Cara Komplain Lazada Express untuk Paket yang Bermasalah (Hilang / Rusak)

Ifan Prasya 27 Apr 2021 4 Menit 0

Beberapa cara komplain Lazada Express (LEX ID) bisa kamu coba; apabila paket belanja mengalami kendala saat proses pengiriman. Misalkan saja barang tidak kunjung sampai rumah, padahal sudah melebihi estimasi pengiriman.

Untuk itu, kamu perlu melakukan tindakan, yakni menghubungi pihak Customer Service dari Lazada. Supaya mendapat solusi praktis agar masalah bisa lekas selesai. Dalam konten ini akan dibahas beberapa hal, di antaranya:

  • Mengenal layanan Lazada Express dan kelebihannya,
  • Langkah mudah untuk ajukan keluhan ke CS Lazada.

Namun sebelum itu, ketuk Bookmark (⭐) di pojok kanan atas browser untuk menyimpan postingan ini – agar sewaktu-waktu bisa diakses kembali. Jika sudah, mari kita mulai dari yang paling simpel: mengenal LEX ID.

 

Apa itu Lazada Express?

Lazada Express (atau yang biasa disebut LEX ID) adalah layanan ekspedisi milik Lazada untuk mengirim paket ke alamat rumah pelanggan. Layanan ini hanya dapat dinikmati oleh pengguna yang membeli barang di marketplace Lazada.

Logo ekspedisi lazada express

Keunggulan utama yang ditawarkan oleh Lazada Express adalah metode pembayaran COD. LEX termasuk salah satu pionir untuk sistem pembayaran praktis ini.

Sejauh ini, sudah ada >50 kantor cabang di Indonesia. Namun jika nantinya pengiriman tidak dapat dijangkau oleh LEX ID, maka jangan khawatir.

Karena, Lazada sudah menggandeng beberapa partner resmi, seperti:

  • JNE Express,
  • SiCepat Ekspres,
  • Ninja Xpress,
  • GrabSend (khusus pengiriman dalam kota),
  • GoSend (khusus pengiriman dalam kota).

Jika barang pembeli tidak terjangkau LEX ID, maka akan diteruskan ke ekspedisi-ekspedisi di atas untuk dikirimkan ke alamat penerima. Jadi tidak ada penolakan pesanan apabila belum ada jangkauan.

Dengan ini, tidak heran apabila Lazada tetap mendapat tempat bagi pengguna di Indonesia. Menurut iPrice.co.id, Lazada menempati peringkat ke-4 untuk ecommerce terbesar di Indonesia.

Menurut asumsi kami, hal ini juga tak lepas dari kemudahan berbelanja lewat fitur COD dari LEX ID. Namun, kemudahan ini tidak lepas dari beberapa kendala: pengiriman terlambat, barang rusak, atau bahkan hilang.

Untuk itu, kamu bisa ajukan komplain ke pihak Customer Care Lazada. Lihat sesi di bawah untuk penjelasan selengkapnya.

Baca juga:
Cara Cek Resi Pengiriman LEX ID Lazada Express [Praktis & Cepat]

Cara Komplain Lazada Express

Langkah-langkah untuk mengajukan komplain ke Customare Care Lazada Express (LEX ID) bisa bermacam-macam, di antaranya:

  • Call center (berbayar),
  • Akun Twitter resmi,
  • Fitur live chat,
  • Email resmi.

Berikut penjelasan selengkapnya.

Melalui Call Center

Apabila kamu menginginkan respon yang cepat dan tidak ingin menunggu lama, maka bisa menelepon CS Lazada.

Dengan catatan, kamu perlu menyiapkan biaya untuk telepon (pulsa prabayar). Sejauh ini kami belum menemukan informasi terkait berapa Rp/menit untuk biaya telepon ke nomor resmi Lazada Indonesia.

Namun kalau kamu ingin mencoba, maka bisa menghubungi nomor di bawah ini.

  • Call center Lazada Indonesia: (021) 8064-0090
  • Jam kerja hari Senin s/d Minggu: 09.00 – 17.00 WIB

Kelebihan cara ini, tentunya respon CS Lazada akan jauh lebih cepat dibanding media-media lainnya. Jangan lupa untuk sertakan nomor resi LEX ID sekaligus sampaikan keluhan yang kamu alami, ya.

Melalui Twitter

Belum lama ini (Januari 2021), Lazada meluncurkan sebuah akun Twitter khusus untuk menanggapi keluhan dari pengguna.

Akun tersebut sudah dicantumkan dalam bio akun resmi Lazada di @LazadaID. Jadi, tidak perlu diragukan untuk keasliannya, meski baru dibuat beberapa bulan.

Berikut tangkapan layar dari akun Twitter Lazada:

Halaman Selanjutnya
...

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Ifan Prasya
Ditulis oleh

Ifan Prasya

Terampil dalam meracik strategi SEO Content Marketing untuk bisnis yang mampu meningkatkan angka penjualan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.