapa pengguna juga menemukan pengalaman menggunakan Threads lebih menyenangkan daripada menggunakan Twitter, karena aplikasi ini menawarkan ruang yang lebih intim dan terarah.

Dengan peluncuran Threads, Mark Zuckerberg kembali menghadirkan inovasi baru dalam dunia media sosial. Dengan kombinasi fitur dari Instagram dan Twitter, Threads membawa pengalaman berbeda yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna Instagram yang menginginkan platform berbagi yang lebih terfokus. (WS)

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Tim Tonjoo Media
Ditulis oleh

Tim Tonjoo Media

Penikmat senja, langit, dan kopi. Moto hidupnya: 'teruslah menulis hal yang bermanfaat untuk orang lain dan buat mereka mengerti tentang WordPress'. Bekerja sebagai WordPress Developer merangkap Content Writer di Tonjoo saat working days, dan sunset hunter saat weekend.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *