Cara Isi ShopeePay Lewat Dana Praktis, Lihat Nomor Virtual Account Bank di Sini

Mufid Hanif 17 Nov 2022 3 Menit 0

ShopeePay dan Dana adalah e-Wallet yang cukup populer di Indonesia. Selain Top Up dari ATM Bank, ada juga cara isi ShopeePay lewat DANA.

ShopeePay menawarkan banyak promo dan voucher di berbagai merchant ShopeePay. Ketika membayar melalui Merchant ShopeePay, kembalian uang bisa disimpan dan digunakan untuk membayar pembelian berikutnya.

Makannya, pindahkan uang dari Dana ke ShopeePay agar bisa mendapatkan cashback dari pembelian di Merchant ShopeePay. Ini cara top up ShopeePay lewat Dana.

Cara Mengecek Nomor Virtual Account ShopeePay

Eits, jangan buru-buru top up ShopeePay, ya. Sebelum bisa melakukan isi saldo ShopeePay tentu kamu harus mengetahui nomor rekening tujuan yang digunakan ShopeePay untuk akunmu tersebut.

Sebenarnya, kode virtual ini terdiri dari kode bank + nomor ID Shopeepay/Nomor telepon yang digunakan untuk mendaftar ShopeePay.

Misalnya, kode bank Mandiri (893) + nomor teleponmu (08123456789), jadi kode virtual akunnya adalah 89308123456789.

Untuk memastikannya ikuti langkah berikut.

  1. Buka aplikasi Shopee dan buka Shopee pay
  2. Pilih “tambah saldo” > pilih “tambah saldo melalui rekening bank” > Pilih bank mandiri
    Cara isi shopee pay lewat dana - lihat nomor shopee virtual account
  3. Nomor Virtual account yang merupakan kode bank + nomor ID Shopee mu akan muncul seperti gambar di bawah.
    Cara isi shopee pay lewat dana - lihat nomor shopee virtual account lewat bank

Begitulah salah satu cara untuk melihat Virtual account ShopeePay. Klik salin supaya nomor tersebut bisa dibubuhkan dengan mudah di aplikasi dana.

Kamu juga bisa mencatatnya, sehingga jika sewaktu waktu ada yang meminta untuk mengirimkan uang ke Shopeepaymu, tinggal serahkan saja virtual account tersebut.

Pada contoh lain, kamu juga bisa menggunakan Bank lain, misalnya Bank BCA. Jika kamu menggunakan bank BCA untuk isis saldo, maka kode bank yang digunakan juga berbeda.

Cara Isi Shopee Pay lewat Dana

Setelah menetahui Nomor rekening Virtual Account untuk mengirim uang dari Dana ke ShopeePay, kamu bisa menggunakan langkah di bawah.

  1. Buka Aplikasi Dana
  2. Pilih “send” atau “Transfer via Bank
    Cara isi shopee pay lewat dana - buka dana - pilih transfer bank
  3. Pilih “kirim ke Bank” > “tambah rekening baru
    Cara isi shopee pay lewat dana - tambah rekening bank baru - masukkan nomor rekening bank
  4. Masukkan nomor rekening sesuai dengan virtual account ShopeePay mu dan konfirmasi
  5. Pastikan nomor ID sudah sesuai dan masukkan nominal top-up ShopeePay yang kamu inginkan
    Cara isi shopee pay lewat dana - isi jumlah nominal yang sesuai
  6. Masukkan Pin Dana
  7. Selesai, cek Shopee Pay
    Cara isi shopee pay lewat dana - pembayaran berhasil

Begitulah cara mengisi saldo Shopeepay melalui DANA. Nomor virtual account tersebut bisa digunakan untuk top up dari bank lain juga loh.

Meskipun kamu tidak memiliki rekening bank, tetapi dengan menggunakan virtual account ini bisa jadi cara isi ShopeePay lewat Dana tanpa rekening. Cukup gunakan Dana atau e-wallet lain, kamu bisa top up Shopeepay dengan mudah.

Jika masih belum jelas, mengenai kirim Shopeepay lewat Dana, kamu bisa memperhatikan video di bawah.

Syarat dan Ketentuan untuk Melakukan Top Up ShopeePay Lewat Dana

Meski untuk TopUp dari Dana ke ShopeePay tidak sulit, tetapi untuk bisa melakukannya ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

  • Status akun Dana Premium
  • Biaya admin transfer dari Dana sebesar Rp 999
  • Biaya admin transfer saat menerima ShopeePay sebesar Rp 500
  • Minimal Pengisian Saldo ShopeePay lewat Dana sebesar Rp 10.000
  • Saldo Dana mencukupi untuk Top Up

Apabila syarat dan ketentuan tersebut tidak dipenuhi, maka transaksi pengisian ShopeePay lewat Dana tidak bisa berlangsung.

Pastikan untuk melebihkan Dana yang dikirimkan, karena akan ada biaya isi ShopeePay lewat Dana yang dipotong.

Sering Ditanyakan Terkait Cara Isi Shopee Pay lewat DANA

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan terkait dengan cara mengisi saldo ShopeePay lewat DANA.

Kenapa DANA Tidak Bisa TF ke ShopeePay?

Jika isi ShopeePay lewat Dana gagal, perhatikan akun DANA yang kamu gunakan. agar bisa Transfer ke ShopeePay, akun yang digunakan harus DANA Premium.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, akun DANA premium adalah salah satu syarat dan ketentuan untuk transfer dari akun DANA ke ShopeePay. selain itu, pastikan juga akun DANA memiliki Saldo yang mencukupi dan jaringan internet yang digunakan stabil.

Berapa Kode Virtual Account ShopeePay?

Kode Virtual Account ShopeePay adalah 3 digit kode bank ditambah nomor HP yang digunakan untuk mendaftar akun Shopee.

Misalnya, jika kamu menggunakan bank BCA, maka 3 angka kode banknya adalah 122. misalkan nomor teleponmu adalah 08123456789, maka kode virtual accountnya jadi 12208123456789.

No. VA Shope Pay Ada di mana?

Nomor Virtual Account ShopeePay bisa dilihat melalui menu “Isi Saldo” > “Transfer Bank” > Pilih bank yang diinginkan, misalnya bank BCA.

Maka akan muncul virtual account yang bisa digunakan untuk mengirim uang ke dompet ShopeePay mu.

ID ShopeePay Ada Di Mana?

Mengenai cara mengetahui ID Shopeepay, kami sudah pernah membahas di artikel sebelumnya, cara melihat nomor shopeepay sendiri praktis, cukup lewat aplikasi shopee.

Singkatnya, kamu bisa melihat melalui Shopee di browser. cara alternatifnya adalah dengan mengecek nomor dengan cara di atas, yaitu mengecek virtual account untuk isi saldo Shopee.

Akhir Kata

Begitulah cara isi ShopeePay lewat DANA. Sekarang kamu sudah mengetahui, kan bagaimana cara isi shopeepay lewat DANA 2022?

Sebelum melakukan top up, lihat dulu Virtual Account yang berupa 3 digit kode bank dan nomor telepon ID Shopee agar sudah sesuai, ya.

Kemudian, supaya top-up tersebut berhasil, jangan lupa pastikan akun DANA yang kamu gunakan adalah DANA Premium. selain itu, pastikan juga saldo dana mencukupi.

 


Kamu bisa meninggalkan komentar dan memberikan masukan melalui media sosial @pintarjualan.id di Instagram dan Tips Pintar Jualan di Facebook. Yuk, baca artikel menarik lainnya di pintarjuaan.id seputar Keuanngan atau artikel lainnya dari Hanif Mufid. Untuk informasi lebih lanjut atau ada keperluan sesuatu silakan hubungi kami via admin@pintarjualan.id


Referensi

  • [ShopeePay] Bagaimana cara mengisi saldo ShopeePay melalui Alfamart/Alfamidi/Dan+Dan? – https://help.shopee.co.id/portal/article/72248-[ShopeePay]-Bagaimana-cara-mengisi-saldo-ShopeePay-melalui-Alfamart%2FAlfamidi%2FDan+Dan%3F
  • [Top Up ShopeePay] Bagaimana cara mengisi saldo ShopeePay melalui Bank BCA? – https://help.shopee.co.id/portal/article/72267-[Top-Up-ShopeePay]-Bagaimana-cara-mengisi-saldo-ShopeePay-melalui-Bank-BCA%3F
Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Mufid Hanif
Ditulis oleh

Mufid Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com