Advertisement

Harga Minyak Goreng Turun Lagi, Pedagang Mengaku Tidak Tahu

Penulis
Noer
Diterbitkan pada
02 Februari 2022
Waktu membaca
2 Menit

Jakarta – Harga minyak goreng kembali turun lagi. Sebelumnya, Kementerian Perdagangan telah menerapkan kebijakan DMO dan DPO untuk menstabilkan harga minyak goreng.

Selain itu, Kemendag juga tenlah menyalurnya 1,2 miliar minyak goreng sejak Januari 2022 lalu. Kemendag akan terus menyalurkan 1,2 miliar minyak goreng hingga Juni 2022.

Baca juga: Telkomsel Luncurkan Paket Halo Hemat Unlimited, Hanya 80 Ribu/Bulan

Harga minyak goreng kini menjadi Rp 11.500 per liter untuk jenis curah. Sementara Rp 13.500 untuk kemasan sederhana. Sedangkan Rp 14.000 untuk kemasan premium.

Dilansir dari Ulasan.co, Selasa (1/2/2022) pedagang di Pasar Bintan Center, Tanjungpinang, Kepulauan Riau mengaku belum mengetahui terkait turunnya harga harga minyak goreng kali ini.

Salah satu pedagang di Pasar Bintan Centre, Adi mengatakan, harga minyak sampai saat ini masih normal di harga Rp14,000 per liter. Ia mengaku belum mendapat informasi terkait turunnya harga minyak goreng.

“Belum dapat informasi harga minyak goreng akan turun lagi,” ujar Adi di Pasar Bintan Centre, seperti dikutip Ulasan.co, Selasa (1/2/2022).

Baca juga: PT KAI Beri Reduksi Tarif untuk Lansia, LVRI, TNI, dan Polri

Selain itu, Adi juga menambahkan bahwa pihaknya dengan senang hati akan menuruti imbauan untuk menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp 11.500.

Apalagi selama ini ia mendapatkan minyak goreng langsung dari distributor. “Kita akan tetap turun harga kalau disuruh turun. Soalnya langsung dari distributor,” ucapnya.

Bahkan, dirinya mengaku tidak akan rugi jika harga minyak kembali turun. Pasalnya, jika diminta menjual minyak goreng dengan harga Rp 11.500, ia juga harus dapat barang dengan harga yang sesuai.

“Kita sesuaikan nanti, kalau mereka suruh jual harga Rp 11.500, kita harus dapat barang yang sesuai dengan harga itu,” ujarnya dikutip dari Ulasan.co, Selasa (1/2/2022).

——

Layanan aduan jika harga minyak goreng lebih dari Rp 14.000.

email di hotlinemigor@kemendag.go.id
pesan instant via Whatsapp di nomor 0812-1235-9337.
dan video Zoom dengan nomor ID 969 0729 1086, password migor.

——

Artikel ini telah terbit di Ulasan.co dengan judul “Harga Minyak Goreng Turun Lagi, Pedagang Bintan Center Ngaku Belum Tahu”.

Link: https://ulasan.co/harga-minyak-goreng-turun-lagi-pedagang-bintan-center-ngaku-belum-tahu/

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *