Advertisement

25+ Ide Usaha yang Cocok Untuk Pemula di 2022 dengan Modal Kecil

Diterbitkan pada
05 Januari 2022
Waktu membaca
9 Menit

Apakah menjadi pengusaha adalah bakat dari lahir? Tidak, itu pernyataan salah! Asal kamu tahu, kunci menjadi pengusaha adalah tidak takut gagal. Jika kamu masih pemula, simak saja postingan usaha yang cocok untuk pemula dengan modal kecil dibawah ini, ya.

Tak perlu dengan modal besar. Mulai saja segala sesuatu dengan yang kecil. Contohnya saja kisah pengusaha sukses yang memulai bisnisnya dari 0.

Memang, untuk memulai suatu bisnis usaha banyak tantangan dan pertimbangan yang gak mudah.

Yang paling penting, harus optimis dan jalankan usaha yang sudah dirintis dari nol dengan konsisten.

Kalau masih bingung, usaha apa yang cocok dalam jangka panjang untuk pemula dan tanpa modal, bisa baca postingan ini sampai selesai. Cekidot..

Daftar Usaha yang Cocok Untuk Pemula Tanpa Modal di 2022

Pernah mendengar kutipan “sekecil apapun usahamu, kamu adalah bosnya”. Nah, walaupun kamu memulai usaha dari kecil, nanti lama-lama juga pasti akan besar. Dengan dibarengi usaha yang maksimal, maka pasti tidak akan sia-sia.

Gak usah bingung lagi mengenai kekhawatiran yang muncul dibenak kalian. Pasti kalian berfikir bagaimana jika ada masalah? mengatasi kegagalan? modal? dan lainnya.

Kegagalan dan masalah lain di bisnis adalah masalah yang wajar. Anggap saja itu adalah sebuah tantangan untuk menjadi pengusaha muda yang sukses.

Belajarlah dari pengalaman. Walaupun pengalaman kegagalan, itu adalah modal awal untuk membangun mental menjadi pengusaha.

Kalau kamu menganggap masih pemula dalam merintis usaha, akan kami rekomendasikan beberapa usaha yang cocok untuk pemula tanpa modal, baik untuk anak muda, untuk wanita juga bisa. Stay tuned!

1. Open Jastip (Jasa Titip) Barang

Pernah mendengar istilah jastip? Ini adalah istilah yang sering digunakan anak muda yang artinya “jasa titip”.

Biasanya untuk mereka yang ingin membeli barang branded dengan merk tertentu, bisa menggunakan jasa jastip.

Bagi pemula, wajib mencoba usaha ini karena modalnya sangat minim. Hanya modal kamera handphone, mengikuti kemauan pembeli, dan menawarkan barang yang akan di jastip.

Jastip ini bisa bermacam-macam bentuknya. Bisa berupa barang seperti tas, sepatu, baju (dengan merk branded) atau berupa makanan oleh-oleh yang sulit dijangkau.

Nah, misalnya saja kita sedang jalan-jalan keluar kota atau luar negeri. Lalu, posting saja open jastip ke media sosial atau grup khusus jastip.

Nantinya pasti akan banyak orang yang ingin titip untuk membeli barang tertentu. Kamu tinggal list saja dan pasang tarif per barang untuk jastip.

Biasanya tarif untuk jasa ini berkisar puluhan ribu hingga ratusan ribu, tergantung dengan harga barang.

2. Jasa Titip Hewan Peliharaan

Hobi memelihara binatang? Wah, usaha ini sangat cocok untuk kamu jalankan! Yaitu usaha jasa titip hewan peliharaan.

Biasanya, banyak orang yang bingung menitipkan hewan peliharaannya jika akan pergi keluar kota dalam waktu yang lama.

Untuk langkah awal, kita bisa memanfaatkan situasi ini untuk peluang bisnis. Bisa menawarkan diri ke tetangga atau broadcast message ke media sosial yang sekiranya mereka punya hewan.

Yang paling penting, kita mampu untuk bertanggung jawab, menjaga, merawat, hewan yang dititipkan oleh pemilik.

Karena memang ada beberapa hewan peliharaan yang mempunyai perawatan khusus seperti anjing, kucing, burung, dll.

3. Jasa Event Organizer (EO)

Banyak acara yang gagal karena tidak terstruktur dan terorganisir. Nah, kalau kamu suka menghandle jalannya suatu acara atau event, buka saja jasa event organizer (EO).

Bisnis ini mudah dan modalnya juga kecil. Memang perlu beberapa kemampuan khusus untuk menjalankan bisnis ini supaya lancar dan klien bisa puas.

Misalnya seperti kemampuan menghandle acara, detail, tidak ada kekurangan, terstruktur, dapat dipercaya, memberikan pelayanan ramah dan terbaik.

Jika kamu berhasil menghandle suatu acara dengan baik dan lancar, maka akan banyak peluang emas yang akan datang. Pasti EO yang kamu miliki akan direkomendasikan ke orang-orang hingga bisa melayani acara yang lebih besar.

Laman: 1 2 3 4

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *